Jumat, 12 Oktober 2012

ILMU JIWA


andai

UMUR BARU 12 TAHUN TAPI IQ-NYA LEBIH TINGGI DARI EINSTEIN

Di usianya yang baru 12 tahun, seorang gadis bernama Olivia Manning dari Liverpool ternyata memiliki skor IQ lebih tinggi ketimbang Albert Einstein dan Stephen Hawking. Tak tanggung-tanggung, Olivia mendapat skor IQ sebesar 162 poin, jauh di atas rata-rata skor IQ kebanyakan orang, yaitu 100 poin.
Albert Einstein, sang penemu teori relativitas diperkirakan memiliki skor IQ sekitar 160, begitu pula fisikawan terkenal Stephen Hawking. Dengan skor IQ sebesar 162, Olivia termasuk dalam kelompok yang hanya berjumlah 1% dari orang-orang cerdas di seluruh dunia.
Karena IQ-nya yang tinggi ini, ia pun diudang untuk bergabung dengan Mensa, komunitas internasional yang anggotanya merupakan orang-orang dengan IQ tinggi. Tak hanya itu, ia sekarang mendadak bak selebritis di sekolahnya, North Liverpool Academy di Everton.
“Banyak orang datang kepada saya untuk meminta bantuan dengan PR-nya. Saya hanya suka tantangan dan membuat pikiran saya berpikir,” kata Olivia seperti dilansir Daily Mail.
Olivia, yang tinggal di perumahan Norris Green ini mengaku memiliki bakat cepat menyerap dan mengingat informasi baru. Ia bahkan dapat memerankan sandiwara karya Shakespare, Macbeth, tanpa banyak melihat naskah dengan persiapan selama 24 jam. Setelah diketahui mendapat skor IQ yang tinggi, seorang guru di Mensa ingin memberikan Olivia banyak PR untuk diselesaikan.
“Kami telah memberikan pekerjaan tambahan yang harus dia lakukan dan ingin tahu mengapa dia tidak mendapatkan A dalam segala hal,” kata Stacey Meighen, guru dan koordinator dari Mensa.
Selain Olivia, ada seorang gadis perempuan lain yang diterima masuk ke Mensa. Ia adalah Lauren Gannon yang juga tinggal di Norris Green. Lauren mendapat skor IQ sebesar 151 dan menempatkan dirinya dalam 2% teratas penduduk dunia sesuai skor IQ.
“Keberhasilan klub Mensa menunjukkan contoh bagaimana dengan dukungan yang tepat, siswa dapat unggul dan menjadi yang terbaik di dunia,” kata kepala sekolah North Liverpool Academy, Kay Askew.






7 CARA AGAR KEKASIH CEPAT MELAMAR


Punya pacar yang tidak juga membahas pernikahan padahal hubungan sudah bertahun-tahun? Pasti Anda merasa khawatir. Apalagi orang tua telah mempertanyakan hubungan Anda dan si dia.
Sebagai solusi, coba Anda berusaha agar kekasih mau membicarakan pernikahan. Banyak langkah yang bisa dilakukan untuk menyadarkannya bahwa hubungan dan umurnya telah memasuki usia rata-rata orang menikah.
Jika masih bingung, sebaiknya simaklah 7 cara sederhana berikut yang bisa membuat kekasih segera melamar Anda, dikutip dari My Dear Valentine.
1. Berikan Kode Secara Tidak Langsung
Dia mungkin belum siap membicarakan pernikahan dengan Anda. Untuk itu, Anda dapat memberikan kode secara tidak langsung supaya kekasih sadar apa yang Anda impikan. Jangan langsung membahas topik mengenai pernikahan. Anda bisa memulai dengan membahas teman yang akan bulan madu, kebahagiaan mereka setelah punya atau mengatakan keuntungan setelah menikah. Bicarakan hal ini saat sedang santai berdua pasangan. Ingat jangan membahasnya, saat dia sedang stres, bisa-bisa Anda dan kekasih malah bertengkar.
2. Menghadiri Undangan Pernikahan Bersama Pasangan
Jika menerima undangan pernikahan dari teman, minta si dia menemani Anda. Meriah serta hikmatnya pesta pernikahan bisa mempengaruhi pikiran pasangan. Namun, hindari membahas soal pernikahan Anda dan dia sebelum dia yang memulainya.
3.Buat Dia Merasa Yakin
Mungkin pasangan masih ragu apakah dia bisa membahagiakan Anda atau tidak, atau sebaliknya. Maka dari itu, Anda harus dapat meyakinkan si dia. Yakinkan serta terus dukung pasangan bahwa Anda bisa bahagia dengan adanya hubungan pernikahan.
4. Tanyakan Serta Diskusikan Alasan Mengapa Dia Menunda Pernikahan
Banyak pasangan yang menunda pernikahan karena suatu alasan yang membuat dia takut menikah. Jika demikian, tanyakan serta diskusikan ketakutan pasangan berdua di tempat yang tenang. Coba mencari solusi terbaik demi hubungan Anda kedepannya.
5. Meminta Bantuan Teman
Anda dapat meminta bantuan teman sebagai media perantara antara kalian berdua. Pilih teman yang sudah menikah atau bertunangan. Kemudian, ajak pasangan bertemu teman Anda serta kekasihnya untuk berbincang mengenai kehidupan rumah tangga. Cara ini diharapkan dapat membuka pikirannya tentang kehidupan pernikahan.
6. Jangan Mengagungkan Pernikahan
Wanita sering mengagungkan pernikahan yang beranggapan bahwa menikah merupakan sebuah kewajiban atau faktor umur. Pria tidak suka dengan niat Anda yang seperti itu. Mereka ingin menikah karena perasaan yang tulus serta tanpa paksaan. Jadi, jangan paksa pasangan untuk segera menikahi Anda.
7. Jangan Mengancam
Ancaman tidak akan membuat pasangan langsung melamar Anda. Dia justru malah berpikir ulang untuk menikahi Anda karena merasa tertekan. Lebih baik, gantikan ancaman dengan diskusi serta mempertimbangkan hubungan yang sudah semakin serius.





50 PERSEN KEHIDUPAN WANITA DIPENUHI DEPRESI



Kaum wanita rentan depresi ketimbang laki-laki
Banyak dari kita menggambarkan depresi sebagai perasaan sedih dan tidak bahagia. Situasi ini pun sering dianggap hal yang normal bagi sebagian orang dalam kehidupan sehari-hari. Meski begitu, ini bukanlah hal sepele yang dapat didiamkan. Apalagi, jumlah penderita depresi di dunia terus meningkat tiap tahunnya.
Untuk menghormati Hari Kesehatan Mental Dunia (World Mental Health Day), 10 Oktober. Organisasi kesehatan dunia membawa depresi dan kesehatan mental ke garis depan internasional untuk menjadi perhatian khusus. Hari Kesehatan Mental Dunia telah diadakan sejak tahun 1992 oleh Richard Hunter,  Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Dunia untuk Kesehatan Mental.
Depresi telah menjadi epidemi global yang mengganggu 350 juta orang. Hampir setiap tahun, penderita depresi meningkat hingga lima persen. Peningkatan depresi banyak terjadi pada kaum wanita dibanding pria.
Melansir Medical Daily, 50 persen kehidupan perempuan tak lepas dari depresi, tidak seperti pria. Depresi pasca melahirkan misalnya, situasi ini mempengaruhi lima dari sepuluh ibu muda di negara berkembang.
“Depresi telah terjadi di mana-mana, namun belum ada tindakan langsung,” ujar  Dr Shekhar Saxena, kepala WHO kesehatan mental dan departemen penyalahgunaan zat.
WHO juga telah membuat sebuah video animasi untuk menggambarkan depresi dalam kehidupan sehari-hari. Video yang ilustrasi ini menggambarkan kehidupan Matthew Johnstone dan anjing hitam. Anjing hitam disini bukanlah sebagai hewan peliharaan, tapi sebagai metafora gangguan mental.
Video ini adalah ilustrasi yang efektif untuk mengamati emosi dan perasaan seseorang dalam mengalami depresi.





5 JENIS SAYURAN PENGUSIR STRES


Antioksidan pada brokoli, membantu mengelola stress.
Meskipun dampak stress dapat memberikan respon positif pada sistem kekebalan tubuh, namun stress berkepanjangan kerap dihubungkan dengan berbagai macam penyakit serius. Faktanya, stress seperti sudah menjadi bagian hidup masyarakat perkotaan, terlebih para pekerja.
Mungkin termasuk Anda. Saat mendapat tekanan kerja yang berat, jangan berlama-lama dalam kondisi ini. Anda dapat menyingkirkan stress dengan konsumsi sayuran hijau berikut:
Bayam
Sayuran ini akan menyingkirkan stress dengan cepat. Saat stress, kelenjar adrenal akan dapat diturunkan dengan asupan vitamin C yang tinggi. Seperti yang terdapat pada bayam. Selain mengandung zat besi, sayuran ini juga kaya akan kadar mikronutrien seperti vitamin A, K, dan folat, termasuk juga vitamin C.
Brokoli
Jika selama ini Anda mengidentikkan jeruk dengan vitamin C, brokoli  justru memiliki jumlah vitamin C dan vitamin A yang lebih tinggi. Keduanya merupakan sumber antioksidan yang akan membantu tubuh mengelola stress. Untuk memaksimalkan vitaminnya, Anda dapat mengkonsumsi rebusan brokoli dengan porsi satu cangkir per hari.
Asparagus
Zat oksidatifnya bekerja kilat memerangi stress. Terlebih saat stress berujung pada gangguan tidur, asam amino di dalam asparagus akan membantu memproduksi serotonin, yang mendukung suasana hati dan membuat kita tidur lebih cepat. Menurut Julia Ross, penulis buku ‘The Mood Cure’, kekurangan serotonin adalah penyebab paling umum dari serangan panik atau stress.
Peterseli
Sayuran ini memiliki cara kerja sendiri dalam mengurangi stress. Yakni dengan mengandalkan kandungan flavonoid, vitamin A, dan vitamin C, yang melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Saat stress, tambahkan peterseli pada salad favorit Anda.
Seledri
Seledri memiliki kemampuan  untuk mengurangi tekanan darah. Hal ini sudah lama ditemukan oleh para praktisi kesehatan di China. Hanya dengan mengunyahnya saat Anda stress, sayuran yang mengandung phthalides ini akan mengendurkan otot arteri yang mengatur tekanan darah ke taraf normal.







6 HAL YG MEMBUAT PRIA JATUH CINTA KEPADA ANDA

Buatlah pasangan merasa nyaman untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan Anda. Tambahkanlah pengetahuan Anda tentang mempertahankan hubungan dengan enam tips ini yang dapat membuat pria selalu merasa jatuh cinta kepada Anda, seperti dikutip dari Become Gorgeous.
1. Tingkatkan Kepercayaan Dirinya
Kebanyakan orang bahagia ketika mendapatkan pujian, begitu juga para pria. Jika Anda berhasil meningkatkan kepercayaan dirinya, secara tidak langsung Anda telah menemukan jalan rahasia langsung ke hatinya. Yang perlu Anda lakukan adalah membantunya untuk menanggalkan masalah kepercayaan dirinya dan bantulah pasangan untuk selalu merasa dihargai. Biarkan dia bersinar di segala kegiatan yang menjadi hobinya dan jadilah pendengar yang baik dengan selalu mendengarkan apa yang dia ungkapkan.
2. Tunjukan Sisi Rentan Anda
Percaya atau tidak, ini adalah salah satu faktor terpenting yang membuat pria jatuh cinta dengan seorang wanita. Buatlah pasangan Anda merasa kuat sebagai seorang lelaki dengan menunjukkan sisi rentan sebagai seorang wanita. Anda bisa memberinya kesempatan untuk merencanakan sesuatu untuk berdua, atau membiarkannya membantu Anda ketika sedang mengerjakan pekerjaan yang harusnya dilakukan oleh kaum pria. Dengan begini, pasangan akan merasa dihargai dan dibutuhkan. Hilangkan sejenak tampilan superwoman dan keluarkanlah sisi feminin.
3. Berikan Kebebasan
Kebanyakan pria takut akan komitmen, atau mengubah dirinya. Oleh karena itu, Wanita yang dapat memberikan mereka kebebasan dan ruang pribadi untuk melakukan segala aktivitas favoritnya akan membuat hati pria menjadi luluh. Berikan mereka waktu pribadi untuk bergaul dengan teman-temannya dan membuat banyak kompromi pada awal hubungan.
4. Buat Dia Merasa Nyaman
Biarkan si dia menikmati kehidupannya saat ini tanpa harus merusaknya dengan membuat rencana jangka panjang. Sebisa mungkin hindari hal-hal yang dapat membuat pasangan Anda menjadi pusing dengan berbagai pertanyaan tentang masa depan. Misalnya, berapa banyak anak yang dia inginkan dan apakah Anda harus tinggal bersama nantinya. Sebaiknya buatlah dia merasa nyaman setiap kali sedang bersama dengan Anda.
5. Tampil Menarik
Lihat kembali lemari pakaian dan bermainlah dengan alat make up favorit Anda. Berikan tampilan terbaik Anda setiap akan berkencan dengannya, namun bukan berarti harus berpenampilan terlalu terbuka atau berlebihan. Berikan kesan misterius untuk membuatnya menarik dan menciptakan kesan bahwa akan menyenangkan untuk menjadi bagian dari diri Anda.
6. Tingkatkan Rasa Humor
Kebanyakan pria lebih senang dekat dengan wanita yang dapat membuatnya rileks dengan rasa humornya. Daripada membuatnya semakin stres dengan segala keluhan atau emosi Anda, lebih baik tingkatkan keahlian komunikasi Anda dengannya. Tak ada salahnya memberikan beberapa gurauan kepada si dia dan berusaha membuatnya tertawa ketika pasangan sedang dalam masalah.






MINUMAN TEPAT PENGUSIR LELAH



Saat cairan tubuh berkurang, energi akan hilang hingga 30 persen.
Meski jam tidur sudah terpenuhi, tidak jarang kita masih terus dihinggapi rasa lelah sepanjang hari. Yang paling dirasakan adalah kantuk yang semakin menjadi menjelang siang, dan melemahnya fokus pada pekerjaan. Kondisi ini juga memungkinkan menurunnya daya tahan tubuh sehingga kita mudah dihinggapi berbagai penyakit. Rasa lelah ini dapat disebabkan oleh hal-hal sepele yang justru sering kita abaikan.
Dalam penelitian di Kanada McMaster University, dehidrasi merupakan salah satu penyebab munculnya rasa lelah. Saat orang kehilangan dua persen cairan dari jaringan tubuh, tingkat energinya akan menurun signifikan. Atau hampir 30 persen.
Dehidrasi ini juga membuat sel-sel otak tidak mampu berkomunikasi dengan baik. Ini juga menyebabkan gangguan aliran darah, sehingga memperlambat aliran nutrisi dan oksigen dalam jaringan tubuh.
Para peneliti di Connecticut Manchester Memorial Hospital, menyarankan Anda untuk banyak mengkonsumsi air putih. Studi mereka pun menyatakan jika hampir 100 persen wanita merasa lebih enerjik hanya dalam waktu satu jam, setelah mengkonsumsi air putih.
Anda juga bisa memilih satu gelas susu plain sebagai gantinya. “Susu jenis ini dapat menggantikan natrium dan elektrolit lain yang hilang dari tubuh melalui keringat. Ini adalah kunci keseimbangan tubuh,” papar Brian Timmons, Ph.D., peneliti utama pada studi ini. Timmons menambahkan jika susu juga merupakan sumber protein yang dapat mencegah kelelahan dan menjaga kestabilan kadar gula darah.
Selain dehidrasi, penyebab kelelahan tubuh juga dipicu adanya gangguan pada pencernaan yang disebabkan ketidakseimbangan antara bakteri jahat dan bakteri baik dalam sistem pencernaan. Juga kurangnya asupan vitamin A dan B12.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar