Selasa, 08 Mei 2012

ILMU JIWA

INI DIA YANG DIINGINKAN WANITA SAAT NGAMBEK

Wanita dan pria merupakan dua orang yang berbeda pandangan. Perselisihan antar keduanya pun sering kali terjadi.
Terkadang pria tidak mengerti dengan jalan pikiran pasangan. Sedangkan wanita menganggap kekasihnya tidak sensitif. Ego yang besar membuat wanita sulit mengungkapkan apa yang mereka inginkan, sehingga marah dan aksi ngambek bisa terus berjalan.
Nah, untuk kaum pria daripada bingung bagaimana cara mengambil hati si dia ketika marah, ini dia beberapa hal yang diinginkan wanita ketika sedang ngambek, seperti dilansir Future Scope.
1. Dimengerti
Jika wanita marah, pasti karena suatu sebab. Tidak banyak wanita yang bisa mengungkapkan isi hatinya ketika ia sedang marah, wanita hanya ingin dimengerti. Untuk pria, cari tahu sendiri apa yang menyebabkan wanita marah dengan tidak terus mendesak wanita untuk mengatakannya.
2. Mengaku Salah
Wanita akan merasa lebih lega ketika pria mau mengakui kesalahannya. Sikap gentlemen pria tersebut akan dihargai oleh wanita.
3. Minta Maaf
Satu lagi kata-kata sakti yang diinginkan wanita dari pria adalah kata-kata sakti permintaan maaf dari pria. Tidak hanya mengaku bahwasalah, tapi juga meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukan kepada wanita. Sekecil apapun kesalahan itu, permintaan maaf dari seorang pria akan sangat bermakna.
4. Tidak Didiamkan
Banyak pria ketika wanita sedang ngambek, pria malah mendiamkannya. Bukannya memberikan solusi, sikap pria tersebut malah membuat wanita semakin kesal. Meski sedang marahan, wanita tidak suka didiamkan. Di hati kecil wanita, mereka tetap suka jika pria tetap menghubungi dan mencarinya.
5. Memberi Surprise
Memberikan surprise merupakan salah satu bentuk tanda penyesalan dan permintaan maaf pria. Ketika marah, tentu wanita mengharapkan sesuatu yang manis diberikan oleh pria untuknya. Seperti membawakan cake yang bertuliskan ‘forgive me’ atau memberikannya satu buket mawar.






PANCING HASRAT BERCINTA ANDA LEWAT MAKANAN


Selain membuat kenyang perut, makanan juga dapat menghangatkan hubungan.
Selain banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, makanan juga dapat memancing gairah seksual. Jenis makanan ini biasanya dipengaruhi oleh kandungan afrodisiak di dalamnya.
Afrodisiak adalah suatu zat yang dapat membangkitkan libido atau gairah seksual. Kata ini diambil dari Aphrodite, yaitu dewi kecantikan dan cinta.
Berikut sejumlah makanan yang dapat membuat hubungan Anda dan pasangan kembali memanas.

Maca powder

Maca adalah pemancing gairah seksual yang kuat. Hal ini dikarenakan meminum maca secara rutin akan membuat seseorang mudah terbangkitkan hasratnya. Minuman ini sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang tingkat libidonya rendah.

Asparagus
Menurut Hopkin’s bentuk phallic-nya sangat memenuhi kriteria visual afrodisiak. Meski makanan ini sulit dicerna, tetapi ia dapat memberikan rangsangan, baik pada pria maupun wanita.

Avokad
Buah berwarna hijau ini memenuhi kriteria sensual. Bentuknya mengingatkan seperti kelamin pria atau bentuk tubuh indah wanita. Teksturnya yang halus dan lembut semakin menambah sensualitas.

Jahe
Rempah hangat ini mampu mengencerkan darah, yang dapat membantu tubuh untuk merespon lebih cepat terhadap rangsangan. Tanaman rimpang ini juga sangat fleksibel, selain baik untuk pencernaan jahe juga dapat menjaga kestabilan tingkat libido.

Tiram
Apakah tiram dapat merangsang gairah seksual? Ya, kata Kilham, pakar seksualitas. Pengalaman sensual makan tiram adalah bagian kekuatan dari afrodisiak, tingginya kandungan seng dapat meningkatkan libido.

Cokelat
Obat satu-satunya cinta sejati adalah kakao. Kakao merangsang produksi serotonin dan dopamin yang menjadikan mood selalu baik, terutama pada saat jatuh cinta. Kakao paling sensual ketika dibuat cokelat, karena mudah mencair dan lumer di mulut.







TIPS AGAR TIDAK GALAU SAAT MANTAN PUNYA KEKASIH BARU



Meski sudah memutuskan untuk berpisah, terkadang Anda masih memikirkan mantan kekasih. Itu sebuah tanda bahwa Anda belum bisa move on. Apalagi jika kenyataannya si dia telah memiliki kekasih baru, dan Anda merasa sedih ketika mengetahui hal itu. Mungkin terbesit penyesalan mengapa Anda tidak mempertahankan hubungan atau mengajaknya balikan sejak dulu.
Tapi, perasaan galau ketika mengetahui mantan punya kekasih baru, bisa jadi bukan tanda bahwa Anda masih mencintainya. Ego yang besar dan perasaan tidak terimalah yang memicu Anda menjadi galau. Supaya tidak galau berkepanjangan, Anda harus merelakan hubungan sang mantan dengan kekasih barunya, ini dia caranya:
1. Tidak Mengecek Media Sosialnya
Mengecek seluruh media sosialnya malah membuat Anda sulit move on. Melihat foto mesra si dia dan kekasih barunya di Facebook atau kata-kata mesra di Twitter tidak akan memberi keuntungan untuk Anda, malah membuat Anda semakin merana karena cemburu.
2. Tidak Merusak Hubungannya
Jika Anda merasa amat cemburu dan tidak terima si dia memiliki kekasih baru, lalu Anda mendekati mantan Anda lagi, Anda melakukan hal yang salah. Sikap kekanakan tersebut, malah membuat Anda menderita. Bagaimana jika Anda ditolak mentah-mentah oleh sang mantan? Tentunya akan lebih sakit. Lagipula, meskipun Anda berhasil mendekatkan diri kepada sang mantan, tetap saja tindakan Anda salah. Anda telah merebut si dia dari wanita lain. Tentu Anda tidak ingin bernasib sama seperti wanita tersebut, bukan?
3. Menyibukkan Diri
Mungkin terdengar klise, tapi cara ini bisa sangat berhasil. Ketika Anda hanya diam di rumah, mendengarkan lagu-lagu sedih dan mengecek wall di Facebooknya atau timeline di Twitternya, tentu perasaan galau akan semakin besar. Sibukkan diri Anda dengan mengikuti berbagai kegiatan menyenangkan. Seperti ikut kelas yoga, membaca buku, pergi bersama teman atau les memasak. Kegiatan yang menyenangkan bisa mengalihkan pikiran Anda.
4. Kencan dengan Pria Lain, Tapi Tidak Terburu-buru Berpacaran
Mengetahui si dia punya kekasih baru, ego Anda mungkin langsung terhantam, dan Anda tidak ingin kalah, dengan segera mencari kekasih baru. Sikap Anda itu salah. Jangan buru-buru punya kekasih ketika Anda masih labil. Boleh saja Anda berkencan dengan berbagai pria, tapi tidak terburu-buru mencari kekasih baru, hanya karena si mantan telah punya pacar baru.






10 TIPS AMPUH UNTUK  PRIA LAJANG MENDAPATKAN WANITA


Apakah anda termasuk kategory pria yang sampai hari gini masih melajang? Padahal tampang OK, body 100, tongkrongan keren .. so what is the problem? Kalau ini yang terjadi pada anda para cowok, bersiaplah untuk mengakhirinya.
Caranya agak mudah, baca dan praktekkan 10 tips berikut. Saya bukan peramal, namun saya yakin usai anda mencoba ‘jurus-jurus’ ini para cewek bakalan ‘tergila-gila’. Maka bersiaplah mengucapkan, “Selamat tinggal jomblo .. “
1. Jujur.
Dengan cara yang tepat, bukan hal sulit membuat seorang cewek ‘mendatangi’ agan. Jika agan merasa telah bertemu dengan seorang cewek idaman, tunjukkan bahwa agan adalah pria jujur, sopan, sekaligus charming .. atau istilah gaulnya, agan tidak ada duanya deh. Jika ia ingin sharing, curhat atau sekedar ngobrol, tunjukkan juga kalau agan sangat antusias untuk mendengarkan ceritanya. Setelah itu agan akan merasakan indahnya dikelilingi para cewek.
2. Jangan Banyak Menilai.
No Body Perfect. Hal inilah yang kerap dilupakan para cowok (termasuk cewek juga). Siapa sih yang nggak sebel kalau dinilai terus-terusan. Usahakan untuk tidak membandingkan seorang cewek dengan cewek lain, bisa-bisa dia malah kabur.
3. Jangan Mengikat.
Suka dan berharap one day ia bakal jadi milik agan boleh-boleh aja. Sah kok .. namun bukan berarti agan boleh mengikatnya. Beri dia ruang gerak, maksudnya jangan keseringan ‘berkeliaran’ di sekitar dia. Biarin ia menebak dimana agan berada, sedang ngapain dan sama siapa. Asal tahu saja, ketidakhadiran agan itu, justru bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya. Ah senengnya kalo lagi dikangenin orang ..
4. Willing
Saat dia bercerita, tunjukkan kesan bahwa agan tertarik dan antusias mendengarkannya. Tunjukkan pula bahwa agan bersedia mendengarkan keluhan dan curahan hatinya. Entah cerita biasa-biasa saja atau masalah keluarga, pekerjaan, hobi, sampai mimpi-mimpinya. Jangan lupa untuk menanggapi cerita-ceritanya dengan pendapat yang brilian, tanpa terkesan menggurui.
5. Senyum
Pepatah bijak mengatakan, “Senyuman adalah senjata ampuh untuk menebar pesona.” Bahkan ada yang bilang senyum itu merupakan refleksi diri seseorang yang punya pemikiran positif. Nah, jika agan gemar tersenyum, tularkan kebiasaan ini pada cewek yang ditaksir. Caranya? Lontarkan gurauan yang akan bikin dia tersenyum. Tapi akan lebih baik lagi jika agan juga membuat teman-temannya atau bahkan keluarganya ikut tersenyum. Hasilnya ia pasti makin terpesona dengan agan. Survei membuktikan 9 dari 10 wanita menyukai cowok yang punya selera humor tinggi.
6. Be The Best
agan tidak perlu memaksakan diri melakukan hal-hal yang muskil hanya untuk menjadi yang terbaik. agan cukup memastikan bahwa agan tampil bersih, harum, nafas segar, dan nggak berantakan, cewek pasti banyak yang melirik.
7. Jangan Terlalu Nafsu
Saat lagi PDKT, cobalah tahan hasrat dalam diri. Nelpon? Boleh aja kok, tapi jangan terlalu terlalu sering. SMS or kirim email? Boleh .. tapi jangan ngegombal melulu. Batasi kontak agan dengan doi, seperlunya saja. Namun usahakan agar isi pembicaraan cukup bermakna dan membuat dia terpesona.
8. Jual Mahal
Meskipun yakin si cewek udah jatuh hati pada agan atau bahkan udah ngebet banget, coba deh pura-pura nggak butuh atau bisa juga berlagak cuek kalau agan sedang di dekatnya. Dijamin dia bakalan penasaran abis.
9. Buat Dia Penasaran
Bukan rahasia lagi kalo yang namanya cewek itu demen banget dengan segala sesuatu yang bersifat misterius. Maka dari itu di kesempatan pertama, agan tidak usah langsung membuka diri. Beri sedikit informas tentang siapa sebenarnya agan. Jika agan langsung membuka diri, bisa-bisa dia akan bosan dan merasa tak ada tantangan lagi. Kalau sudah begini sia-sia dong usaha agan. Makanya biarkan rasa ingin tahunya tentang diri agan terus tumbuh dan berkembang. Dengan begitu, dia pun akan selalu berharap untuk bisa mengenal agan lebih jauh lagi.
10. Jangan Sok Akrab
Banyak ccwek lebih memilih menjadi sahabat ketimbang menjadi kekasih. Alasannya adalah karena , dia merasa hubungan dengan agan sudah kelewat dekat, sehingga lebih enak untuk dijadikan teman. Nah, bila agan benar-benar suka sama cewek, sebaiknya jangan dulu sok akrab.
Semoga setelah kamu membaca tips – tips diatas langsung bisa mendapatkan perempuan yang anda inginkan
*** Selamat Mencoba***







TERNYATA SARAPAN PAGI BISA MENGURANGI STRES DISIANG HARI


Sarapan tidak hanya dapat memberikan energi sepanjang hari, tetapi laporan terbaru menunjukkan bahwa sarapan pagi dapat mengurangi stres dan meningkatkan kinerja mental dan fisik sepanjang hari. Jadi jangan lewatkan sarapan Anda.
Sarapan yang sehat memiliki beberapa komponen, termasuk biji-bijian, protein rendah lemak, susu rendah lemak dan buah-buahan segar dan sayuran. Kombinasi dari kelompok makanan yang menyediakan serat, protein, karbohidrat kompleks dan lemak tertentu, memungkinkan tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah Anda ngemil atau makan berlebihan.
Dalam studi yang dilakukan di laboratorium Mindlab berbasis di Sussex Innovation Centre, Brighton, partisipan yang sarapan pada pagi hari dapat memperoleh 89 persen pengurangan kecemasan ketika menghadapi situasi menantang.
Partisipan yang sarapan juga mampu menghadapi dilema 7 persen lebih cepat ketimbang yang melewatkan sarapan pagi, baik secara mental maupun fisik.
Dalam studi ini, partisipan diminta melakukan serangkaian tes selama dua hari, yaitu ketika sarapan dan di hari lain tidak sarapan.
Secara total, 61 persen menunjukkan peningkatan dalam kemampuan berbahasa dan tes aritmatika setelah makan pagi. Koordinasi tangan dan mata juga meningkat secara signifikan, menurut studi The Cognitive Effects of Breakfast, seperti dilansir Dailymail.
Sebaliknya, partisipan yang tidak sarapan tidak dapat berkonsentrasi cukup lama untuk menyelesaikan serangkaian tes. Lebih dari separuh yang tidak sarapan menjadi lebih stres, lesu, tidak produktif dan pemarah.







KIAT BANGKIT DARI KETERPURUKAN

 Setiap komunikasi yang kita jalin, baik verbal maupun nonverbal, sebenarnya bertujuan untuk mempertahankan diri kita dari tekanan hidup yang kita hadapi dalam keseharian. Dalam hal ini, kita semua hendaknya mampu menolong diri kita untuk menyadari bahwa dalam kehidupan ini kita terbelenggu oleh kerangka acuan komunikasi yang kita alami pada masa lalu.
Tentu saja risiko usaha keluar dari kondisi keterpakuan terhadap masa lalu itu tidak sederhana. Padahal, pada umumnya kita lebih memilih tetap bertahan dalam keterbelengguan tatanan hidup masa lalu demi rasa aman dan nyaman, karena keputusan yang kita ambil berdasar pada ketergantungan kita pada lingkungan tempat kita berada.
Bayangkan bahwa selama ini sebenarnya, tanpa kita sadari, kita kehilangan kebebasan berekspresi secara lugas, karena sistem komunikasi dari pengalaman masa lalu tidak membuka kelugasan individu dalam mempertahankan eksistensi diri di lingkungan di mana pun dia berada, demi menjaga harmoni keberadaan dalam kebersamaan dengan lingkungan: ”Dengar nasihat orangtua, atau harus nurut sama mamah, kalau tidak nurut, berdosa dan tidak berkah hidupnya, lihat tuh, kakak nurut sama mamah, berhasil kan kuliahnya, dll, dll.”
Pada umumnya lingkungan berpendapat bahwa menyatakan dengan terus terang apa yang kita rasakan dan apa yang kita pikirkan akan membuat kita berada dalam keadaan yang rentan. Padahal, dalam hal ini secara tidak disadari, demi harmoni lingkunganlah yang justru membuat diri kita menjadi tidak memiliki kemampuan mengungkapkan apa yang sebenarnya kita rasakan dan apa yang kita pikirkan secara terbuka dan lugas. Ternyata, kondisi tersebut justru membuat kita menjadi seseorang yang ”sehat” (artinya, sehat yang semu dan rentan terhadap kemungkinan ”sakit” secara emosional).
Jalan pintas

Suatu saat kita menyadari bahwa secara tiba-tiba kita merasakan munculnya kebutuhan untuk penyelesaian masalah segera, yang akhirnya membuat sebagian dari anggota masyarakat lingkungan kita justru memilih jalan pintas yang lain sifatnya dan berlawanan dengan kebiasaan yang telah terpola sejak masa kecil kita. Saat sebagian anggota masyarakat kita memilih penggunaan obat-obatan, narkoba, alkohol, penyakit yang muncul dan berbagai perilaku kriminal yang memungkinkan mereka dipenjara akhirnya menjadi pilihan cara penyelesaian masalah yang bersifat disfungsional.
Cara penyelesaian masalah yang disfungsional tersebut juga menjadi salah satu cara mereka untuk memperoleh perhatian dari lingkungannya, di samping menjadi cara perolehan pemuasan kebutuhan yang sifatnya semu, bahkan menjerumuskan mereka dalam keadaan terpuruk. Malangnya, ketidakmampuan kita untuk mengekspresikan perasaan pada lingkungan secara jujur dan lugas ternyata menjadi sumber penyebab keterpurukan pada masa mendatang.
Manusia cenderung untuk selalu mempertahankan harmoni fungsi fisik dan mentalnya walaupun dalam proses pencapaian keseimbangan tersebut akan membuat sebagian fungsi mental harus menurun, sementara bagian lain meningkat dengan sendirinya. Hal itu berarti bahwa terjadi proses kebangkitan aspek mental yang menempatkan diri sebagai sosok yang memiliki kemampuan diri dalam ”ekspresi diri” dan bagian lain yang menempatkan pada ”represi diri”, dengan catatan ekspresi diri yang lugas dan tepercaya bergerak menuju jalan teraihnya kondisi sehat mental yang hakiki.
Memang upaya meraih harmoni ini diawali oleh konflik antara ”ikut aturan dan tampil jujur dan lugas dalam perasaan dan pikiran”, ”seyogianya dan seharusnya”. Padahal, merasakan apa yang kita rasakan adalah suatu kebebasan berperasaan yang akan mendukung kita untuk juga memperoleh kebebasan dalam berpikir.
Jenis kebebasan

Dalam hal ini, Virginia Satir (1991) mengungkapkan terdapat lima jenis kebebasan yang membuka peluang bagi kemungkinan kita memanfaatkan potensi positif yang akan membantu kita untuk menyelesaikan masalah dengan cara kreatif:
1. Kebebasan untuk melihat dan mendengar apa yang saat ini terjadi, sebagai pengganti dari apa yang seharusnya dan apa yang seyogianya kita lihat dan dengar.
2. Kebebasan untuk menyatakan apa yang kita rasakan dan pikirkan, sebagai pengganti dari apa yang seyogianya kita rasakan dan pikirkan.
3. Kebebasan untuk merasakan apa yang kita rasakan, sebagai pengganti dari apa yang seyogianya kita rasakan.
4. Kebebasan untuk bertanya apa yang ingin kita tanyakan, sebagai pengganti kebiasaan menunggu izin untuk bertanya.
5. Kebebasan untuk menanggung risiko akibat perbuatan kita, sebagai pengganti dari selalu memilih zona aman tanpa berani bersikap mandiri.
Jadi, keterpakuan terhadap pengalaman masa lalu akan membuat kita mendapat keyakinan, otomatisasi, dan kebiasaan-kebiasaan yang sifatnya kompulsif. Kita harus membuat diri kita menyadari bahwa selama ini kita terpaku pada keberadaan mempertahankan zona kehidupan yang aman, di mana kita justru menjadi pilot otomatik dari masa lalu kita. Padahal, menanggung risiko sebagai akibat keputusan pribadi akan membuat diri kita akan menghayati perasaan yang lebih nyaman dan meyakinkan dalam proses membangun kebebasan berekspresi. Dengan demikian, serta-merta rasa percaya diri kita akan sekaligus terbangun dengan kokoh.
Kepercayaan diri yang optimal dan kokoh tersebut akan membawa diri kita mampu bangkit dari keterpurukan karena kita yakin bahwa pada dasarnya kita memiliki potensi mental individual yang positif dan memerlukan peluang kebebasan untuk mengekspresikannya.







MELAWAN KESEDIHAN DARI DALAM DIRI


Kesedihan dan depresi bukan cuma mencuri kebahagiaan hidup tapi juga menyebabkan tubuh mudah jatuh sakit. Jangan biarkan berlarut-larut, Anda bahkan bisa memberdayakan diri untuk bangkit dari depresi.
Neurotransmiter, termasuk endorfin, serotonin, dan dopamin, adalah pengirim pesan otak yang mengatur mood, konsentrasi, motivasi, dan emosi lainnya. Obat-obatan antidepresan biasanya bekerja untuk meningkatkan sirkulasi neurotransmiter ke area otak yang menyebabkan depresi.
Dengan memahami bagaimana kerja zat-zat kimia penyampai pesan otak tersebut kita bisa memanfaatkannya untuk melawan depresi. Bahkan tanpa obat.
Endorfin
Tubuh akan dibanjiri hormon ini setelah kita berolahraga atau berhubungan seksual. Tubuh memang mengeluarkan hormon ini saat kita berada dalam tekanan emosional atau fisik.
Kita bisa meningkatkan produksi endorfin dengan berbagai cara, antara lain berolahraga aerobik intensitas sedang, tertawa lepas, serta mengasup cokelat.
Serotonin
Kerja neurotransmiter ini adalah mengatur tidur, mengurangi nyeri, dan meningkatkan mood. Saat kadar serotonin dalam tubuh rendah maka kita lebih mudah mengalami depresi bahkan rasa putus asa sampai ingin bunuh diri.
Bagaimana cara meningkatkan serotonin? Pertama adalah berpikir bahagia, banyak berjalan-jalan di udara terbuka, serta melalui makanan. Tubuh akan mengubah asam amino triptophan menjadi serotonin. Karena itu konsumsi makanan yang mengandung triptophan seperti susu, kacang-kacangan, atau beras merah.
Dopamin
Neurotransmiter ini dikaitkan dengan motivasi dan pusat kesenangan di area otak yang membantu kita melawan gejala depresi seperti kecemasan serta berkurangnya minat.
Kerja dopamin bisa ditingkatkan dengan cara melakukan hal-hal yang membuat hati senang, misalnya mendengarkan musik favorit, mengonsumsi makanan yang disukai, serta memperbaiki pola hidup. Kurang istirahat, merokok, sering mengasup makanan yang banyak mengandung gula, serta stres, akan mengurangi kadar dopamin dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar