Jumat, 13 Januari 2012

MOTIVASI ALA PAK MARIO

Tingkatkan dan Sempurnakan Cara Berpikir Anda


Setelah kita mempelajari topik Pikiran Anda Adalah Wujud Anda, maka kali ini kita akan mempelajari bagaimana cara Meningkatkan dan Menempurnakan Cara Berpikir. Menatar, meningkatkan dan menyempurnakan Cara Berpikir anda berarti menatar, meningkatkan dan menyempurnakan perbuatan dan karya-karya anda.

Ada cara mudah untuk membuat anda lebih besar dan lebih penting dengan berpikir seperti orang-orang besar dan penting.

Rangkumlah beberapa kasus yang kira-kira banyak menghampiri anda, dan buatlah pertanyaan2 kreatif atas kasus tersebut. Contoh kasus sebagai berikut:

Kalau saya gelisah :
Apakah orang besar juga gelisah menghadapi masalah seperti yang saya hadapi?, Apakah orang yang sangat sukses yang saya kenal terganggu oleh masalah ini?

Gagasan :
Apa yang dilakukan orang-orang penting kalau ia ada gagasan?

Kesan lahiriah:
Apakah saya mempunyai kesan lahiriah yang mengandung hormat diri (self resfect) secara maximum?

Bahasa saya:
Apakah saya menggunakan bahasa orang-orang sukses?

Bacaan saya:
Apakah orang-orang penting membaca ini?

Percakapan:
Apakah orang-orang penting mempercakapkan soal ini?

Kalau saya kehilangan kesabaran:
Apakah orang penting menjadi bingung atau marah, seperti saya sekarang?

Lelucon:
Apakah ini lelucon yang dilancarkan oleh orang-orang penting?

Pekerjaan saya:
Bagaimana orang penting mengatakan tentang pekerjaan kepada orang lain?

Patrikan dalam kesadaran anda pertanyaan: “Apakah ini cara yang dilakukan oleh orang-orang yang penting?” Gunakanlah pertanyaan-pertanyaan itu untuk membuat anda menjadi pribadi yang lebih besar dan lebih sukses.









RESEP AWET MUDA

Huh…., senang rasanya akhir tahun 2008 ini masih bisa posting. Ditengah bersahutannya suara terompet diluaran sana, ditengah indahnya kembang api yang berseliweran menghiasi langit nan cerah, mudah2an postingan ini akan membuat hidup lebih hidup :-D .

Siapapun orangnya, pasti ingin tampil prima dalam hidupnya, penampilan yang trendi, dan tentunya awet muda. So, tidak akan ada orang yang ingin awet tua pastinya he..he… Untuk menjadikannya awet muda ada banyak cara ditempuh kebanyakan orang, ia rela merogoh koceknya dalam2, hanya untuk bisa tetap awet muda. Padahal rahasia awet muda bisa dilakukan oleh siapa saja, tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal. Caranya sangat sederhana, siapapun pasti bisa melakukannya. Penasaran apa saja resepnya? ini dia..

Hadapi segala masalah dengan santai dan tenang tanpa melupakan masalah itu sendiri.
Jangan berlarut-larut dalam kesedihan, carilah bahan pelipur dengan menyibukan diri.
Jauhkan amarah karena kemarahan memakan energi yang berpengaruh buruk terhadap fisik anda.
Bila suatu permasalahan dapat selesaikan dengan ketenangan, mengapa harus dibarengi dengan ketegangan.
Kedengkian dan Iri hati berpengaruh buruk terhadap peredaran darah dan jantung anda.
Hadapi orang marah dengan tenang dan jangan masukan kedalam hati anda.
Jangan memperdulikan hal-hal yang dilakukan orang lain apalagi memvonisnya.
Dunia ini berputar, bila anda sedang berada dibawah jangan putus asa karena ada saatnya pasti akan tiba anda naik ke atas. Tetapi bila anda sudah berada diatas, ingat bahwa anda dapat jatuh kebawah.
Terimalah Musibah dan cobaan dengan pasrah dan taqwa kepada Tuhan, karena dibalik semua itu terdapat Hikmah menuju suatu kebahagian.
Fisik anda harus anda jaga dengan olahraga dan senam.
Jangan lekas merasa tua karena dibanding dengan esok hari anda masih muda sekarang.








Tips Menghilangkan Stressss……


Apabila ada orang lain selalu memaksakan kehendaknya pada anda dan membebani anda dengan kesulitannya, belajarlah untuk mengatakan TIDAK!.. karena ini akan lebih baik daripada anda menderita dalam hati. Begitupun jika kita mengalami situasi yang membuat diri kita stress ada baiknya anda perhatikan tips berikut ini :

Jangan selalu tergantung pada orang lain, berusahalah untuk selalu mandiri. Jangan berburuk sangka bahwa orang lain akan menghina atau membicarakan anda, karena belum tentu orang itu sesuai dengan sangkaan anda.
Jangan selalu mengingat kesalahan dimasa lalu, karena rasa bersalah dan menyesal akan mempersulit dan menguras segenap pikiran dan tenaga anda.
Jangan menyimpan kemarahan dan frustasi. Utarakan dan bicarakan dengan orang yang bertanggung jawab atas terjadinya hal tersebut.
Luangkan waktu setiap hari untuk mulailah kegiatan baru.
Jika anda sedang berkendaraan janganlah menjadi pengendara yang agresif, mengalahlah pada Setan Jalanan. Jalankan kendaraan dengan sikap mengalah.
Janganlah menyimpan rasa dengki dan cemburu, karena rasa itu memakan banyak energi pada tubuh.
Jangan membiasakan bersikap terburu-buru, karena tindakan terburu-buru akan menjurus pada kesalahan, penyesalan, dan stres..
Yakinkan pada diri anda bahwa sebesar apapun cobaan2 yang Tuhan timpakan diri anda, pasti sudah sesuai dengan kadar kemampuan kita untuk menghadapinya.

So.. kenapa kita harus stress jika kita punya keluasan hati tuk menerima semua hal dan bisa menyikapinya dengan baik, tenang, sabar, dan benar, tentunya tidak akan pernah ada kata stress di dunia ini :-D. Ada pepatah mengatakan “makin sering orang stress makin besar orang itu berpeluang memperpendek umur.”










Pikiran Anda Adalah Wujud Anda

Selamat siang Tuan. Apa yang bisa saya lakukan untuk Tuan?”, tapi ia mengabaikan yang lain. Atau bagaimana orang membuka pintu untuk wanita yang satu akan tetapi tidak untuk yang lain?. Atau mengapa seorang karyawan melaksanakan intstruksi atasannya yang satu dengan segera dan seksama, akan tetapi kurang memperhatikan instruksi atasan yang lain?. Atau mengapa kita kurang memperhatikan apa yang dikatakan A, akan tetapi tak demikian halnya dengan apa yang dikatakan oleh B?.
Perhatikan sekitar anda.
Perhatikan dengan lebih seksama, maka anda akan mengetahui pula bahwa orang yang makin dihormati juga merupakan orang yang makin sukses.
Apa yang menjadi sebab? Jawabanyya sangat singkat: Cara Berfikir.

Cara Berfikir itulah yang membuatnya demikian. Orang yang menganggap atau berfikir bahwa dirinya kurang, juga akan dianggap kurang, dan secara otomatis diapun menjadi kurang. Karena berfikir mengatur perbuatan. Jika merasa kurang, maka iapun bersikap dan berkelakuan seperti yang dipikirkannya. Jadi: Kurang. Dan ini tidak bisa ditutupi, juga tak akan bisa ditutupi dengan bersikap “hebat” dan sok ini, sok itu.

Orang yang merasa dirinya tidak penting maka akan menjadi tidak penting.
Sebaliknya, orang yang benar-benar berfikir bahwa ia cocok dan sepadan dengan tugasnya, memang demikian adanya.

Supaya menjadi penting, kita harus benar-benar berfikir bahwa kita ini penting, Maka tanpa diminta, orang lain juga akan menganggap demikian.

Disini logikanya:
Cara berfikir anda menentukan perbuatan anda.
Cara berbuat anda pada gilirannya menentukan : Bagaimana orang lain menanggapi anda.

Sepertihalnya dengan tahap-tahap lain dalam program pribadi untuk sukses, cara membuat supaya dihormati itu sangat sederhana. Untuk mendapatkan penghormatan dari orang lain, anda harus lebih dahulu berfikir bahwa anda patut dihormati. Dan makin banyak penghormatan yang anda berikan kepada diri sendiri, maka makin banyak penghormatan orang lain terhadap diri anda.

Hormat pada diri sendiri tercermin dalam segala sesuatu yang kita lakukan dan perbuat. Marilah kita memberi perhatian khusus kepada beberapa cara tertentu yang membuat kita bisa meningkatkan selfrespect kita, dan dengan demikian kita layak dihormati oleh orang lain.

Bersikaplah penting….., ini akan membantu anda untuk berfikir bahwa anda itu penting.
Hormat-diri (selfrespect) tercermin dalam segala sesuatu yang kita lakukan. Marilah kita perhatikan salah satu cara untuk meningkatkan hormat itu, dan dengan demikian meningkatkan rasa hormat orang lain terhadap kita.







Mario Teguh: Prison or Enabler of My Success

Sahabat Indonesia, Kata Penjara mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tidak bisa dipungkiri lagi bagi sebagian besar orang kata penjara meruapakan sebuah kata yang mempunyai konotasi negatif , baik secara langsung, maupun secara kiasan. Bahasan MTBA dari guru super kita Bp Mario Teguh kali ini adalah “Prison or Enabler of My Success”. Ada Empat poin penting yang bisa kita petik dalam tema ini:

Kita tidak mungkin melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan konsep pribadi kita yang mengenai diri kita, yang berlaku sebagai pembatas dan pemungkin. Jika kita tidak berbahagia dengan keadaan sekarang, maka kita telah melakukan pemenjaraan terhadap diri kita. Putuskanlah untuk berubah. Perasaan fear of the unknown atau takut terhadap sesuatu yang tidak kita ketahui, akan menjadikan pembatas yang merugikan. Maka gantilah image tersebut dengan interest in the unknown yaitu tertarik kepada sesuatu hal yang belum kita ketahui serta bersemangat untuk menjadi pribadi yang baru.
Melepas identitas yang lama dan menggantinya dengan identitas yang baru, dimulai dengan mempercayai suatu hal yang tidak mungkin. Sebuah pribadi tidak mungkin ada tanpa menjalani sesuatu. Keajaiban berpihak kepada yang berani. Di dalam proses mengganti identitas dibutuhkan ketegasan, dan diikuti dengan kesegeraan untuk menjadi pribadi yang baru. Bersegeralah menerima Tuhan dan melakukan sesuatu yang baik.
Anda hanya bisa bersinar seterang sinar yang Anda ijinkan memasuki diri Anda. Biarkanlah sinar kebaikan masuk ke dalam hati dan menjadikan pikiran Anda bersinar. Ketahuilah bahwa rahasia dari sebuah perubahan adalah mengenal lebih banyak orang yang berpihak kepada kebaikan kita. Anda dan diri Anda bisa menjadi pemungkin dan penghambat.
Bila nama Anda sudah indah, pastikan membangun gambar dan taman-taman diri di hati orang lain. Menerangkan pikiran dan menjadikan perasaan baik di hati. Ketahuilah bahwa nama Anda adalah tempat ditujukannya semua kekayaan, kebesaran, kemuliaan, dan jangan biarkan orang lain untuk menilai kurang dari itu. Buatlah mereka menganggap kita menguntungkan bagi mereka, sehingga kita menjadi orang yang berkualitas. Orang yang meninggikan orang lain, akan ditinggikan juga oleh pribadi yang lain. Kembangkanlah cara berbicara yang baik agar dapat mudah dimengerti oleh orang lain.

Sahabat yang super, Untuk menuju sukses tidak harus percaya diri atau yakin, tetapi diperlukan tekad untuk menjadi pribadi yang berbahagia, sejahtera dan penuh dengan kesyukuran. Anda boleh ragu, tetapi jangan mencegah Anda dari bertindak, tetaplah bersungguh-sungguh dalam menjalani sebuah perubahan. Kebaikan tidak akan menjadi penghambat, akan tetapi mempercepat pribadi untuk lebih bercahaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar