Jumat, 12 Oktober 2012

ILMU JIWA


ayat ayat cinta

AGAR BISA JATUH CINTA LAGI PASCA PUTUS CINTA


Tidak ada yang menyarankan untuk segera memiliki kekasih baru pasca putus cinta. Namun, bukan berarti Anda harus berlama-lama terjerat dalam cinta yang lalu. Bagaimana pun sakitnya putus cinta, Anda harus menyiapkan diri untuk bisa jatuh cinta lagi.
Sadar atau pun tidak sadar, dalam masa galau akibat putusnya jalinana asmara, mungkin Anda dekat dengan beberapa pria. Perhatian yang diberikan si pria mungkin membuat Anda merasa lebih lega, tapi Anda sulit untuk membuka diri kembali. Bagaimanakah agar bisa jatuh cinta lagi usai putus cinta? Ini sarannya, seperti dirangkum Love Panky.
1. Tidak Perlu Merasa Bersalah
Masih merasa belum benar-benar move on, sehingga timbul perasaan bersalah ketika berkencan dengan pria lain. Perasaan tersebut mungkin sering dirasakan wanita ketika baru putus. Jangan pernah merasa bersalah jika memang Anda yang lebih dulu bisa move on dibanding mantan kekasih. Setelah putus, Anda tidak perlu lagi memikirkan si dia. Saatnya Anda egois dengan mencari hal-hal positif yang dapat menyenangkan Anda. Bertemu dengan teman lama, berkenalan dengan teman baru atau berkencan dengan pria lain bukanlah sesuatu yang salah. Justru hal itu dapat membuat Anda bisa move on.
2. Belajar Mencintai Diri Sendiri
Dampak dari putus cinta bisa membuat wanita menjadi rendah diri. Agar bisa mencintai orang lain, Anda harus mengembalikan kepercayaan diri dan belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Yakinkan diri Anda, ada pria baik yang bisa mencintai Anda apa adanya. Tapi kuncinya dari sendiri. Ketika Anda terlihat PD, maka akan banyak pria yang ‘datang’ menghampiri.
3. Menikmati
Tidak dipungkiri wanita pasti suka jika diberi perhatian oleh lawan jenis. Tidak perlu malu atau sungkan dengan perhatian yang diberikan si dia untuk Anda. Nikmati lah masa single Anda dengan membalas ‘flirting’ ke pria lain. Dengan begitu, Anda akan lupa dengan kesedihan karena putus cinta dan tergantikan dengan perasaan lain bahwa Anda masih diinginkan oleh pria lain.
4. Cinta yang Lalu Dijadikan Sebagai Pelajaran
Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan pria lain karena khawatir si dia akan mengecewakan Anda sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Tidak ada orang yang sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masih. Jika cinta yang lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.
5. Stop Menghubungi Mantan Kekasih
Agar bisa move on dan dapat jatuh cinta lagi dengan pria baru adalah dengan tidak menghubungi mantan kekasih. Jika Anda masih mencoba menelepon, SMS, BBM atau bertemu mantan, maka si dia akan terus ada dipikiran Anda. Sehingga Anda akan sulit untuk move on atau membuka diri.






MENGAPA TERTAWA BIKIN ANDA SEHAT




Orang tertawa karena mendengar atau melihat sesuatu yang lucu. Efeknya, orang tersebut bisa terhibur bahkan merasa bahagia. Dari sisi kesehatan, tertawa itu menyehatkan. Menurut penelitian, tertawa dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan harapan hidup serta mengurangi rasa sakit.
Ketika seseorang tertawa, tubuh akan melepaskan neurontransmitter dan hormon yang dapat mengurangi hormon penyebab stres yakni kortisol dan adrnealin. Pada gilirannya, pelepasan ini membantu menurunkan tekanan darah. Saat tertawa, otot-otot seperti otot perut, wajah, kaki, dan punggung ikut bergerak. Selain itu, tertawa juga membuat paru-paru lebih berkembang sehingga lebih mudah bernapas.
Dampak positif dari tertawa ini memberi dorongan bagi sistem kardiovaskular tubuh. Pembuluh darah lancar karena tertawa menyebabkan darah lancar mengalir. Tertawa juga menyeimbangkan otak kanan dan kiri saat menanggapi sebuah lelucon.
Jantung sehat
Jika Anda ingin mengurangi risiko masalah penyakit jantung, cobalah dengan menonton film lucu. Rekomendasi penelitian dari Universitas Maryland menyarankan, tertawa sekitar 15 menit karena film dapat melancarkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah.Menonton acara yang membuat Anda bisa tertawa sekitar 40 menit setelah makan dapat membatasi kenaikan kadar glukosa darah. Para peneliti percaya jika Anda tertawa, emosi positif akan muncul yang mempengaruhi sistem endokrin pada tubuh.
Tertawa juga membuat usia lebih lama. Sebuah studi terhadap 500 orang lebih yang berusia 95 tahun keatas menemukan, kepribadian yang santai, optimis, dan menikmati saat tertawa akan berumur lebih panjang. Namun, para peneliti belum mengetahui secara pasti dimana letak kaitannya.
“Ketika kami meneliti kepribadian 243 orang yang berusia lebih dari 100 tahun, kami menemukan kualitas yang mencerminkan sikap positif memandang kehidupan,” kata Dr. Nir Barzilai dari Universitas Yeshiva, Amerika Serikat.
“Sebagian besar dari mereka hidup dengan rasa optimis besar dan santai. Mereka menganggap tertawa adalah bagian penting dalam hidup,” jelasnya.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar