Selasa, 08 Mei 2012

ILMU JIWA

TAK PERLU MALU MELAKUKAN 4 HAL INI DIDEPAN KEKASIH

Sejauh apa Anda merasa nyaman dengan kekasih? Jika Anda tak sungkan marah-marah kepadanya atau menangis tersedu-sedu di pelukan si dia, itu merupakan beberapa tanda kalau Anda sudah cukup nyaman dengan hubungan.
Dalam hubungan asmara, memang sudah seharusnya bersikap jujur dan apa adanya agar pasangan bisa saling memahami pribadi masing-masing. Saat bersama kekasih, ini empat hal Anda tidak perlu sungkan untuk melakukannya, seperti dikutip dari All Women Stalk.
1. Marah Kepadanya
Anda tidak perlu takut memperlihatkan rasa marah saat kekasih membuat kesal. Banyak wanita yang enggan mengangkat permasalahan yang mengganggu pikirannya karena takut kekasih akan berkata, “Kamu bertingkah laku seperti drama queen” atau malah bersikap defensif dengan langsung pergi. Tak perlu takut, memendam rasa marah atau tidak mengekspresikan emosi justru akan membuat jarak antara Anda dan kekasih semakin jauh.
2. Marah Kepada Orang Lain di Depan Kekasih
Tak perlu terlalu menjaga imej di depan pasangan, jika ada seseorang yang membuat Anda kesal ungkapkan saja. Misalnya komplain kepada pelayan yang lama mengantarkan makanan, marah karena teman bersikap menyebalkan, atau bahkan mengeluarkan sumpah serapah kepada pria yang bersikap kurang ajar. Tahukah Anda, bertindak sedikit ‘gila’ di waktu yang tepat bisa membuat hubungan asmara lebih sehat. Karena si dia jadi tahu sifat Anda yang sebenarnya dan dia pun suka mempunyai pacar yang bisa bersikap apa adanya, tanpa ditutupi.
3. Menangis
Wanita kerap dicap para pria sebagai makhluk yang terlalu emosional. Faktanya, memang benar, wanita memang lebih bisa mengungkapkan perasaannya daripada pria dan itu bukanlah sebuah masalah. Ketika ada masalah baik karena si dia atau masalah lain, Anda boleh kok menangis di hadapannya. Tak perlu takut akan membuat dia tidak nyaman, justru dia akan merasa seperti ‘pria yang sesungguhnya’ saat Anda merebahkan kepala ke pundaknya atau menangis di pelukannya.
4. Tampil Polos Tanpa Make-up
Tanpa memberitahu sebelumnya, sang pacar tiba-tiba main ke rumah sedangkan Anda baru saja bangun tidur siang. Atau, dia datang ke tempat Anda biasa latihan tennis ketika tubuh sedang berpeluh keringat dan rambut acak-acakan. Jika biasanya wanita akan panik ketika pacar ‘memergoki’ mereka tampil tanpa make-up, kali ini tidak perlu. Biarkan si dia melihat wajah Anda apa adanya. Tahu kekasihnya tidak malu berada di dekatnya walaupun tanpa make-up, akan membuat pria merasa Anda telah mengizinkannya masuk sedikit ke ‘ruang pribadi’. Itu merupakan hal yang positif.





8 PERTANYAAN JEBAKAN  SAAT MELAMAR PEKERJAAN


Dalam proses perekrutan pegawai tiap perusahaan membutuhkan beberapa tahapan untuk melakukan seleksi bagi pelamar pekerjaan yaitu pada umumnya tahapan test tertulis, interview, test kesehatan (kalau ada). Tidak sedikit pula banyak dari calon karyawan yang telah lulus dalam test tertulis akan tetapi gagal dalam tahap interview atau wawancara. Mungkin ada baiknya membaca artikel ini yang diharapkan bisa membantu para calon karyawan dalam menyiasati pertanyaan dari pewawancara. Berikut beberapa daftar pertanyaan yang mungkin adalah sebuah jebakan dalam sebuah proses wawancara:

  1. Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?
    Ini peluang Anda untuk “menjual” diri Anda. Uraikan dengan singkat dan jelas kelebihan yang Anda miliki, kualifikasi Anda dan apa yang dapat Anda sumbangkan bagi perusahaan tersebut. Hati-hati , jangan memberikan jawaban yang terlalu umum. Hampir setiap orang mengatakan mereka merupakan seorang pekerja keras dan memiliki motivasi. Berikanlah jawaban yang memperlihatkan keunikan yang Anda miliki.
  2. Mengapa tertarik bekerja di perusahaan ini?
    Pertanyaan ini merupakan salah satu alat bagi si pewawancara untuk mengetahui apakah Anda mempersiapkan diri anda dengan baik. Jangan pernah datang untuk sebuah wawancara pekerjaan tanpa mengetahui latar belakang perusahaan. Dengan memiliki informasi yang cukup mengenai latar belakang perusahaan tersebut maka pertanyaan di atas memberikan kesempatan kepada Anda untuk memperlihatkan inisiatif, dan menunjukkan apakah pengalaman serta kualifikasi yang Anda miliki sepadan dengan posisi yang diperlukan.
  3. Apa kelemahan utama Anda?
    Rahasia dalam menjawab pertanyaan di atas adalah dengan berkata jujur mengenai kelemahan Anda, tapi jangan lupa menjelaskan bagaimana Anda mengubah kelemahan tersebut menjadi kelebihan. Misalnya, bila Anda memiliki masalah dengan perusahaan terdahulu, perlihatkan langkah yang Anda ambil. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda memiliki kemampuan dalam mengenali aspek yang perlu diperbaiki dan inisiatif dalam memperbaiki diri Anda.
  4. Mengapa berhenti dari perusahaan terdahulu?
    Walaupun Anda berhenti dari pekerjaan terdahulu dengan cara yang tidak baik, Anda harus berhati-hati dalam memberikan jawaban. Usahakan untuk memberikan jawaban yang diplomatis. Bila Anda memberikan jawaban yang mengandung aspek negatif, kompensasikan jawaban tadi dengan jawaban yang positif. Bila anda mengeluhkan tentang pekerjaan terdahulu, maka hal ini tidak memberi poin apa-apa buat Anda.
  5. Bagaimana Anda mengatasi masalah?
    Tidak mudah memberikan jawaban bila Anda mendapatkan pertanyaan seperti di atas, terutama bila Anda baru lulus dan tidak memiliki pengalaman kerja. Pewawancara ingin melihat apakah Anda dapat berpikir kritis dan mengembangkan solusi tanpa melihat jenis permasalahan yang Anda hadapi, bahkan walaupun Anda tidak memiliki waktu yang cukup dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Gambarkan langkah-langkah yang Anda lakukan dalam memprioritaskan pekerjaan. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda bertanggungjawab dan tetap dapat berpikir jernih walaupun sedang menghadapi masalah.
  6. Prestasi apa yang dibanggakan?
    Rahasia dari pertanyaan di atas adalah dengan menyeleksi dan memilih secara spesifik prestasi yang berhubungan dengan posisi yang sedang ditawarkan. Walaupun Anda pernah menjuarai bola basket pada waktu kuliah, tetapi ini bukan merupakan sebuah jawaban yang diharapkan. Berikan jawaban yang lebih profesional dan lebih relevan. Pikirkan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut dan kembangkan contoh yang memperlihatkan bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan perusahaan.
  7. Berapa gaji yang Anda harapkan?
    Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang tersulit terutama bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman kerja yang cukup.Yang perlu Anda lakukan sebelum wawancara adalah mencari tahu pasaran gaji untuk posisi yang ditawarkan agar Anda dapat memberikan jawaban atas pertanyaan ini. Beritahu pewawancara bahwa Anda terbuka untuk membicarakan mengenai kompensasi bila saatnya tiba. Bila terpaksa, berikan jawaban yang berupa kisaran angka, bukan angka tertentu.
  8. Bisa ceritakan mengenai diri Anda?
    Mungkin pertanyaan di atas tampaknya mudah tetapi pada kenyataannya tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Yang pasti Anda harus menyadari bahwa pewawancara tidak tertarik untuk mengetahui apa yang Anda lakukan di akhir pekan ataupun dari daerah mana Anda berasal. Pewawancara berusaha mengetahui Anda secara profesional. Siapkan dua atau tiga poin mengenai diri Anda, baik pengalaman kerja maupun sasaran karir Anda dan tetap konsisten. Rangkum jawaban Anda dengan mengungkapkan keinginan Anda sebagai bagian dari perusahaan tersebut. Bila memiliki jawaban yang mantap maka hal ini dapat membawa Anda pada pembicaraan yang memperlihatkan kualifikasi Anda.




4 CARA SEDERHANA MENGHILANGKAN STRES DIKANTOR


Munculnya stres seringkali diakibatkan oleh beratnya beban yang dipikul. Baik itu karena kesulitan saat melakukan sesuatu atau karena pekerjaan menumpuk yang harus diselesaikan tepat waktu. Terlebih lagi jika mendapatkan tekanan dari atasan di kantor.
Sebelum membiarkan stres menguasai emosi sehingga pekerjaan menjadi tidak produktif, sebaiknya Anda mengatasinya dengan baik. Seperti dikutip dari Savvy Sugar, berikut empat cara sederhana atasi stres di kantor yang bisa diterapkan.
1. Makan
Manjakanlah diri dengan makan makanan yang diinginkan. Hal ini dapat membuat Anda merasa tenang dari segala tumpukan pekerjaan yang mengakibatkan pusing dan stres. Jika belum waktunya untuk beristirahat, Anda bisa mengatasinya dengan makan sedikit cemilan seperti permen, keripik atau cokelat. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa, mengonsumsi sejumlah cokelat hitam dapat mengurangi tingkat stres.
Jangan lupa untuk memanfaatkan waktu jam istirahat Anda nantinya dengan beristirahat dan makan siang dengan makanan yang lebih berat. Tentunya hal tersebut dilakukan di luar ruang kerja Anda.
2. Olahraga
Jadwalkan sebagian jam makan siang Anda dengan berolahraga. Olahraga merupakan cara mudah untuk mengeluarkan isi hati selama hari kerja. Jika kantor Anda berada di dekat tempat gym, maka manfaatkanlah kesempatan tersebut. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga adalah cara ampuh untuk meningkatkan endorfin (hormon bahagia). Anda akan kembali bekerja dengan perasaan yang lebih tenang, bahagia, bersemangat dan berenergi.
3. Telepon Orang Terdekat
Anda juga dapat menghilangkan stres dengan cara menelepon kerabat, orang tua, atau kekasih pada jam istirahat. Terkadang cara terbaik untuk melepaskan stres adalah dengan memiliki sesi curhat dan berbicara dengan seseorang yang dipercaya dan disayangi. Penelitian telah menunjukkan bahwa suara seorang ibu melalui telepon memiliki efek menenangkan.
4. Meregangkan Otot
Peregangan otot dapat membuat tubuh bergerak lebih efisien. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan meringankan leher yang kaku akibat terlalu lama melihat komputer.






4 GERAKAN MEMBENTUK PAYUDARA INDAH


Latihan sederhana ini tak hanya membentuk payudara, tetapi juga menyehatkan.
Payudara sehat, indah dan kencang adalah dambaan setiap wanita. Sebagian besar wanita beranggapan bahwa payudara merupakan organ intim yang dapat memikat hati pria. Bahkan untuk mewujudkannya, banyak kaum wanita yang mengambil jalan pintas dengan suntik silikon, yang jelas-jelas berdampak buruk pada kesehatan.
Olah raga yang sempurna sebenarnya dapat membentuk payudara yang indah. Bahkan kegiatan ini aman dan menyehatkan. Anda dapat melakukan beberapa latihan sederhana seperti di bawah ini:
1. Pressure
Tegakan badan dan angkat kedua tangan Anda dengan posisi menghadap dinding. Tekan dinding sekeras-kerasnya, dorong selama 10 detik. Tarik kembali tangan Anda, kemudian lakukan dorongan kembali sebanyak 10 kali.
2. Elbows touch
Berdiri tegak, tekuk kedua tangan Anda hingga membetuk siku dengan memegang pinggul. Cobalah pertemukan kedua ujung siku ke arah belakang tubuh Anda. Lakukan secara perlahan, lanjutkan dengan peregangan otot selama 10-15 detik. Ulangi sebanyak 8 kali.
3. Palms pressing
Latihan berikutnya adalah gabungkan dua telapak tangan di depan dada. Lakukan gerakan saling menekan selama 3-5  detik, rilekskan otot sejenak. Lanjutkan kembali tekanan dua telapak tangan sebanyak 8-10 kali.

4.”Dry” breast stroke

Jika Anda tidak biasa pergi ke kolam renang, lakukan gerakan efektif yang dapat mengangkat bentuk payudara Anda. Caranya yaitu dengan berdiri tegak, sandarkan tubuh ke dinding, remas otot dada dengan menggunakan gerakan yang stabil. Atau Anda juga dapat mengikuti teknik gaya berenang.

5. Finishing

Cara terbaik untuk menyelesaikan latihan ini adalah dengan pembentukan postur tubuh. Bawalah buku tebal, letakan diatas kepala dan berjalan lurus selama beberapa menit. Ini akan membantu Anda untuk mengendurkan otot-otot pada tubuh. Jika Anda tidak melakukannya sambil berjalan, Anda dapat berdiri tegak dengan buku di atas kepala.






TIPS MERAYU BERCINTA TANPA MENYENTUH PASANGAN


Satu hal yang menarik tentang seks adalah, otak Anda berperan lebih banyak dalam meningkatkan gairah seks dibandingkan fisik. Artinya, foreplay tidak harus selalu dilakukan dengan bersentuhan dan bercumbu. Bahkan, foreplay bisa dilakukan sebelum Anda dan pasangan melepaskan pakaian.
Jika Anda dan suami jarang bertemu dan kerap terpisah karena urusan pekerjaan, rasanya sulit untuk membangkitkan mood bercinta dengan segera. Tapi yang mungkin Anda belum tahu, rayuan untuk bercinta tidak harus dilakukan dengan kontak fisik. Ini dia beberapa triknya, seperti dilansir oleh She Knows.
1. Bisikan Mesra di Telepon
Katakanlah Anda harus pulang lebih larut karena bos mengadakan pesta cocktail untuk merayakan kesuksesan perusahaan, atau temu bisnis dengan klien perusahaan. Padahal, Anda dan suami sudah merencanakan malam romantis usai jam kantor. Goda si dia meneleponnya dan berbisik, “Malam ini pikiranku tidak bisa lepas dari kamu”, “Aku sudah tak sabar untuk bertemu kamu di rumah” atau, “Tunggu aku di rumah ya, aku akan beri kejutan”. Biarkan si dia menunggu di rumah dengan rasa penasaran dan tak sabar untuk bertemu Anda.
2. Kirim Pesan Teks ‘Nakal’
Anda bisa mencoba cara yang lebih frontal untuk mengajak pasangan bercinta. Kirimkan pesan ‘nakal’ melalui SMS, BBM atau email ke suami Anda di saat tak terduga. Misalnya pada jam kerja atau makan siang. Tidak hanya membuatnya terkejut senang, tapi juga tidak sabar untuk bermesraan dengan Anda saat dia pulang kantor.
3. Ajak Si Dia Nonton Film
Beberapa film bertema romantis memiliki adegan seks atau bercumbu yang cukup memorable dan menimbulkan sensasi. Jika Anda penggemar film romantis Hollywood, tentunya tak asing dengan adegan saat Kim Basinger menggoda Mickey Rourke di depan kulkas dalam film ‘Nine 1/2 Weeks’ atau scene bercinta Diane Lane dan Olivier Martinez di bawah tangga dalam ‘Unfaithful’.
Ajak si dia untuk menonton film ‘sensual’ yang Anda sukai, tapi tak perlu menontonnya secara keseluruhan. Cukup putar adegan seksi dan erotis, jadikan sebagai tanda kalau gerakan itu yang Anda inginkan saat bercinta nanti.





CEWEK MATRE LEBIH GAMPANG DEPRESI



Istilah cewek matre popular digunakan untuk menyebut wanita yang memiliki orientasi besar pada uang dan barang-barang mewah. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang matre alias matrealistis lebih mudah mengalami depresi.
Peneliti mengatakan matrealisme bukan hanya masalah pribadi, tetapi juga masalah lingkungan. Orang-orang yang menempatkan nilai tinggi pada kekayaan, status sosial dan hal-hal yang bersifat materi akan lebih mudah depresi, merasa cemas dan kurang ramah pada lingkungan.
“Kami menemukan bahwa terlepas dari kepribadiaannya, dalam situasi pola pikir konsumen, (orang matre) bermasalah dalam kesejahteraan termasuk dampak negatif dan pelepasan sosial,” jelas Galen V. Bodenhausen, psikolog dari Northwestern University yang melakukan penelitian, seperti dilansir indianexpress.
Dalam percobaan pertama, peneliti menempatkan partisipan dalam kerangka pikiran matrealistis dengan menunjukkan gambar barang-barang mewah atau kata-kata yang bernilai konsumtif.
Partisipan juga diminta untuk melengkapi kuesioner untuk menilai tingkatan stres dan depresinya. Hasilnya, orang-orang yang sangat tertarik melihat gambar mobil, barang elektronik dan perhiasan dinilai memiliki tingkat depresi dan kecemasan yang lebih tinggi, kurang tertarik pada kegiatan sosial dan lebih soliter (suka menyendiri).
Pada percobaan lain, peneliti juga menemukan bahwa orang yang konsumtif atau matrealistis dinilai kurang percaya diri, kurang bertanggung jawan secara pribadi dan kurang bisa bermitra dengan orang lain dalam menghadapi masalah.
“Temuan ini memiliki implikasi baik sosial maupun pribadi,” ujar Bodenhausen.





TIPS MELEPASKAN DIRI DARI HUBUNGAN  ASMARA YANG BURUK


Memulai hubungan asmara dengan seorang pria merupakan hal mudah, namun seiring berjalannya hubungan, masalah pasti datang. Bertengkar dengan kekasih merupakan hal wajar. Tapi menjadi tidak wajar jika masalah dalam hubungan sudah terlalu besar. Misalkan saja, si dia berselingkuh berkali-kali atau sikapnya yang kasar.
Jika masalah sudah terlalu berat, di hati kecil Anda pasti ingin meninggalkannya dan menjalani hidup baru, tapi sangat sulit untuk melepaskan diri dari si dia. Dilansir Daily Mail, ini dia cara melepaskan diri dari hubungan asmara yang buruk.
1. Berhenti Membenarkan Kesalahan Kekasih
Wanita lebih mudah memaafkan kesalahan kekasihnya. Misalkan, si dia memukul Anda ketika bertengkar, saat itu mungkin Anda marah dan kecewa. Tapi keesokan harinya kemarahan Anda sudah reda dan memaafkannya karena Anda merasa pada malam itu si dia juga sedang emosi, sehingga wajar saja dia memukul Anda. Tidak hanya sekali si dia berlaku kasar pada Anda, tapi Anda selalu meyakinkan diri sendiri bahwa tindakannya itu tidak salah.
Untuk itu berhentilah memaafkan dan membenarkan segala kesalahannya. Jika Anda terus bersikap seperti ini, maka Anda tidak akan pernah lepas darinya dan akan terus tersakiti oleh tindakannya. Ketika Anda mengetahui kesalahannya dengan jelas, maka pikiran Anda bisa terbuka.
2. Berhenti Menunggu Dia Akan Berubah
Sudah berapa lama Anda menunggunya untuk berubah? Jika sudah sekian tahun dan perilakunya masih sama, maka segeralah move on. Sekali melakukan kesalahan mungkin bisa dimaafkan, tapi jika berkali-kali dia melakukan kesalahan yang sama, maka Anda tidak perlu lagi menunggunya untuk berubah. Sikap Anda yang terus mendampinginya itu, bisa jadi malah membuatnya besar kepala. Dia merasa aman karena ada wanita yang selalu setia bersamanya, meskipun dia sudah melakukan kesalahan besar.
3. Membuat Standar Baru Hubungan
Jika orang-orang di sekitar Anda sudah banyak yang menasehati tentang hubungan Anda dan Anda sendiri pun sebenarnya merasa tidak menjalani hubungan yang sehat, maka sadarilah itu. Jangan terus terpatok pada jalinan hubungan yang salah. Buatlah standar baru tentang hubungan yang Anda inginkan. Dengan begitu, maka Anda akan fokus mencari kehidupan yang lebih baik dari saat ini.
4. Percaya Ada Pria yang Lebih Baik untuk Anda
Anda tidak bisa meninggalkannya karena masih menyangka dialah pria terbaik untuk Anda. Percayalah, masih banyak pria yang baik dan lebih layak untuk Anda. Satu-satunya cara untuk membuktikkan ada pria yang bisa bersikap lebih baik untuk Anda adalah dengan mampu meninggalkan kekasih Anda. Saat ini Anda belum menemukan tambatan hati Anda itu karena Anda masih ‘terpenjara’ oleh kekasih Anda.
5. Jangan Berharap Anda Tidak Akan Patah Hati
Putus cinta tentu saja akan membuat Anda patah hati. Perasaan sakit hati dan galau itulah yang terkadang ditakuti wanita, sehingga mereka memilih untuk mempertahankan hubungan asmaranya yang buruk. Jangan menunggu perasaan Anda sampai ilfil atau hilang feeling untuknya, agar terhindar dari patah hati atau menemukan pria lain dulu, baru bisa memutuskan hubungan dengannya. Itu bukan cara yang tepat untuk menghindari Anda dari patah hati. Lewatilah masa-masa sakit hati Anda. Meski patah hati, tapi Anda telah menyelematkan diri Anda sendiri.





TRIK ATASI KELUARGA SUAMI YANG SUKA '"MENUSUK "DARI BELAKANG 

Keluarga suami menjadi keluarga Anda setelah menikah. Namun, tidak mudah beradaptasi dengan lingkungan keluarga yang berbeda. Mungkin ada beberapa saudara dari suami yang kurang menyukai Anda sehingga mereka sering membicarakan Anda dari belakang. Anda pasti merasa sangat terganggu. Lalu, bagaimana mengatasinya? Padahal Anda tidak ingin terjadi selisih dengan keluarga pasangan.
Berikut trik yang bisa digunakan saat menghadapi anggota keluarga yang suka menjelek-jelekan Anda dilansir dari Live Strong.
1. Tetap Bersikap Tenang
Jangan marah atau malah berlaku kasar ketika Anda mendengar komentar tidak enak dari salah satu anggota keluarga suami. Ambil napas sedalam mungkin, lalu buang untuk menetralisir rasa emosi Anda. Jangan melibatkan pihak yang tidak berkepentingan atau bisa menjadi masalah serius. Konflik Anda hanya kepada orang yang menyebarkan gosip tersebut. Langkah pertama, mengklarifikasi masalah dengan fakta yang sebenarnya.
2. Bertanya Secara Pribadi kepada Pihak yang Menyebarkan Gosip
Meminta waktu berdua dengan orang yang menyebarkan gosip tentang Anda. Cari tahu dari mana dia bisa berkata seperti itu. Mungkin dia tidak tahu kebenaran informasi yang dia katakan. Percakapan sebaiknya dilakukan hanya berdua, tanpa campur tangan orang lain, serta di tempat yang tenang.
3. Berbicara Langsung dengan Pihak yang Menjelekkan Anda
Setelah mengetahui siapa sumber masalah Anda, temui dan bicarakan semuanya dengan tenang tanpa emosi. Cari tahu alasan mengapa dia ‘menusuk’ Anda dari belakang. Dia mungkin pernah sakit hati dengan perkataan atau perbuatan Anda. Atau bisa saja alasannya kurang rasional, seperti cemburu karena keluarga dia lebih memperhatikan Anda. Jangan terbawa amarah ketika si ‘penusuk’ terbawa emosinya. Tetap bersikap lembut dan tenang supaya masalah tidak menjadi panjang.
4. Meminta Maaf
Mungkin Anda merasa tidak berada di posisi yang salah, tapi minta maaf bukan suatu tindakan yang memalukan. Walaupun dia yang seharusnya meminta maaf, tidak ada salahnya menyatakannya duluan. Tanpa sadar, Anda juga pernah menyakiti perasaannya. Kata maaf akan mendamaikan suasana. Mintalah agar dia berhenti menjelek-jelekan Anda. Dekati dia, lalu berikan dia kasih sayang yang tulus supaya dia mau terbuka serta jujur jika ada hal yang menyinggung dirinya.
5. Keluar dari Masalah
Keluar dari masalah merupakan jalan terakhir sebelum Anda mengalami masalah keluarga yang berkelanjutan. Sulit memang harus menerima omongan jelek tentang Anda dari orang lain. Akan tetapi, Anda harus bisa mengontrol perasaan agar tidak terpancing berkata kasar atau melakukan tindakan lain yang dapat merugikan diri sendiri. Berikan diri Anda waktu untuk mendinginkan pikiran agar tetap terkendali ketika bertemu dengan si ‘penusuk’.





TIGA JURUS JITU DAPATKAN PRIA  INCARAN


Cara-cara ini bisa dijadikan senjata untuk mencuri hatinya.
Berkali-kali kencan dengan pria yang sama, tapi ia tak kunjung menyatakan cinta? Bisa jadi, hanya karena hasrat ingin mencoba, kencan kembali dilakukan.
Tapi, ada juga yang baru satu kali jalan bersama, perasaan langsung “klik”. Jika saat ini Anda sedang dalam proses pendekatan dan ingin berujung pada jalinan asmara, ada trik yang bisa diandalkan demi mendapatkan si dia. Tak ada salahnya untuk dicoba.
1. Sisakan misteri
Inti dari berkencan adalah saling mengenal dengan berbagi cerita. Jangan mendominasi waktu berkencan dengan menceritakan kehidupan Anda dalam satu malam. Dengan bercerita panjang tentang diri Anda, bukan hanya bisa membuatnya bosan, tapi juga memperlihatkan kalau Anda egois.
Faktanya, kencan yang baik adalah jika selama setengah jam Anda dan dia saling bergantian bercerita dan jadi pendengar. Lagipula, Anda bisa meninggalkan sedikit “misteri” untuk diceritakan pada kencan selanjutnya. Jadi, simpan sebagian cerita Anda untuk membuat si dia penasaran.
“Kencan yang halus dan perlahan akan membuat hubungan jadi lebih hangat. Biarkan percakapan mengalir alami, lontarkan sedikit candaan, senyum, dan sinyal tubuh yang hangat agar dapat ‘tiket’ ke kencan kedua,” kata Paul Eastwick, PhD, asisten profesor psikologi di Texas A & M University, dikutip dari youbeauty.com.

2. Mudah setuju, tapi tetap kritis
Penelitian menunjukkan, makin sering Anda menyetujui opini pria incaran, maka kencan cenderung sukses. Itu merupakan pertanda kalau dalam hal pemikiran Anda dan si dia cukup banyak persamaan dan ini, pertanda positif.
“Ketidaksetujuan bisa jadi ‘pembunuh’ percakapan,” kata Eastwick.
Tapi, Eastwick menyarankan meskipun Anda seringkali setuju dengan pendapatnya terhadap suatu hal, tetap ungkapkan pemikiran Anda. Proses ini bisa jadi diskusi yang menarik sekaligus menantang.
3. Seleksi dengan hati
Bagi Anda yang jalan dengan beberapa pria, segera lakukan seleksi. Bisa dari karakteristik atau pandangan masa depan yang paling cocok dengan Anda. Makin sedikit pilihan, maka makin baik keputusan yang akan diambil. Ini juga akan membuat Anda lebih fokus dalam menjaga dan memelihara hubungan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar