Powered By Blogger

Selasa, 08 Mei 2012

ILMU JIWA

8 FAKTA YANG TIDAK DIKETAHUI OLEH ANAK


1• Anak terkadang berfikir orang tuanya pilih kasih terhadap saudaranya
2• Anak terkadang merasa terkekang oleh orang tuanya
3• Anak terkadang merasa lebih pintar dan membantah nasihat orang tuanya
4• Anak terkadang merasa bahwa dirinya tidak di sayang
5• Anak terkadang memperhitungkan segala sesuatu yang telah ia lakukan untuk orang tuanya
6• Anak terkadang membingungkan harta warisan
7• Anak terkadang menganggap remeh sesuatu pekerjaan yang telah diberikan
8• Anak terkadang membentak orang tuanya saat berbicara
—» 8 Fakta ✔ yang tidak diketahui oleh anak:
✔1. Anak sering tidak mengerti jika dibalik sepengetahuannya orang tuanya selalu memuji anak di depan saudaranya
✔2. Anak sering tidak mengerti bahwa semua yang di lakukan orang tuanya hanya untuk kebaikan masa depan anak
✔3. Anak sering tidak mengerti bahwa orang tuanya telah menjalani kehidupan yang lebih keras dibanding anak
✔4. Anak sering tidak mengerti bahwa di setiap doa dan harapan orang tua nama anak selalu di ingat dan disebut
✔5. Orang tua jarang sekali memberitahukan mengenai pengorbanannya selama melahirkan anda
✔6. Orang tua telah mempersiapkan  warisan terbaik (tidak selalu harta) untuk anaknya, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan
✔7. Orang tua tidak rela melihat anaknya hidup bersusah – susah di tempat orang lain.
✔8. Anak tidak mengerti setiap kali ia membentak, hati orang tua akan bergetar dan menyebabkan umurnya lebih pendek
Note :
✔Jika anda telah membaca pesan ini. Lanjutkanlah kepada seluruh teman anda, biarkan berita ini dapat di ketahui banyak orang dan membuat anak tersadar akan perbuatannya terhadap orang tua mereka. Sayangi Orang Tua kalian selagi mereka masih ada bersama kalian di dunia ini.






CIRI CIRI SI DIA SELINGKUH


Ciri-ciri dibawah ini tidak lah mutlak, jangan jadikan acuan 100%

1. mulai menggunakan bahasa atau kata baru, yang mungkin telah ia adopsi selama komunikasi dengan kekasih yg lain
2. tiba-tiba menjadi sangat baiiiiiikk sekali, tanpa sadar ia ingin menutupi agar semua tampak baik-baik saja, namun jadi berlebih, tanpa ia sadar
3. mendadak banyak berubah dalam berpakaian, parfum, hobi, dll
4. Perasaan sayang kepada anda menjadi berkurang, karena intinya hati tidak dapat dibagi dua, bila sampai ia pasti akan berkurang di salah satunya, kepada yg lama tentunya yg akan berkurang biasanya.






BUAT KAMU YG DIKHIANATI KEKASIH


sedih? marah? kecewa?
Wajar!!
Namun itu lebih baik!
Kenapa?
kebayang nggak kalau ia mengkhianati dirimu saat uda merit, udah punya anak, lebih sakit loh.
bila selama pacaran ia mengkhianatimu itu adalah petunjuk sebagai bukti kasih Sayang Tuhan untuk menghindarkan dirimu dari rasa sakit yg lebih besar.
Bila ia mengkhianatimu berarti ia tidak mencintaimu, untuk apa bersedih? apa yg kamu inginkan ? kamu mau tetap bersama dia? HAHHHHHH?????? APA??????? KAMU mau tetap bersama orang yg tidak mencintaimu, orang yg sengaja menyakitimu?? haduuuhhhhhh.. dunia ini tidak selebar jalan condet woiiii… #eh.
percayalah kamu akan ketemu dengan seseorang yg benar2 mencintaimu, dan tidak pernah sanggup menyakitimu.
putus dengan dia adalah jalan pembuka untuk seseorang yg lebih baik untuk datang, ayo semangatttt!!!





TANDA TANDA SI DIA INGIN BERCINTA


Beberapa pria kerap memperlihatkan isyarat saat sedang berada dalam puncak gairah.
Kebanyakan pria tidak malu membiarkan seorang wanita tahu kapan mereka siap untuk memulai sesi intim. Tetapi kadang pria memberitahu gairah sedang menyala-nyala hanya lewat bahasa tubuh, bahkan tanpa dia sadari.
Driver Janine, penulis buku ‘You Say More Than You Think’, membantu wanita yang ingin mengetahui apa saja yang bisa menjadi pertanda seorang pria menginginkan hubungan seksual, seperti dilansir dari Cosmopolitan:
Matanya mengalami ‘ereksi’
Pupil matanya membesar. Bagian hitam yang tadinya kecil makin lama makin lebar menandakan pemiliknya mengalami lonjakan gairah.
Mengaitkan ibu jari di lubang sabuk
Ini bagian dari usahanya untuk membuat Anda memerhatikan area yang membuat Anda membayangkan wilayah intimnya.
Sering menyentuh hidung
Kecuali saat sedang pilek, bahasa tubuh ini bisa menandakan dia berada dalam puncak gairah. Sebuah tulisan dalam Journal of Royal Society of Medicine baru-baru ini melaporkan bahwa saraf di hidung seorang  pria berhubungan dengan jaringan ereksinya.
Berbicara lebih dalam dari biasanya
Sebuah studi 2010 menemukan bahwa pria menurunkan nada suara mereka ketika mereka merasa gairahnya membara.
Dia memegang dan menggosok pinggul dan bokong pasangan
Ini sering merupakan tindakan bawah sadar yang menyatakan dirinya sedang berusaha meraih Anda.
Memeluk dan meletakkan tangannya pada pinggul
Ini mungkin terasa biasa saja. Tapi, perhatikan, bila si dia enggan melepaskan tangannya tepat di pinggul Anda, berarti dia memang ingin lebih dari itu.
Menggigit bibir bawah dan menggelengkan kepala
Pria yang melakukannya ketika berbicara dengan seorang wanita berusaha membuat Anda merasa tertarik.
Bagaimana dengan pasangan Anda?





3 MANFAAT KESEHATAN MEMILIKI PAYUDARA KECIL


Tak sedikit wanita yang menginginkan bentuk payudara besar dan penuh. Namun menurut penelitian, payudara kecil justru memiliki manfaat terhadap kesehatan fisik serta mental seseorang. Seperti yang dikutip dari Cosmopolitan US, berikut ini alasan mengapa payudara kecil lebih baik.
1. Lebih Sensitif
Sebuah penelitian di University of Vienna menemukan bahwa payudara berukuran besar terkadang kurang sensitif, bila dibandingkan dengan payudara kecil. “Payudara besar memiliki jaringan lemak lebih banyak ketimbang jaringan kelenjar, yang merupakan bagian paling sensitif,” ujar seksolog Rachael Ross, MD, PhD.
Dengan bentuk payudara kecil, kelenjar jadi lebih mudah untuk dirangsang selama foreplay. Hal itu karena, tidak adanya timbunan lemak di atas kelenjar-kelenjar tersebut. Tapi bukan berarti wanita berpayudara besar tak bisa merasakan rangsangan, hanya saja sentuhannya harus lebih kuat.
2. Lebih Sehat
“Memiliki payudara yang kecil akan lebih mudah mendeteksi adanya benjolan karena lapisannya lebih tipis. Selain bisa lebih mudah mendeteksi kanker, payudara yang kecil juga mengurangi risiko pegal pada leher,” kata seorang onkologi Marisa Weiss.
Payudara berukuran besar memiliki beban yang cukup berat sehingga memberikan tekanan pada tubuh. Menurut Dr. Weiss, hal itu bisa mengubah postur tubuh dan menyebabkan sakit kepala.
3. Terlihat Lebih Muda
Pria dilahirkan untuk lebih mengenali wanita dengan payudara besar. Namun alasanya tidak seperti yang Anda pikirkan. Kembali pada jaman manusia purba, pria membutuhkan cara untuk mengetahui usia wanita. “Mereka harus melihat tanda-tanda fisik. Payudara besar dan mengendur, jadi indikator bahwa wanita itu berusia tua,” ujar Satoshi Kanazawa, PhD, seorang psikolog evolusi di London School of Economics.
Oleh karena itu, akan sangat sulit menilai usia wanita yang memiliki payudara berukuran kecil. Dengan memiliki payudara kecil, Anda pun akan tampak jauh lebih muda. Ketimbang melakukan perawatan atau operasi payudara yang begitu menguras uang, tak ada salahya jika Anda mencoba cara di bawah ini.






TIPS MERAWAT PAYUDARA AGAR TETAP KENCANG


Payudara yang indah, kencang dan halus menjadi idaman setiap wanita. Tapi, banyak wanita yang melupakan untuk merawat payudaranya. Kulit payudara sangat tipis dan sangat mudah kehilangan kelembaban. Untuk itu, payudara membutuhkan perawatan untuk menghindari kekeringan ekstrim dan kerutan. Cara-cara berikut ini akan mengembalikan kehalusan dan kekecangan payudara, seperti dikutip dari Ourvanity.
Pijat Hydro
Teknik pijat hydro merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menghindari kerutan yang timbul lebih cepat di area payudara. Pijat hydro dapat dilakukan sendiri. Pijatlah payudara yang telah dibasuh air dingin, lalu pijatlah searah jarum jam selama 10 menit. Berikan perhatian khusus pada lipatan ketiak dan daerah bawah payudara Anda. Pijatan ini berfungsi untuk mengalirkan peredaran darah dan mengencangkan payudara.
Pijat dengan es batu susu
Anda juga bisa melakukan pijatan dengan air susu yang telah dibekukan. Pijatlah payudara menggunakan es batu susu tersebut, namun Anda harus melakukannya perlahan, karena kulit payudara sangat sensitif. Cara ini bermanfaat untuk melembutkan, mencerahkan dan mengencangkan payudara.
Masker
Bukan hanya wajah saja yang bisa di masker, payudara pun perlu di masker untuk mendapatkan kembali kelembutannya. Caranya dengan menghancurkan pisang, tambahkan dua tetes minyak zaitun dan terapkan pada payudara. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Olahraga
Cara lain untuk mengencangkan payudara adalah dengan olahraga. Rajin melakukan push up sangat berguna untuk kekencangan otot-otot payudara.
Latihan lain untuk mengencangkan payudara adalah dengan menggunakan barbel. Berbaringlah, tekuk lutut dan angkatlah barbel dengan kedua tangan secara bersamaan. Lalu tarik ke bawah tangan Anda perlahan-lahan. Ulangi hingga 10 kali.





ANAK PEMARAH DAN SUSAH  DIATAUR ITU KARENA IBUNYA STRES SAAT MENGANDUNG


Ibu yang mengalami stres semasa kehamilannya akan lebih mungkin melahirkan anak yang susah diatur dan cepat marah. Hal ini dikarenakan adanya hormon stres dalam rahim ibu yang mempengaruhi mental anak.
Penelitian yang dilakukan terhadap ribuan bayi sejak dari rahim ibu sampai usia sekolah, menemukan bahwa hormon stres dalam kandungan dapat meningkatkan kemungkinan anak mengalami gangguan pemusatan perhatian atau yang dikenal dengan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) dan masalah perilaku lainnya seperti hiperaktif dan kurangnya kontrol diri.
Alina Rodriguez dari Institute of Psychiatry, King College London melakukan studi terhadap 1.700 ibu dan anak. Studi tersebut menemukan bahwa ibu yang tertekan selama kehamilan, dua kali lebih mungkin memiliki anak yang bermasalah dengan perilakunya.
Anak yang terkena stres dalam rahim juga lebih mungkin menderita ADHD dan mengalami masalah emosional lainnya. Akibatnya, anak akan menemukan kesulitan untuk bergaul dengan teman-temannya.
“Ibu hamil perlu bersantai dan membebaskan pikiran dari segala masalah yang akan membuatnya stres. Dukungan dari suami dan orang-orang di sekitar Anda ketika hamil akan membuat Anda merasa lebih baik,” kata Rodriguez seperti dilansir dari india.com, Selasa (17/4/2012). Studi tersebut dipresentasikan pada konferensi tahunan British Psychological Society di Glasgow, Inggris.






CARA MENGETAHUI KARAKTER DARI SIFAT BICARA



Disini saya akan bercerita bagaimana mengetahui sifat seseorang dari cara berbicara dan tingkah laku,hanya dalam 1 menit anda melihat orang tersebut.ini bukan teori asal asalan,karena ini berdasar pengalaman saya bertahun tahun,itulah kenapa saya milih milih dalam berteman dan tidak punya banyak teman.karena saya telah tau bagaimana sifat seseorang dari cara berbicara.
Pada dasarnya ada juga cara saya yang lain,yaitu hanya dengan melihat raut wajah.tapi ini tidak 100% manjur,dan harus di gabungkan dengan cara yang paling atas.
Cara mengetahui sifat seseorang ini sangat mudah untuk anda fahami.perhatikan teori yang di bawah.tapi ingat..ini berlaku jika anda sudah mendengar orang tersebut berbicara atau anda berbicara dengannya

  1. 1.          TIDAK MAU MENDENGAR DAN HANYA MAU DI DENGAR
pastinya anda pernah jumpa orang seperti ini,misalnya dia berbicara berkobar kobar dan berbicara terus tanpa memberi orang lain bicara,dan kita hanya sebagai pendengar.ketika giliran kita berbicara,dia malah gak mau mendengarkan.nah sifat dan karakter tipe orang seperti ini adalah:
-pemalas
-cerdik
-pembohong/pembual.
-suka merendahkan orang lain.
-sombong merasa paling hebat
-tidak bertanggung jawab
-pemarah
-keras kepala
-mau menang sendiri
-pengecut,berani cuma dirumah,dah kayak guk..guk..

2.SELALU MEMOTONG PEMBICARAAN:
anda pasti pernah mengalaminya.ketika anda sedang berusaha menjelaskan cerita atau berbagi pendapat,tiba-tiba pembicara’an anda di potong atau di bantah,maka sifat dan karakter dari orang seperti ini adalah;
-matrealistis
-suka nyuruh nyuruh
-keras kepala
-tidak dapat di bantah
-tidak ada toleransi
-penjilat,licik.
-bermuka dua/musang berbulu domba.
-kejam
-manis di depan tapi menjelek jelekan di belakang.
-keinginannya kuat dan harus tercapai apapun caranya.
-mengorbankan orang lain demi ambisi.
-egois,pelit,serakah,kikir.
-berbicara menyakitkan hati,dan sombong serta membanggakan diri sendiri.

3.TIPE PENDENGAR
Jika anda mendapati seseorang betah menjadi pendengar,dengan ekspresi wajah sesuai dengan topik pembicara’an,serta hanya menjawab dengan anggukan,sambil tangan di dagu atau di kepala.maka sifat dan karakter tipe ini adalah:
-pemikir
-pengalah
-berwawasan
-tidak sombong
-rendah hati
-hemat,pelit
-empati tinggi
-suka melamun
-pemalu
-penyendiri
-tidak suka berdebat
-Pengalah
-punya toleransi
-keras kepala
-tidak mau di gurui
-pantang di rendahkan
-pendendam
-main tusuk belakang.
-Cerdik
-pandai memainkan peran
-susah di singkirkan
-Pemberontak pada sistem yang kaku.
-emosi labil
-jarang bicara,jika berbicara pedas,dan tajam.
-Suka protes dan kritikannya tajam dan terarah hingga target tak berkutik
-tidak berjalan sesuai pola
-susah di tebak
-tidak suka pembicara’an yang topiknya di ulang ulang.
-mudah bosan
-pemuak

4. DIAM TAPI TANPA EKSPRESI DAN TANPA UMPAN BALIK:
anda akan mendapati tipe orang seperti ini,maka tipe seperti ini punya karakter;
-penurut
-sabar
-gampang di yakinkan
-tidak punya ide
-otaknya kosong
-mengikuti sistem yang kaku
-baik
-pelit
-ramah
-mudah mema’afkan
-tulus
-berjalan sesuai pola
-tidak mau berfikir
Nah..sekarang udah tau blum,saya tau karakter di atas karena saya telah mengamati dengan cermat orang lain.makanya saya gak punya teman dekat.







6 MAKANAN YANG BISA ATASI BERBAGAI TIPE BAD MOOD



Ada banyak tipe mood buruk yang dapat dialami oleh siapa saja, mulai dari rasa kesal, sedih, stres hingga marah. Namun ada cara menyenangkan untuk mengatasinya, yaitu dengan makan.
Tenang, jangan terburu panik! Makanan-makanan ‘penghilang’ mood buruk ini terbukti menyehatkan dan tak membuat berat badan naik secara drastis. Seperti yang dikutip dari womansday, ini dia enam makanan dan minuman yang bisa bantu atasi berbagai tipe ‘bad mood’.
1. Stres: Dark Chocolate
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa dark chocolate dapat membantu mengurangi hormon stres. Dalam penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Swiss dalam Journal of Proteome Research, menemukan bahwa memakan sepotong kecil dark chocolate dapat menurunkan tingkat kortisol hormon stres dan kolamin, mengurangi kecemasan, serta menambah energi.
2. Lesu & Tak Bisa Berkonsentrasi : Bayam
“Lupakan kopi dan makanlah salad bayam. Tingginya kadar homocysteine asam amino yang diproduksi tubuh berhubungan dengan kerusakan pembuluh darah, dan menggangu aliran darah ke otak sehingga membuat Anda lesu, lambat memproses atau mengingat informasi,” ujar Dr. Joanna Dolgoff, MD penulis buku ‘Red Light, Green Light, Eat Right’. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan banyak mengonsumsi sayuran hijau atau kacang polong. “Asam folat bantu tubuh memproses tingkat homocysteine menjadi lebih rendah,” jelas Dolgoff.
3. Kesal: Apel dengan Selai Kacang
Merasa kesal dan mudah tersinggung, bisa menjadi tanda bahwa Anda kekurangan energi. Menurut Dr. Dolgoff, mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein adalah cara mengatasi rasa kesal. Karbohidrat adalah sumber energi yang cepat terbakar, sedangkan protein dan lemak dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat kadar gula dan energi stabil untuk waktu lebih lama. Dr. Dolgoff menyarankan agar memakan apel yang dibalut dengan selai kacang, karena apel adalah karbohidrat kompleks dan selai kacang merupakan lemak sehat.
4. Gelisah: Salmon
Saat Anda merasa khawatir mengenai keuangan, interview kerja atau apa saja, cobalah mengonsumsi salmon. Ikan yang satu itu merupakan sumber omega 3 paling tinggi, dan kandungan tersebut bisa membantu mengurangi kecemasan. “Memakan secara rutin omega 3 baik untuk pencegahan serta pengobatan depresi secara klinis. Omega 3 juga membantu mengurangi amarah dan rasa mudah tersinggung,” jelas Stephen Ilardi, PhD, penulis buku ‘The Depression Cure’.
5. Marah: Teh Hijau
Apapun penyebab marah Anda, solusinya cukup dengan meminum secangkir teh hijau. Menurut Jacob Teitelbaum, MD peneliti dan pakar nutrisi mengatakan,” Teh hijau mengandung theanine, yang dapat menenangkan Anda dan membatu mempertahankan konsentrasi serta fokus.”
6. Sedih: Sereal Gandum Utuh & Susu Rendah Lemak
Saat Anda merasa kesedihan, numgkin saja karena Anda kekurangan vitamin D. “Nutrisi ini memiliki peran dalam tubuh, salah satunya membantu produksi serotonin hormon yang membuat senang,” ujar Dr Dolgoff. Jika Anda sedang tidak ingin memakan sereal, meminum suplemen kalsium dan vitamin D bisa menjadi alternatif lain.

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar