Jumat, 10 Februari 2012

ILMU JIWA

Makanan Sehat untuk Gairah Seks Anda

Kekuatan makanan sebagai sumber energi libido telah diketahui berabad-abad lamanya. Sang flamboyan, Casanova yang pertama kali mengetahui tiram bisa membuat kekasih-kekasihnya tergugah gairah seksualnya.

Budaya di Yunani dan Romawi bahkan seringkali berpesta buah-buah dan hidangan eksotik sebelum melakukan kesenangan seksual. Bahkan sering dikatakan makanan yang lezat adalah cara cepat merebut hati kekasih Anda. Bukankah kita selalu memimpikan makan malam yang romantis saat pacaran dulu ? Makanan dan nutrisi yang terkandung di dalamnya memang memegang peranan penting dalam cinta dan hubungan seksual. Kualitas diet kita sangat berhubungan erat dengan kualitas hubungan seksual kita. Makanan yang sehat dan bergizi akan membangkitkan libido, menghidupkan hubungan seksual dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, apalagi jika makanan tersebut disajikan secara sensual.

Makanan Sehat untuk bercinta

Buah dan sayuran ternyata memegang peranan sangat penting dalam kehidupan seks yang indah. Karbohidrat kompleks seperti gandum dan oat serta protein sederhana tanpa lemak yang terdapat pada kacang-kacangan adalah suatu makanan yang juga penting dalam kehidupan seks. Makanan yang sehat terutama sayuran dan buah-buahan yang segar adalah nutrisi bermanfaat untuk kondisi puncak dan energi tubuh. Kesemuanya ini sangat penting untuk bercinta.

Meskipun beberapa makanan tampak menggiurkan dan menggugah selera, jangan sampai salah makan. Kebanyakan dari mereka bahkan bisa membuat daya tahan seksual dan fungsinya melemah. Goreng-gorengan, saus krim adalah makanan yang membuat kita sulit mencapai kata tubuh yang seksi.

Apalagi, gula berlebihan, garam, lemak jenuh dan makanan yang diproses olahan (makanan kalengan) terkait dengan frigiditas, kesulitan mencapai orgasme dan kurangnya minat dalam seks. Jika anda mengurangi makanan-makanan ini maka vitalitas seksual akan terjaga. Jangan lupa bahwa adalah merupakan ide yang baik untuk membatasi konsumsi alkohol dan kopi, dan untuk melewatkan tembakau sama sekali dalam kehidupan anda. Kabar baiknya adalah bahwa beberapa kenikmatan yang bermanfaat. Cokelat bermutu yang mengandung fenilalanin, asam amino yang meningkatkan endorfin tubuh, antidepresan alami kita dapat dinikmati dengan potongan yang sedikit. Cokelat ini bisa membangkitkan libido pada pasangan anda.

Buah dan sayur pilihan utama

Buah-buahan dan sayuran adalah yang utama. Apel, aprikot, pisang, ceri, kelapa, kurma, anggur, mangga, pepaya, persik, pir, plum, delima, raspberry dan strawberry adalah buah-buahan yang termasuk dalam literatur buah pembangkit erotis di seluruh dunia.

Melahap sayuran lezat juga merupakan pilihan yang sangat baik. Asparagus, wortel, seledri, jagung, ketimun, wortel, terung dan beberapa sayuran berbentuk phallus (penis) lainnya telah lama berharga untuk efek afrodisiak mereka. Alpukat adalah buah yang tidak disangkal lagi merupakan peningkat libido yang baik. Tidak heran buah yang bentuk belahannya mirip rahim manusia ini oleh orang Spanyol dahulu disebarkan reputasinya di seluruh dunia sebagai stimulan yang kuat.

Jus tomat adalah sumber potensial dari pembangkit tenaga antioksidan. Likopen, zat yang terkandung di dalamnya pernah sangat dicari sebagai peningkat libido. Sayuran lain terkenal termasuk: kacang-kacangan, bawang putih, peterseli, paprika, kedelai, bayam, lobak dan selada air. Sajikan makanan ini sering-sering untuk kesehatan seksual yang optimal.

Makanan laut dan daging

Kerang termasuk kerang, tiram, udang,lobster, ikan air dingin seperti cod adalah bahan bakar tubuh, otak dan berguna untuk dorongan seks. Tiram, misalnya, kaya akan seng dan yodium. Seng, sebuah makanan bergizi seksual penting, sangat penting untuk produksi testosteron pada pria dan wanita.

Daging seperti ayam dan kalkun yang sehat adalah asupan yang baik. Tetapi jumlah yang berlebihan dapat mengganggu seksualitas. Jika mungkin, pilih daging organik untuk menghindari hormon, antibiotik dan aditif lain yang biasanya ditemukan dalam makanan. Kacang-kacangan, biji dan kacang juga merupakan sumber protein yang sangat baik.

Vitamin sebagai pelengkap

Vitamin termasuk A, kelompok B, C dan E adalah vitamin yang diperlukan untuk fungsi seksual. Vitamin E, misalnya, mensuplai persediaan organ seks dengan oksigen yang cukup. Vitamin B, termasuk niacin dan B-5, dapat membantu kaum pria dan wanita mencapai orgasme dan meningkatkan stamina seksual. Selenium, mangan dan tentu saja, seng, juga penting dalam mengatur hormon dan dorongan seksual.

Elemen erotis

Walaupun begitu banyak masakan sehat, buah dan sayur jangan lupakan elemen erotis dalam menyiapkan dan menyuguhkannya. Makanan yang disajikan dengan penuh kasih dan dalam suasana yang tepat dapat memicu gairah. Ingat nikmati makan anda dengan pasangan secara sempurna, berikan suasana yang mendukung, kalau perlu pasang lagu-lagu romantis atau kenangan anda berdua. Niscaya ini akan memberikan anda dan pasangan gairah seksual yang menyala, apalagi sudah mempersiapkan tubuh dan pikiran dengan makanan yang sehat secara seksual.

Selamat Mencoba!






6 Langkah Mudah dan Murah Memerangi Stress

Antara tanggung jawab di rumah, pekerjaan, dan keluarga, Anda tak memiliki banyak waktu untuk mengambil napas sejenak untuk keluar dari deraan. Namun, berikut ada beberapa saran yang bisa Anda ikuti untuk mencoba keluar dari tekanan itu sejenak.

1. Kepalkan Tangan
Ketika Anda merasa lemah dan tak kuasa melawan tekanan, coba lakukan hal ini: kepalkan tangan Anda sekerasnya selama 5 detik, lalu lepaskan. Anda akan merasa lebih baik. Alasannya, ketika Anda membuat otot menegang sekerasnya, maka ketika ia melepaskan kontraksi tersebut, otot Anda akan menghilangkan ketegangan itu secara keseluruhan. Hal ini mirip dengan menekan tombol reset di dalam tubuh. Dengan mengulangi latihan ini, Anda akan mengenali cara kerja dan merasakan otot-otot tubuh Anda, sekaligus secara intuitif belajar merelaksasikannya.

2. Kunyah Permen Karet
Gerakan ritmis dan berulang, seperti mengunyah permen karet akan memicu tubuh kita secara natural merespon relaksasi, sambil memperlambat ritme jantung, juga melatih aktivitas pernapasan dan otak. Pilih yang rasa mint, karena rasa ini bisa membantu mendorong semangat.

3. Biru yang menenangkan
Warna biru memang memiliki khasiat menenangkan. Jadi, cobalah untuk memandang langit biru, atau warna turquoise. Biru adalah warna lautan dan langit, sehingga secara otomatis kita mengasosiasikannya dengan perasaan tenang yang datang ketika kita sedang berada dekat dengan alam.

4. Jadilah bintang sehari
Bukan hal yang aneh ketika Anda sedang stres lalu ingin pergi karaokean. Ketika kita bernyanyi, kita melatih pernapasan mendalam. Ketika kita bernapas dan berfokus untuk bernapas, maka tekanan darah, juga jantung akan menurun, berikut stres yang Anda rasa.

5. Membuat orang lain senang
Berusaha berbuat baik untuk orang lain menimbulkan perasaan menyenangkan di dalam otak, menciptakan rasa gembira. Hormon endorphin pun tercetus keluar, mengalihkan pikiran kita dari stres yang sedang mendera.

6. Menanam rasa tenang
Menambahkan tanaman kecil di dekat wilayah kerja Anda bisa membantu menjauhkan stres. Studi menunjukkan, wanita yang memiliki tanaman di sekitar wilayah kerjanya memiliki ketenangan yang lebih baik ketimbang mereka yang tidak. Mengapa? Karena tanaman bisa mengalihkan perhatian kita dari perasaan negatif yang merujuk kepada stres.






Kisah, Istri Buta Suami Setia Menemani

Seluruh penumpang di dalam bus merasa simpati melihat seorang wanita muda dengan tongkatnya meraba-raba menaiki tangga bus. Dengan tangannya yang lain di meraba posisi dimana sopir berada, dan membayar ongkos bus. Lalu berjalan ke Dalam bus mencari-cari bangku yang kosong dengan tangannya.

Setelah yakin bangku yang dirabanya kosong, dia duduk. Meletakkan tasnya di atas pangkuan, dan satu tangannya masih memegang tongkat.

Satu tahun sudah, Yasmin, wanita muda itu, mengalami buta. Suatu kecelakaan telah berlaku atasnya, dan menghilangkan penglihatannya untuk selama-lamanya. Dunia tiba-tiba saja menjadi gelap dan segala harapan dan cita-cita menjadi sirna. Dia adalah wanita yang penuh dengan ambisi menaklukan dunia, aktif di segala perkumpulan, baik di sekolah, rumah maupun di lingkungannya.

Tiba-tiba saja semuanya sirna, begitu kecelakaan itu dialaminya. Kegelapan, frustrasi, dan rendah diri tiba-tiba saja menyelimuti jiwanya. Hilang sudah masa depan yang selama ini dicita-citakan.

Merasa tak berguna dan tak ada seorang pun yang sanggup menolongnya selalu membisiki hatinya. “Bagaimana ini bisa terjadi padaku?” dia menangis. Hatinya protes, diliputi kemarahan dan putus asa. Tapi, tak peduli sebanyak apa pun dia mengeluh dan menangis, sebanyak apa pun dia protes, sebanyak apapun dia berdo’a dan memohon, dia harus tahu, penglihatannya tak akan kembali.

Diantara frustrasi, depresi dan putus asa, dia masih beruntung, karena mempunyai suami yang begitu penyayang dan setia, Burhan. Burhan adalah seorang prajurit TNI biasa yg bekerja sebagai security di sebuah perusahaan. Dia mencintai Yasmin dgn seluruh hatinya. Ketika mengetahui Yasmin kehilangan penglihatan, rasa cintanya tidak berkurang.

Justru perhatiannya makin bertambah, ketika dilihatnya Yasmin tenggelam kedalam jurang keputus-asaan. Burhan ingin menolong mengembalikan rasa percaya diri Yasmin, seperti ketika Yasmin belum menjadi buta.

Burhan tahu, ini adalah perjuangan yang tidak gampang. Butuh extra waktu dan kesabaran yg tidak sedikit. Karena buta, Yasmin tidak bisa terus bekerja di perusahaannya. Dia berhenti dengan terhormat. Burhan mendorongnya supaya belajar huruf Braile. Dengan harapan, suatu saat bisa berguna untuk masa depan. Tapi bagaimana Yasmin bisa belajar? Sedangkan untuk pergi ke mana-mana saja selalu diantar Burhan?

Dunia ini begitu gelap. Tak ada kesempatan sedikitpun untuk bisa melihat jalan. Dulu, sebelum menjadi buta, dia memang biasa naik bus ke tempat kerja dan ke mana saja sendirian. Tapi kini, ketika buta, apa sanggup dia naik bus sendirian? Berjalan sendirian? Pulang-pergi sendirian? Siapa yang akan melindunginya ketika sendirian? Begitulah yang berkecamuk di dalam hati Yasmin yg putus asa. Tapi Burhan membimbing Jiwa Yasmin yg sedang frustasi dg sabar. Dia merelakan dirinya untuk mengantar Yasmin ke sekolah, di mana Yasmin harus belajar huruf Braile.

Dengan sabar Burhan menuntun Yasmin menaiki bus kota menuju sekolah yang dituju. Dengan Susah payah dan tertatih-tatih Yasmin melangkah bersama tongkatnya. Sementara Burhan berada di sampingnya. Selesai mengantar Yasmin dia menuju tempat dinas. Begitulah, selama berhari-hari dan berminggu-minggu Burhan mengantar dan menjemput Yasmin. Lengkap dengan seragam dinas security.

Tapi lama-kelamaan Burhan sadar, tak mungkin selamanya Yasmin harus diantar; pulang dan pergi. Bagaimanapun juga Yasmin harus bisa mandiri, tak mungkin selamanya mengandalkan dirinya. Sebab dia juga punya pekerjaan yg harus dijalaninya. Dengan hati-hati dia mengutarakan maksudnya, supaya Yasmin tak tersinggung dan merasa dibuang. Sebab Yasmin, bagaimanapun juga masih terpukul dengan musibah yg dialaminya.

Seperti yg diramalkan Burhan, Yasmin histeris mendengar itu. Dia merasa dirinya kini benar-benar telah tercampakkan. “Saya buta, tak bisa melihat!” teriak Yasmin. “Bagaimana saya bisa tahu saya ada di mana? Kamu telah benar-benar meninggalkan saya.” Burhan hancur hatinya mendengar itu. Tapi dia sadar apa yang harus dilakukan.

Mau tak mau Yasmin musti terima. Musti mau menjadi wanita yg mandiri. Burhan tak melepas begitu saja Yasmin. Setiap pagi, dia mengantar Yasmin menuju halte bus. Dan setelah dua minggu, Yasmin akhirnya bisa berangkat sendiri ke halte. Berjalan dengan tongkatnya. Burhan menasehatinya agar mengandalkan indera pendengarannya, di manapun dia berada.

Setelah dirasanya yakin bahwa Yasmin bisa pergi sendiri, dengan tenang Burhan pergi ke tempat dinas. Sementara Yasmin merasa bersyukur bahwa selama ini dia mempunyai suami yang begitu setia dan sabar membimbingnya. Memang tak mungkin bagi Burhan untuk terus selalu menemani setiap saat ke manapun dia pergi. Tak mungkin juga selalu Diantar ke tempatnya belajar, sebab Burhan juga punya pekerjaan yg harus dilakoni.

Dan dia adalah wanita yg dulu, sebelum buta, tak pernah menyerah pada tantangan dan wanita yg tak bisa diam saja. Kini dia harus menjadi Yasmin yg dulu, yg tegar dan menyukai tantangan dan suka bekerja dan belajar. Hari-hari pun berlalu. Dan sudah beberapa minggu Yasmin menjalani rutinitasnya belajar, dengan mengendarai bus kota sendirian.

Suatu hari, ketika dia hendak turun dari bus, sopir bus berkata, “saya sungguh iri padamu”. Yasmin tidak yakin, kalau sopir itu bicara padanya. “Anda bicara pada saya?” ” Ya”, jawab sopir bus. “Saya benar-benar iri padamu”. Yasmin kebingungan, heran dan tak habis berpikir, bagaimana bisa di dunia ini, seorang buta, wanita buta, yg berjalan terseok-seok dengan tongkatnya hanya sekedar mencari keberanian mengisi sisa hidupnya, membuat orang lain merasa iri? “Apa maksud anda?”

Yasmin bertanya penuh keheranan pada sopir itu. “Kamu tahu,” jawab sopir bus, “Setiap pagi, sejak beberapa minggu ini, seorang lelaki muda dengan seragam militer selalu berdiri di sebrang jalan. Dia memperhatikanmu dengan harap-harap cemas ketika kamu menuruni tangga bus. Dan ketika kamu menyebrang jalan, dia perhatikan langkahmu dan bibirnya tersenyum puas begitu kamu telah melewati jalan itu. Begitu kamu masuk gedung sekolahmu, dia meniupkan ciumannya padamu, memberimu salut, dan pergi dari situ. Kamu sungguh wanita beruntung, ada yang memperhatikan dan melindungimu”.

Air mata bahagia mengalir di pipi Yasmin. Walaupun dia tidak melihat orang tersebut, dia yakin dan merasakan kehadiran Burhan di sana. Dia merasa begitu beruntung, sangat beruntung, bahwa Burhan telah memberinya sesuatu yang lebih berharga dari penglihatan. Sebuah pemberian yang tak perlu untuk dilihat; kasih sayang yang membawa cahaya, ketika dia berada dalam kegelapan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar