Jumat, 13 Januari 2012

MOTIVASI ALA PAK MARIO

Mario Teguh: My New Resolution


Sahabat Indonesia, Mario Teguh Business Art (MTBA), yang disiarkan pada hari Kamis, 8 Januari 2009, dan disiarkan seara live di televisi lokal O’Chanel, membawakan tema My New Resolutin. Sungguh ini adalah suatu bahasan yang sangat memberikan inspirasi, untuk menggapai resolusi kita di tahun 2009.

Berikut adalah rangkuman dari materi super yang dibawakan oleh guru super Mario Teguh, yang bisa saya tulis:

Apapun yang kita inginkan tetaplah menginginkannya. Lalu kita akan menjadi diri yang berusaha

Menggapai apa yang kita inginkan, hingga kita mendapatkan apa yang kita ingini.

Jadilah pribadi yang menularkan keinginan untuk mencapai kehidupan yang baik. Kalau kita malas, orang akan terundang untuk menyia-nyiakan kehidupannya. Kalau kita rajin, orang akan tertarik pada kehidupan yang baik.

Kalau anda sebagai pribadi, mendadak melihat sesuatu itu senang, orang akan lihat bahwa yang anda lihat itu menarik.

Orang yang hidupnya cemerlang dan ceria, orang akan percaya dia sedang menuju kearah hidup yang baik.
Untuk itu perbaikilah cara bicara dan bersikap anda, perbaiki salamnya.

Kehidupan ini mengayun dari masa lalu, kemasa kini ke masa depan. Tetapi sadarilah, bahwa masa lalu anda bukanlah potensi anda. Kalau kita ingin mendapatkan sesuatu yang baik dimasa depan, potensi sebetulnya adalah ada pada yang kita kerjakan sekarang.

Apapun masa lalu anda, apapun kesalahan anda, perlu diingat bahwa keberhasilan anda tidak dibangun diatas kesalahan. Keberhasilan itu dibangun diatas yang baik dari yang anda kerjakan sekarang.
Semakin panjang baiknya maka akan semakin kuat baiknya.

Akan selalu ada orang yang menyaksikan kita salah, kemudian menggunakan kesalahan kita untuk menghakimi kita. Tidak semua orang berkasih sayang dan pemaaf. Oleh karena itu, besarkan orang yang
mengenal anda, sehingga orang yang berpendapat buruk dengan anda sedikit sekali.

Cara meninggalkan masa lalu yang buruk adalah membangun persahabatan lebih besar dengan orang2 masa kini, yang melihat anda sebagi pribadi yang lebh baik. Lalu tetaplah baik, sehingga sisa2 laskar lama itu, bicara yang burukpun, tidak akan didengarkan oleh yang baru. Karena mereka telah mendapatkan kebaikan dari kita dan diuntungkan dengan pelayanan2 terbaik kita.

Bagaimana kita sampai pada suatu tujuan, tanpa merencanakan sampai?
Seorang pemain baseball di Amerika mengatakan: “ Hati2lah, jika anda tidak mengetahui tujuan anda, anda bisa tidak akan sampai“. Memang benar, orang yang tidak tahu tujuannya tidak akan sampai tujuan.

Berjanji itu, memiliki kekuatan lebih besar daripada hanya mengetahui. Orang yang mengetahui mau pergi, kalah kuat dengan orang yang berjanji mau pergi.

Karena pengetahuan itu hanya peta, begitu anda berjanji, anda punya kekuatan untuk maju. Maka berjanjilah, bahkan berimanpun dimuali dengan janji.

Keterbatasan itu ada bukan untuk membatasi, keterbatasan itu ada untuk kita langgar, kita lampaui, kita kalahkan dan kita jinakan. Begitu anda menerima bahwa keterbatasan itu harus dikalahkan, anda akan menjadi kreatif, anda akan menjadi pribadi yang dapat melihat kemungkinan2 lain, bukan kepastian.

Jadi, gunakan keterbatasan sebagi alat untuk membangun kepastian. Karena kepastian itu kecil.

Lingkungan itu bukan batasan, lingkungan adalah tujuan dari keberadaan anda.

Apapun yang anda lakukan, lakukanlah selalu dengan dampak yang pasti kepada masa depan anda. Karena tidak ada orang yang lepas dari kepastian, akibat dari yang dilakukannya. Salah satu hukum yang pasti dalam kehidupan ini adalah sebab akibat.

Tidak ada orang yang melakukan kebaikan sebiji sawipun yang tidak akan dihitung, demikian juga sebaliknya, tidak ada orang yang melakukan keburukan sebiji sawipun yang tidak dihitung.

Kalu hukumnya pasti, yang baik itu baik, mengapa kita tidak tertarik mengambil keuntungan dari sistem yang pasti itu. Lakukan yang baik hari ini, sederhana saja, katakan yang baik, bersikap yang baik, lakukan yang baik karena itu pasti.

Kalau anda melakukan yang baik lalu direndahkan oleh orang, itu bagus berarti kita tengah dijanjikan sesuatu yang besar yang baik nanti. Itu sebabnya kita disuruh untuk membesarkan hal yang baik itu diatas penghinaan, diatas keraguan, diatas penolakan, diatas ketidak percayaan.

So, ramahlah kepada orang yang menghina anda, baiklah kepada yang meragukan anda,jadikan mereka yang tidak baik sebagai tujuan dari kebaikan anda.

Untuk tidak merasa dikecilkan karena orang lain mengecilkan, jadilah pelayan bagi kabikan orang, lama2 orang akan tersadar, bahwa anda tidak seburuk dari yang mereka pikirkan.

Kehidupan ini tidak tentang orang lain, tetapi tentang anda.
Seberapa baiknya anda hidup dalam kehidupan ini, itu jauh lebih penting daripada memperhatikan kekurangan orang lain.
Live is not abaut others, its abaut you.

Untuk mencapai resolusi kita:
1. Inginkan sesuatu, dan itu harus lebih besar dan harus tidak mungkin.
2. Bangun keinginan untuk mencapainya, yang betul2 ingin, yang tidak dikecilkan oleh komentar orang, yang tidak dikecilkan oleh ramalan,
3. Berjanjilah, karena telinga kita paling percaya kemulut yang paling dekat.

Kalau kita mau keinginan kita bergetar sama dengan yang memuliakan itu, muliakanlah orang lain. Jadilah pribadi yang senantiasa memuliakan orang tua. Bagi yang sudah menikah muliakan lah pasangan hidup, muliakan-lah anak2, karena mereka akan menjadi orang2 yang hebat nantinya.

Jadi kalau begitu kaitkan apa yang anda inginkan dengan kehidupan anda. Banyak orang menginginkan satu hal yang jauh dari yang dikerjaannya sekarang. Itu sebabnya banyak orang ingin kaya, tidak menjadi kaya, karena yang dilakukannya tidak ada hubungannya dengan yang dilakukannya.

Orang yang berhasil itu ada didirinya dan di keluarganya, bisa saja orang berlimpah dalam segi materi, tapi keberhasilan utamanya terdapat dalam kebahagiaan keluarganya.

Super Tips:
Bila anda merasa bahwa semuanya tidak pasti, maka sadarilah bahwa apapun mungkin.

Sebenar-benarnya kita lebih benar lagi kalau kita mengambil pelajaran dari ketidak sukaan orang lain terhadap kita.

So, tidak ada waktu untuk menyalahkan orang lain. Sebab kalau kita dianggap menguntungkan orang lain, tidak mungkin orang lain mengecilkan kita.

Anak-anak itu akan mengidolakan orang tua, untuk itu bersikap dan bertindak lebih baik lagi, karena pendidikan yang terbaik baik bagi anak adalah keteladanan.

Apabila anda tidak tahu ingin mencpai apa, bekerjalah seperti orang yang sudah tahu ingin mencapai apa.

Perbaikilah hormat kita pada diri sendiri, bukan hormatnya orang lain kepada kita.

Apapun masa lalu anda, tetapi masa kini anda penentu masa depan anda, maka tidak akan sembarangan orang bersikap kepada anda.

Tahun 2009 ini, jadilah pribadi yang tegas dan hormati diri, itulah cara mengajarkan orang lain menghormati kita.

Wise Card:
Selalu menghubungkan yang kita lakukan sekarang, dengan apa yang akan kita lakukan di masa depan.

Biasakanlah diri untuk menghubungkan yang ingin kita kerjakan, dengan apa yang ingin kita capai.

Apapun yang anda inginkan, jadilah pribadi yang pantas dari yang apa inginkan. Kalau anda tidak tahu kemana anda akan pergi, pergilah seperti anda tahu kemana anda akan pergi.

Bergantunglah kepada kebaikan, kalau yang anda inginkan kebaikan.

Kalau yang kita inginkan kebaikan, muali saat ini tata:
1. Tata perasaan kita, jaga selalu yang baik.
2. Tata pikir, pikirkan yang membangun kekuatan.
3. Tata tindakan.

Tiru cara2 orang yang sudah berhasil, jagan gengsi. Gunakan keikhlasan untuk kebaikan pekerjaan kita, setelah itu berserahlah.

Tahun ini akan lewat, tetapi pastikan lewat dengan baik.







10 RUMUS MENUJU SUKSES

Kita diangkat ke taraf-taraf yang lebih tinggi oleh mereka yang menganggap kita menyenangkan dan bisa bergaul. Setiap teman anda menaikan anda satu tangga lebih tinggi dan karena anda disukai maka makin mudahlah mereka mengangkat anda.

Orang-orang yang sukses mengikuti suatu program untuk menyukai orang lain. Apakah ini juga anda lakukan?? Orang-orang yang mencapai kedudukan paling tinggi tak bicara banyak tetapi mengandalkan teknik-teknik berfikir yang tepat dan benar terhadap orang. Akan tetapi anda akan heran betapa banyak orang yang benar-benar sukses membuat rencana yang jelas, tegas, bahkan tertulis supaya dapat menyukai orang lain.

Renungkan kasus Presiden Lyndon Johnson. Lama sebelum ia menjadi Presiden, dalam proses pengembangan dirinya Johnson mengembangkan seni meyakinkan orang lain dengan membuat rumus-rumus menuju sukses. Rumus-rumus itu adalah sebagai berikut :

Belajarlah mengingat nama-nama orang yang baru anda kenal atau yang anda tahu tapi tidak pernah tahu namanya, kalau anda tidak bisa dan susah mengingat nama-nama orang, ini menandakan perhatian anda tidak cukup.

Jadilah orang yang menyenangkan, dan supaya tidak kaku jadilah pribadi yang luwes.

Milikilah sifat-sifat santai, supaya anda tidak gampang gelisah.

Jangan memusatkan perhatian kepada “Aku” (anda). Jangan menimbulkan kesan anda ingin dianggap paling tahu.

Kembangkanlah sifat “mengasyikan” sehingga orang lain bisa memperoleh untung karena bergaul dengan anda.

Usahakan supaya unsur-unsur yang ‘tidak enak’ pada diri anda untuk dilenyapkan.

Berusahalah menyembuhkan atau melenyapkan sifat salah faham yang pernah atau sedang anda alami. Buanglah kejengkelan-kejengkelan anda.

Milikilah kebiasaan menyukai oarng lain.

Jangan mengabaikan kesempatan untuk memuji orang atas keberhasilannya atau menyatakan simpati atas musibah dan kemalangan yang menimpa orang lain.

Berilah semangat kepada mereka, maka mereka akan bersimpati kepada anda.

Dengan mengamalkan rumus di atas, mudah bagi Johnson untuk mendapatkan suara Kongres untuk menyokongnya menjadi seorang Presiden Negara Adidaya. Menurut anda apakah hal inipun akan terjadi pada karir anda??? Jika anda menghafal dan mengamalkan 10 rumus diatas dengan keluasan hati, maka lihat apa yang akan terjadi…..






Jangan Sepelekan REM Anda


Ingat, jangan sepelekan hal ini karena ini akan penyangkut keselamatan anda sebagai Biker.

Tanda Kampas Rem Cakram sudah mau habis adalah :
1. Tarikan rem akan lebih dalam dari biasanya.
2. Minyak rem mulai menyusut, bisa diintip pada kotak indikator batas ketinggian minyak rem.
3. Rem terkadang ada (break) terkadang hilang (loss) atau kasus ini biasa disebut kempos.
4. Anda sudah di rumah sakit karena tidak bisa melakukan rem mendadak.

Wow..begitu pentingnya masalah rem sehingga bila dirasakan sedikit saja, sekali lagi sedikit saja ada gangguan dalam masalah rem agar segera, secepatnya, saat itu juga memeriksakan motor anda ke bengkel langganan anda…

Perlu diperhatikan bila hanya onderdil lain saja yang rusak, ini hanya akan membuat kendaraan anda tidak jalan saat itu juga, dan paling banter anda masih bisa dorong. Tapi lain halnya dengan rem bila rusak, kendaran anda akan tetap melaju tetapi tidak bisa berhenti. Inilah yang membuat gangguan sedikit saja pada masalah rem menjadi peringkat nomer satu untuk segera diperbaiki.

So Bros.. plss deh, bila habis di service rutin jangan ragu-ragu minta cek Rem kendaraan anda baik depan maupun belakang, bila telah selesai tanyakan sekali lagi dan minta diuji dulu di jalan.

Jangan lupa cari tahu dan tanyakan saja pada mekanik anda hal-hal yang berhubungan dengan rem. Hal ini penting untuk menambah pengetahuan anda, dalam menggunakannya, merawat dan memilih jenisnya.

Perlu diketahui tidak sedikit kampas rem yg buruk digunakan orang banyak, dan bila hujan turun maka rem tersebut tidak berfungsi (loss),









Mario Teguh: I Can See Clearly Now

Sahabat Indonesia, Mario Teguh Golden Ways (MTGW) di MetroTV Hari Minggu, 4 Januari 2009,
seperi biasa dibawakan dengan apik dan indah oleh guru yang super Bp Mario Teguh.
Kali ini membawakan tema super I Can See Clearly Now.

Seperti biasa acara ini dibuka dengan lantunan lagu yang indah.

I Can See Clearly Now.

I can see clearly now, the rain is gone,
I can see all obstacles in my way
Gone are the dark clouds that had me blind
It’s gonna be a bright (bright), bright (bright)
Sun-Shiny day.

I think I can make it now, the pain is gone
All of the bad feelings have disappeared
Here is the rainbow I’ve been prayin?for
It’s gonna be a bright (bright), bright (bright)
Sun-Shiny day.

Look all around, there’s nothin? but blue skies
Look straight ahead, nothin?but blue skies

I can see clearly now, the rain is gone,
I can see all obstacles in my way
Gone are the dark clouds that had me blind
It’s gonna be a bright (bright), bright (bright)
Sun-Shiny day.

Berikut adalah rangkuman materi yang bisa saya tulis:

Teknologi yang membuat kita berhasil telah ada ribuan tahun yang lalu
Tetapi jalan yang menuntun orang kepada kegagalan pun telah ada ribuan tahun yang lalu

Sebetulnya sudah ada kejelasan yang menuntun kita terhadapa kemuliaan kehidupan atau yang menjadikan kita termarjinalkan dalam kehidupan. Tetapi tidak semua orang bisa melihatnya dengan jelas. Sehingga sebetulnya bukan kejelasan yang kita cari, tetapi menjelaskan pandangan kita.

Pointer 1
Telah jelas bagi saya sekarang bahwa sikap dan usaha yang terpilih adalah jembatan yang akan menyebrangkan saya.
Setiap orang membutuhkan jembatan itu yang menyebrangkan keadaan kita dari yang tidak bahagia kepada yang membahagiakan lebih banyak orang.

Jadi gunakan sikap dan usaha terpilih kita untuk menyebrangkan kita menuju tempat yang kita idamkan itu.

Pointer 2
Rejeki itu pribadi, apapun ramalan ekonominya itu untuk orang umum. Berdoalah dalam tuntunan pribadi kepada-Nya yang maha memungkinkan itu.

Setiap tahun itu sulit tetapi setiap tahun itu lewat, Apakah kita mau berlama2 memikirkan sulitnya tahun 2009, atau kita bekerja keras supaya kita lewat ke 2010 dengan cemerlang.

Pertanyaan:
Apa yang dimaksud berdamai dengan diri sendiri?

Jawaban:
Kalau anda berhasil menjadikan diri ini menarik bagi diri sendiri, bisa dibayangkan bisa menariknya bagi orang lain.

Tahun ini adalah tahun dimana harus merayakan kekuatan kita, bukan merayakan kelemahan kita.
Kita hidup dimasa kini ditentukan bukan oleh kesalahan dimasa lalu, tapi oleh yang kita lakukan hari ini.
Untuk itu berfokuslah yang indah pada diri sendiri seolah anda tidak butuh orang lain lagi.

Orang yang sangat damai dalam dirinya menjadi sangat terbuka buat orang lain, orang yang bersahabat dengan dirinya menerima siapapun sebagi sahabatnya.

Sebetulnya yang harus anda lakukan terhadap diri sendiri adalah menyiapkan kwalitas anda bagi orang lain.

Suasana hati yang baik akan mempengaruhi kwalitas hasil seseorang.
Jadilah orang yang mampu melakukan pekerjaan seperti sedang berbahagia, apapun perasaan anda.

Dengannya kwalitas hasil yang kita capai indah sekali, bukan karena susasana hati, tetapi karena kwalitas hasil seperi kita sedang bergembira.

Kalau orang bilang itu pura2, tidak apa2, karena saya berpura2 untuk kebahagiaanmu, dan itu akan ada hadiahnya.
Kalau saya berpura2 untuk kerugianmu akan ada hukumannnya.

Suasana hati memang berpengaruh, tetapi buktikan kita mampu melakukan pekerjaan sebaik-baiknya dalam seburuk2nya perasaan.

Pertanyaan:
Cara menyikapi iklan yang menjual mimpi2 keberhasilan dengan cara instant?

Jawaban :
Triknya adalah Kalau ada yang seperti itu jawabannya sederhana, jangan percaya.

Berapa ribu orang setiap tahun menjadi miskin karena takut keliahatan miskin. Dia berbelanja lebih besar dari kemampuannya, dia menggunakan standard orang lain mengenai yang baik, sebagai standardnya. Tidak berpihak kepada yang benar untuk dirinya. Percayai pada hal baik yang berpihak pada keberhasilan anda.

Pertanyaan:
Bagaimana suatu tindakan kita dikatakan tepat jika sudut pandang orang berbeda dengan yang kita lakukan?

Jawaban:
Kalau kita menjadi orang2 besar akan ingat seperti semua orang besar yang telah jadi sekarang, bahwa mereka dulu adalah orang2 muda yang diragukan, tetapi mereka bekerja keras untuk membuktikan bahwa mereka semua salah.

Kalau punya anak buah masih muda2, jangan meremehkan dia bahwa dia tidak bisa.
Ramahlah kepada orang2 yang punya ide yang belum tentu kita mengerti, bantulah mereka sehingga mereka menjadi orang2 besar dimasa depan.

Bagi pekerja muda supaya lebih dihargai, jangan pernah menunggu diberi kesempatan, buatlah mereka tidak punya pilihan lain kecuali memilih anda.
Datanglah lebih pagi, bekerjalah lebih keras, lebih tekun, lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dengan benar, kalau terjadi kesalahan berani bertanggung jawab, tidak melempar kesalahan kepada orang lain.

Pertanyaan:
Punya kesempatan, kemampuan ada, tapi prinsip2nya yang salah sehngga impian2nya tidak pernah terwujud, karena merupakan sebuah karakter, apakah karakter itu tidak pernah berubah?

Jawaban:
Kalau kita melakukan sesuatu yang kita sukai, cepat atau lambat saya akan menyukai diri saya sendiri.

Kalau saya mendengki yang saya kerjakan, cepat atau lambat saya akan membenci diri saya sendiri.

Berapa banyak orang yang membenci dirinya, karena lama bekerja diperusahaan yang memberinya pangkat kecil serta gajinya yang kecil

Kalau kita membenci diri kita sendiri, itu tanda bahwa Tuhan merindukan pribadi baik kita.

Pertanyaan:
Bagaimana mengetahui masa depan itu sendiri sedangkan banyak menghadapi hambatan2?

Jawaban:
Masa depan itu tidak akan datang secara mendadak, masa depan akan datang dalam potongan hari. Lihatlah kekosongan masa depan terdekat, yaitu nanti. Karena masa depan itu datang dalam potongan hari jangan risaukan ribuan hari kedepan.

Bagaimana kita menghawatirkan hari ke 12rb, kalau dalam hari ke-5 saja kita absen.

Keburukan yang menjadikan kita baik adalah kebaikan.
Orang yang maunya hanya mendorong, akan terpenjara diruangan yang pintunya membuka kedalam.

Sesuatu yang kata2nya sederhana, tetapi susunannya yang membutuhkan waktu. Anda tidak mungkin tahan belajar lama, dari orang yang semua kata2nya bisa kita mengerti.
Alasan kenapa kita belajar berguru dengan guru, karena tidak semua kata2nya kita mengerti. Anda tidak bisa berharap menjadi presiden dengan menggunakan bahasa yang anda gunakan dagang sekarang. Karena bahasa adalah penentu dan pembeda kelas sebenarnya.

Pertanyaan:
Bagaimana kita bisa mencapai resolusi2 hidup yang pernah kita buat sebelumnya ditengah hambatan kemalasan dan putus asa?

Jawaban:
Tuhan menginginkan kita berhasil, berarti ada pihak yang menginginkan kita gagal.

Rasa malas tidak mungkin dari Tuhan, karena beliau maha penyayang. Pasti ada sesuatu yang menginginkan kita gagal, sehingga timbul rasa ngantuk, malas curiga was2 dll.

Camkan dalam diri kita : Aku dicipta untuk menjadi pribadi yang sungguh2, yang setia kepada yang benar. Kalau malas bagaimana?, Anda tetap bisa bekerja rajin dalam perasaan malas. Sebetulnya kita yang mensyaratkan tidak malas sebelum kerja keras.
Kalau mau menjadi orang biasa gunakanlah cara2 umum, karena kita menginginkan menjadi orang yang tidak biasa, gunakanlah cara2 yang tidak lazim.

Pertanyaan:
Cara meghilangkan dendam kepada suami, supaya tidak terjadi penyesalan kalau ditinggal salah satu?

Jawaban:
Anjuran: Kalau ada dendam pada suami, gunakan perasaan itu, besarkan perasaan itu untuk menyayangi dia.
Mengapa tidak menjadikan perjalanan menua itu tidak dibuat menjadi bahagia.

Pertanyaan:
Bagaimana caranya supaya bisa menjadi pembela dan pejuang bagi kaum susah?

Jawaban:
Jangan pernah memberikan merek tidak baik kepada diri sendiri, karena siapapun menetapkan dirinya tidak juara akan jadi tidak juara.

Orang yang menyatakan dirinya tidak bisa, akan menggagalkan upayanya walaupun waktu dia bisa.

Tidak semua kekayaan membahagiakan orang kaya, Tidak semua kemiskinan menyedihkan orang miskin.
Jangan anggap orang miskin itu susah dan orang kaya itu bahagia.

Mungkin standard kita untuk menilai orang bahagia itu tahun ini harus diperbaharui.
Bukan uang, telah jelas bagi saya bahwa suasana hati saya menentukan kwalitas dari hasil saya.

Hidup itu pegangannya sederhana, bekerjanya yang mungkin tidak sederhana, tetaplah kepada sesuatu yang sederhana, berpihaklah kepada yang baik, mencintalah kepada yang baik, gunakanlah diri anda sebagai pemberian terbaik bagi mereka.

Pertanyaan:
Apa yang bisa dilakukan supaya tetap fokus sehingga berhasil mencapai yang dituju?

Jawaban:
Selama semua yang anda lakukan itu kebaikan, lakukanlah dengan ikhlas, tunggu suatu saat dimana itu semua hanya menjadi ingatan. Semua orang2 yang berhasil disiisi dengan ingatan2 indah saat mereka menderita.
Nikmati itu, jadikan anda notulen yang baik bagi perjalanan hidup anda.

Pertanyaan:
Apa alasan dan upaya kita untuk berpihak kepada proses penyelelesaian masalah dibanding hasil selesai atau tidaknya, dengan tidak membiarkan masalah tersebut menjadi berlarut2?

Jawaban:
Jangan perlakukan kehidupan ini case by case
Kehidupan ini adalah maraton yang isinya lari cepat 100m-an, jadi kita tidak bisa santai, itu sebabnya gunakanlah sesuatu yang mengatur jangka panjang.
Supaya kita jadi solusi, jadikanlah pribadi yang selalu mengusahakan jalan keluar.

Caranya jangan berpihak kepada orang yang mengeluh. Jadilah orang yang bisa menawarkan jalan keluar, maka dengan itu kita akan menjadi bagian keuntungan bagi orang lain, bukan bagian dari biaya.

Pertanyaan:
Bagaimana memudahkan hal2 yang sulit agar menjadi mudah?.

Jawaban:
Yang mudah itu dan yang sulit itu bukan kenyataan dari masalah.
Mudah dan sulit itu adalah pemberitahuan mengenai orang yang mengalaminya. Orang kuat meihat sesuatu itu keci. Tetapi bagi orang yang lemah, melihat masalah yang sama akan terasa berat.

Orang yang mengeluh itu mengumumkan kelas dirinya, karena hanya orang yang lemah melihat sesuatu itu sulit.

Lalu bagaimana kalau pekerjaan itu benar2 sulit?, itu sebabnya kita harus menghebatkan diri. Kalau belum bisa, pilihlah pekerjaan yang belum bisa.

Banyak orang hanya mengerjakan pekerjaan yang sudah bisa, lalu kapan dia bisa melakukan pekerjaan yang belum bisa?

Kita itu standarnya bekerja, melakukan sesuatu yang bisa dilakukan orang lain, itu sebabnya gajinya sama dengan orang lain.

Untuk meningkatkan nilai kita, lakukan sesuatu yang sulit dilakukan orang lain.
Yang lebih hebat lagi adalah yang melakukan yang tidak bisa mungkin dilakukan orang lain.

Gagal melakukan sesuatu yang besar lebih mulia dari berhasil melakukan sesuatu yang kecil.

Teknologi keberhasilan itu sudah ada didepan kita, hanya kita tinggal bisa melihatnya dengan jelas.

Iklaskan diri anda utuk meniru cara orang2 yang telah berhasil,
Lalu perhatikan apa yang terjadi.








Misteri Dibalik Warna

Warna ada dimana-mana dan sejak dulu warna warna diketahui mempunyai pengaruh terhadap manusia, namun baru belakangan berhasil dimanfaatkan secara luas. Pada setiap warna mempunyai karakter dan sifat yang berbeda-beda, misalnya wana Biru Tua melambangkan keadaan yang tenang dan lemah lembut. Sedangkan Kuning Terang melambangkan harapan dan aktifitas.

Berikut ini karakter dan sifat dari warna-warna lainnya :

BIRU TUA
melambangkan perasaan yang dalam.
mempunyai sifat konsentrasi, pasif, kerjasama, dapat menerima, perasa, cerdas, bersatu.
mempunyai pengaruh tenang, cepat puas, lemah lembut, bijaksana, penyayang, tidak mudah tersinggung, banyak kawan

BIRU HIJAU
Melambangkan elastisitas keinginan.
Sifat : Konsentrasi, pasif, bertahan, bergerak sendiri, senang menguasai miliknya, tidak berubah akal
Pengaruh : Teguh dan kokoh, mempertahankan miliknya, suka ngotot, keras kepala, sering bangga diri, berpendirian tetap.

MERAH ORANGE
Melambangkan kekuatan kemauan.
Sifat : Eksentrik, aktif, agresif, bersaing.
Pengaruh : Berkemauan keras, penuh gairah, senang menguasai, jantan.

KUNING TERANG
Melambangkan spontanitas eksentrik.
Sifat : Eksentrik, aktif, menonjol, maju, toleran, berkemauan, senang menyelidik.
Pengaruh : Berubah-ubah sikap, berpengharapan, asli, riang, dermawan,sukses, tidak mudah percaya.

ABU-ABU
Warna abu-abu tidak menunjukan arti yang jelas, tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologis. Warna abu-abu cenderung netral.

BIRU
Warna biru tua melambangkan ketenangan yang sempurna, warna ini mempunyai efek menenangkan saraf pusat, tekanan darah, denyut nadi, tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.

HIJAU
Warna hijau melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan, dan kekerasan hati, juga mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa.

So, termasuk kelompok warna dominan manakah anda? :-D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar