Jumat, 13 Januari 2012

MOTIVASI ALA PAK MARIO

ORANG SUPER KAYA DI DUNIA TAHUN 2008


Tahun 2008 ini majalah FORBES, mengeluarkan ranking orang Super Kaya 2008. Wow… yang menarik dari top 10 adalah Big Boss Microsoft Bill Gates. Setelah 13 tahun Gates berada di posisi puncak, kini posisinya diambil alih oleh Edward Warren Buffet, yang masih merupakan teman dekat dari Bill Gates. Hal menarik lainnya adalah masuknya 3 orang India dalam Top 10. Gak nyangka orang India kaya2 juga yah..?, padahal saya pikir Top 10 untuk orang Super Kaya 2008 salah satunya akan diisi oleh orang Timur Tengah, mungkin karena harga minyak dunia yang anjlok kali yah..?.

Berikut List Top 10 Orang Super Kaya 2008 versi Majalah Forbes.

1. Edward Warren Buffet

Edward Warren Buffet adalah seorang investor Amerika, Pengusaha, dan Dermawan. Saat ini dia menjabat sebagai CEO pada perusahaan investasi ternama sekaligus menjadi pemegang saham terbesarnya. Dia sangat dipercaya oleh para pemegang saham pasar selama lebih dari dua dekade.Penghasilan bersihnya bisa mencapai sekitar $ 62 miliar. Majalah Forbes pun menempatkannya sebagai orang terkaya di dunia tahun 2008 mengalahkan para pesaingnya seperti Carlos Slim Helu dan Bill Gates yang sempat menduduki peringkat pertama di dunia. Super sekali…

2. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu adalah seorang pengusaha besar Meksiko, fokus terbesarnya adalah pada Industri Telekomunikasi yang membuatnya menjadi orang terkaya kedua didunia, dengan penghasilan bersih mencapai $ 60 Miliar, naik $ 11 Miliar sejak Maret lalu. Carlos memiliki pengaruh besar pada perindustrian telekomunikasi di Meksiko dan dibeberapa bagian Amerika Latin. Dia adalah lulusan dari Universitas Nacional Autonoma De Mexico, memiliki istri bernama Soumaya Domit yang dinikahinya pada tahun 1967.

3. Bill Gates

Seorang Pendiri Microsoft ini sempat menduduki peringkat pertama dibeberapa tahun sebelumnya. Namun tahun 2008 ini Bill Gates harus puas berada diposisi ketiga sebagai orang terkaya didunia dengan penghasilan hanya $ 58 Miliar per tahunnya, padahal penghasilannya ini naik $ 2 Miliar dari tahun lalu.

4. Lakshmi Mittal

Pemimpin perusahaan penghasil baja terbesar didunia ini berhasil menduduki peringkat keempat orang terkaya di dunia dengan pendapatannya yang mencapai $ 45 Miliar. Sebagai penduduk London yang memiliki 2 anak ini,diapun sempat menjadi orang terkaya di Eropa.

5. Mukesh Ambani

Pria terkaya se-Asia ini adalah seorang pimpinan perusahaan raksasa Petrocemicals Reliance Industries, yaitu perusahaan paling berharga di India. Mukesh saat ini memiliki 3 orang anak dgn penghasilan bersih mencapai $ 43 Miliar yang menjadikannya orang terkaya kelima didunia.

6. Anil Ambani

Pria Lulusan Universitas Bombay, Bachelor of Arts / Sains, University of Pennsylvania Wharton School, Master of Business Administration menempati posisi ke enam dgn penghasilan sebesar $ 42 Miliar. Ayah dua anak ini aset terbesarnya sebesar 65% dipancang dalam usaha Telekom Komunikasi. Penghasilannya pada setahun terakhir meningkat $ 23 ,8 Miliar, yang membuatnya hampir tidak jauh kayanya dengan saudaranya Mukesh yang berada diposisi kelima.

7. Ingvar Kampard

Walau berkebangsaan Swedia namun dia menetap di Rusia dan daerah Eropa lainnya, ayah dari empat orang anak ini orang kaya dari Nol. Usahanya dibidang Furniture berlabel IKEA digelutinya sejak tahun 1947 dan telah menjadikannya seorang pengusaha yang sukses dengan memiliki cabang toko furniturenya di 34 Negara, alhasil $ 33 Miliar pertahun berhasil di raupnya sekaligus membuatnya menjadi orang terkaya ketujuh di dunia. Dan asal anda tau aja seisi rumahnya dipenuhi dengan furniture berlabel IKEA, saking cintanya pada produk sendiri.

8. KP Singh


Pria asal India ini berbisnis di bidang Real Estate dengan penghasilan bersih mencapai $30 Miliar pertahunnya dan menempatkannya sebagai orang kedelapan terkaya dunia.

9. Oleg Deripaska

Lulusan Universitas Negeri Moskow Plekhanov akademi Ekonomi ini sekarang genap berusia 40tahun. Sukses sebagai pengusaha memiliki pabrik Industri Alumunium yg memprodiksi mobil GAZ dan pesawat Aviacor. Diapun memiliki perusahaan Asuransi Ingosstrakh. Sampai saat ini perusahaannya berkembang pesat hingga kebeberapa negara di Asia dan Afrika. Usahanya ini membuatnya berpenghasilan $ 28 Miliar pertahun sekaligus menjadikannya orang terkaya Ke-9 di Dunia.

10. Karl Albrecht


Orang terkaya di Jerman ini menjadi orang terkaya ke-10 di dunia dengan penghasilan $ 27 Miliar pertahun.

Super Sekali

(sambil mimpi kapan saya masuk 10 besar he..he..)








Mario Teguh: A Mother’s Prayer

Sahabat Indonesia, Dalam menyambut hari Ibu, Pak Matrio Teguh dalam MTGW Minggu 21 Desember 2008, membawakan tema spesial yaitu A Mother’s Prayer, acara ini disiarkan secara Live. Malam itu, hati saya begitu bergetar air mata terus mengalir deras ketika menyaksikan siaran ini, yang dinasehatkan dengan super oleh Bapak Mario Teguh dalam rangka menyambut hari Ibu yang jatuh pada esok harinya tanggal 22 Desember.

Saya sangat yakin, bahwa di antara kita tidak ada yang tidak mengasihi ibu…karena ibu adalah pahlawan dan teladan bagi anak-anaknya. Terimakasih Ibu.

Dengan Tegas Pak Mario Teguh mengingatkan kepada kita:

Bila bayi kecil, lucu, harum, dan ceria itu kemudian menjadi seorang profesional atau pebisnis yang cemerlang dan mulia pribadinya;
maka langit pun tidak bisa menjadi atap dari tingginya pujian yang terharuskan bagi seorang ibu.

(Mario Teguh – Three Times A Lady)

Memang betul sekali nasehat Pak Mario Teguh tersebut, bahwa memang tidak ada pujian yang terukur untuk seluruh cinta kasih dan perhatian ibu kepada anak-anaknya. Karena, seluruh cinta yang diberikan oleh seorang ibu kepada anak-anaknya adalah tulus adanya.

Nasehat lain dari Pak Mario Teguh yang membuat saya semakin kagum kepada Ibu adalah:

Tidak ada pria atau wanita yang super mulia dan super cemerlang dalam sejarah kemanusiaan, yang tidak dilahirkan oleh seorang ibu.

(Mario Teguh – Three Time A Lady)

Berikut adalah ringkasan MTGW A Mother’s Prayer

Kebahagiaan dan keberhasilan anak-anaknya adalah keberhasilannya, sama dengan kesedihan anak-anaknya sampai kapanpun menjadi kesedihannya.

Sedikit mengulas latar belakang keluarga dari Mario Teguh, beliau berkata bahwa orang yang tidak mengenalnya akan menganggap beliau dari Rusia (he..he..). Ibunda beliau bernama Siti Maria dari Bugis campuran Arab Bugis, sedang Ayah beliau dari Porong seorang Tentara Jawa-China. Ibu dari Muhammadiyah Ayah dari Nahdathul Ulama (NU) sedang beliau berada diporos tengah (candanya).

Jawaban bagi doa ibu sudah terkabul tetapi semua jawaban doa ibu belum menjadi jawaban bagi doa anaknya, dikarenakan anak2nya belum mendoakan ibunya. Jadi mulai malam ini banyakanlah berdoa untuk ibu, karena itu kita tinggal hanya menambah sedikit kekuatan yang menyumbang kasih sayang Tuhan untuk memuliakan anak dari ibu yang mulia.

Tuhan itu menunggu maaf orang tua sebelum mamafkan seorang anak. Maksudnya kalau ibu anda tidak ikhlas kepada anda, anda meminta ampun kepada Tuhan-pun, Tuhan tidak akan memafkan, sebelum Tuhan melihat ibu memafkannya,

Semua anak yang sedang bermasalah dengan orang tuanya, tidak mungkin hidupnya berkwalitas dengan baik. Kalau anak itu tidak membangun hubungan yang baik dengan ibunya, tidak mungkin hidupnya baik.

Ibu menjadi tempat bersandar banyak untuk anak2nya, tapi seorang ibu tidak menginginkan anaknya untuk bersandar, karena ibu menginginkan anaknya, bisa berdiri tegak.

Sesedikit mungkin kita berbicara masalah yang kita hadapi kepada ibu kita, karena biarpun masalah itu sudah selesai dia akan masih kepikiran.

Kalau kita salah kepada ibu, idelanya kita meminta maaf. Supaya kita tidak minta maaf kepada Ibu berbicaralah seperti berdo’a, sebab dengan begini, anda tidak mungkin bicara dengan kasar. Dimasa senjanya, Ibunda butuh orang yang menyayanginya saat beliau mendapatkan masalah.

Urutan yang berhak mendapatkan perlakuan baik dari kita adalah ibumu, ibumu, ibumu, kemudian ayahmu, kemudian orang2 yang terdekat lainnya.Kita harus maklum tidak semua ibu bisa semulia dalam gambaran itu.

Kemampuan berbakti kepada ibu sebagai ibu, yang dinilai itu adalah anaknya.
Siapapun beliau berbaktilah, karena yang dinilai bukan beliau tetapi anda.

Semua aliran kegiatan manusia dalam sejarah, tidak akan ada kalau tidak ada aliran kegiatan seorang ibu dalam sejarah. Hari Ibu itu seharusnya lebih dulu dari hari pahlawan, karena para pahlawan hanya bisa terlahir dari kandungan seorang Ibu.

Kalau kita tidak bisa memberi sesuatu yang bisa dibeli, berikanlah sesuatu yang tidak bisa dibeli. Sebuah Kasih sayang, melihatlah dengan sayang, bicaralah lembut dengan penuh kasih sayang, sentuhlah beliau, peluk, cium merupakan suatu penghargaan yang tidak ternilai.

Ibunda kita lebih membutuhkan kehadiran kita daripada yang bisa kita belikan. Jadilah anak yang mendoakan, yang memulaiakan dan selalu memujinya, bicaralah yang baik2 didepan anak2 tentang ibu.

Dalam berniaga dalam bernegara, iman saja tidak cukup, kita harus pandai dan punya perencanaan. Kalau kita beriman, buktikan diri kita bersedia untuk memandaikan orang lain.

Kalau bisnis kita gagal belum tentu ibu yang salah, belum tentu kita tidak mendo’akan ibu, kemungkinan ada yang salah dalam cara penanganan bisnis itu.

Pemberian hadiah seorang ibu kepada anaknya, apapun itu harus dihargai, karena kita tidak akan bisa memaafkan diri kita, kalau ternyata pemberian itu adalah pemberian terakhir.

Para suami, hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada anak2 kita adalah mencintai dan memuliakan ibu mereka.

Mau tahu kapan anda paling sedih?, saat paling sedih adalah saat dimana anda berdo’a memangggil nama ibu. Karena Semakin dewasa seseorang semakin dalam kesedihan yang membuatnya menagis karena ibunya.

Sesuatu yang tidak akan dirasakan seorang ayah adalah sesuatu yang bergerak didalam perutnya saat Ibu mengandung anak. Untuk bayinya seorang ibu rela melakukan apapun.

Kegembiraan itu dibangun sejak kecil terutama untuk hal2 yang penting bagi ibunya. Anak jangan disuruh waktu dia sedang marah atau sedang rewel, ajaklah dia ketika dia sedang riang.

Berbicaralah dengan hati yang mendo’akan kebaikan, kepada orang yang kita ajak bicara. lalu perhatikan apa yang terjadi.

Terimakasih Pak Mario Teguh telah mengijinkan kami menikmati seluruh nasehat nan bijak yang menjadikan kami lebih mengerti yang lebih baik.

Salam Super







TERMASUK JENIS JIWA TEMPERAMEN MANAKAH ANDA ??

Setelah kita mengenal Jenis-Jenis Jiwa Tempramen, maka bahasan selanjutnya adalah mengenal Termasuk Jenis Jiwa tempramen Manakah Anda?
Berikut ini adalah sifat-sifat dari Kelebihan, Kekurangan, dan perkiraan bakat-bakatnya :

1.SANGUIN
Kelebihan : Kekurangan : Bakat :
a. Banyak bicara a. Lemah kemauan a. Aktor
b. Ramah b. Tidak tenang b. Pedagang
c. Bersemangat c. Tidak disiplin c. Pembicara
d. Suka bergaul d. Gelisah
e. Berbelas kasih e. Tidak dapat diandalkan
f. Periang f. Egosentris
g. Bising
h. Berlebih-lebihan
2.KOLERIK
Kelebihan : Kekurangan : Bakat :
a. Berkemauan keras a. Peramah a. Prodesen
b. Tekun b. Sarkastis b. Pemborong
c. Berjiwa Bebas c. Menguasai c. Pemimpin
d. Optimis d. Peduli
e. Praktis e. Bangga
f. Produktif f. Puas Diri
g. Tegas g. Tidak Berperasaan
h. Berbakat Pemimpin h. Licik

3.MELANKOLIK
Kelebihan : Kekurangan : Bakat :
a. Berbakat a. Egosentris a. Seniman
b. Cermat b. Pemurung b. Musisi
c. Peka c. Bersifat Negatif c. Ahli Filsafat
d. Perfeksionis d. Teoritis
e. Suka keindahan e. Ribet
f. Idealistis f. Tidak Ramah
g. Setia g. Pendendam

4.FLEGMATIK
Kelebihan : Kekurangan : Bakat :
a. Tenang a. Kikir a. Diplomat
b. Lemah Lembut b. Penakut b. Akuntan
c. Dapat Diandalkan c. Tidak Tegas c. Guru
d. Efisien d. Penonton d. Ahli Teknik
e. Konservatif e. Suka Melindungi Diri Sendiri
f. Praktis f. Mementingkan Diri Sendiri
g. Berbakat Pemimpin

(LL)







KENALILAH JENIS – JENIS JIWA TEMPERAMEN

Hipocrates (460-370 SM) sering disebut sebagai Bapak dari Ilmu Pengetahuan. Perhatian Hipocrates terhadap ciri-ciri jenis kepribadian menarik perhatian sebab problema penting ini agak di abaikan dalam dunia psikologi masa kini. Hipocrates membedakan adanya empat jenis kepribadian, yaitu :

ORANG SANGUIN

Selalu periang dan penuh harapan, menganggap segala sesuatu yang dihadapi sebagai hal yang amat penting, tapi segera dapat melupakannya setelah sesaat kemudian. Ia ingin selalu menepati janji-janjinya tapi gagal melaksanakan keinginannya itu sebab ia tidak cukup berminat untuk menolong orang lain. Ia adalah seorang penghutang yang jelek yang terus menerus meminta waktu untuk membayar. Ia amat luwes, periang, dan pandai bergaul.

ORANG MELANKOLIS

Menganggap segala sesuatu itu amat penting. Disegala tempat mereka menemukan alasan untuk merasa khawatir, dan yang pertama-tama mereka perhatikan dari sesuatu keadaan ialah kesulitan-kesulitannya. Ini dilakukannya tidak atas dasar pertimbangan akhlaq melainkan karena pergaulan dengan orang lain membuat ia khawatir, berprasangka, dan sibuk berpikir. Justru karena sebab inilah maka rasa bahagiapun menjauhinya.

ORANG KOLERIK

Berkepala panas, mudah sekali dibangkitkan amarahnya, tapi mudah pula jadi tenang jika lawan yang dihadapinya mengaku kalah. Ia termasuk orang yg sibuk tapi tidak menyukai berada tepat ditengah-tengah kesibukan usaha, sebab ia tidak tabah. Ia lebih memilih untuk memberikan perintah-perintah tapi tidak mau diganggu dengan pelaksanaan dari perintah-perintah yang diberikannya itu. Ia menyukai jika dipuji didepan umum, menyukai penampilan, kemegahan dan formalitas, iapun penuh dengan kebanggaan dan cinta diri sendiri dan kikir. Ia bisa bersikap sopan dan hormat hanya pada moment-moment yang resmi aja. Dia gampang sakit hati luar biasa jika orang menolak apa yang ia kehendaki.

ORANG FLEGMATIK

Tidak punya gairah tapi bukan kelemahan, hal yang ingin dikatakan diungkapkannya melalui ekspresi. Tidak gampang terpengaruh, orang seperti ini lambat jadi hangat tapi jika sudah hangat dapat bertahan hangat lebih lama. Ia bertindak atas dasar keyakinan bukan dasar naluri, temperamennya yang cerah kadang menutup kelemahannya yang kurang cerdik dan bijaksana. Dia bergaul baik dengan orang lain dan biasanya maju dengan kegigihannya dalam mencapai sasaran yang dikehendakinya. Disisi lain dia bergaya seakan-akan memberi jalan pada orang lain.








3 Cara Jitu Mengembangkan Kekuatan Kepercayaan Diri Anda Dalam Berbisnis

Inilah 3 cara jitu sekaligus pedoman untuk mengembangkan kepercayaan diri anda dalam menjalankan bisnis ataupun yang sedang berjuang menuju kesuksesan dalam segala hal.

Berpikirlah Sukses, jangan berpikir gagal.

Ditempat kerja, dirumah, dimanapun anda berada gantilah berpikir gagal dengan berpikir sukses. Apabila anda menghadapi situasi yang sukar untuk diterka hasil dari yang sedang/sudah anda bangun, maka katakanlah pada diri anda : “Aku Menang” dan jangan berkata “Aku mungkin kalah”. Jika anda sedang bersaing dengan orang lain maka katakanlah :”saya bisa menjadi yang terbaik”. Jangan berkata :”Saya tidak akan masuk hitungan”. Atau ketika ada kesempatan maka berfikirlah :”Saya bisa melakukannya”. Jangan Berkata :”Saya tak bisa…”.

Usahakan supaya pikiran unggul “Saya akan berhasil” selalu meliputi pikiran anda. Berpikir sukses menentukan jenis pikiran anda dan membuatnya mampu menghasilkan rencana-rencana gemilang yang menuju kesuksesan. Begitupun sebaliknya berpikir gagal akan menciptakan pikiran-pikiran lain yang menghasilkan sebuah kegagalan.

Ketahuilah! bahwa anda lebih baik dari yang anda sangka.

Orang-orang yang sukses bukan superman, sukses tidak memerlukan superIntellek. Sukses bukanlah yang misterius dan sukses bukan nasib baik, orang -orang yang sukses adalah orang-orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan diri kepada diri sendiri dan kepada apa yang dilakukannya.

Jangan sekali-kali menganggap diri anda terlalu rendah.

Lipatgandakan kepercayaan anda…

Ukuran sukses anda sama dengan ukuran kepercayaan anda.menikmati tujuan-tujuan kecil maka akan mendapatkan hasil-hasil yang kecil, menikmati tujuan-tujuan yang besar maka anda akan mendapat hasil-hasil yang besar. Perhatikan pernyataan berikut ini “Gagasan besar dan rencana-rencana besar sering lebih mudah daripada rencana-rencana kecil dengan hasil yang sama”







Mario Teguh:I Wirte The Song

Sahabat Indonesia, Sungguh sangat membanggakan Indonesia memiliki putra terbaik seperti Pak Mario Teguh ini. Dari hari kehari saya dan istri dibuat kagum dengan pembawaan ceramah2-nya yang ringan, mudah dimengerti tapi sangat mendalam dan tidak terkesan mengurui. Pada setiap untaian katanya sangat berbobot dan mengena dalam kehidupan sehari-hari. Andaikata rakyat Indonesia beserta dengan pejabat-pejabat negara bisa menyimak ceramah2 Pak Mario Teguh secara continue, saya yakin keadaan Indonesia yang sedikit gelap dalam tanda kutif lambat laun akan tercerahkan. Penampilan Pak Mario Teguh hari minggu kemarin di MetroTV membawakan topik “I Wirte The Song” berikut ringkasan materinya

Keindahan melodi kehidupan didapati pada hati yang damai. Karena hati yang damai adalah kekayaan yang utuh adalah tempat bersandarnya semua kekayaan.Keindahan melodi kehidupan Anda menentukan lirik harian Anda. Apa yang Anda katakan kepada diri Anda sendiri, pasangan hidup, anak-anak dan teman. Ada orang yang liriknya penuh kemarahan, perendahan serta menikmati kesalahan orang lain.

Kalau kita mengusulkan suatu ide dan ditolak, jangan keluhkan yang menolak dan jangan ubah idenya. Tetapi perbaikilah orang yang menyampaikannya. Karena ide yang sama bila disampaikan oleh orang yang lebih dihormati dapat diterima tanpa penolakan. Jadi penolakan adalah pemberitahuan agar kita harus memperbaiki diri.

Sebuah dinding adalah sebuah pintu yang belum dibuat. Dengan demikian kita melihat segala sesuatu sebagai yang mungkin kita lalui asal kita bersedia menjadi pribadi yang baru.

Siapapun dia kalau dia memperbaharui dirinya akan tetap muda. Seseorang yang berusia 26 tahun tetapi malas maka dia disebut tua. Sebaliknya yang berusia 64 tahun dan masih belajar mendapat predikat masih muda.

Tidak ada orang yang bisa mencapai kualitas tertingginya tanpa sebuah kecintaan.

Jika Anda mencintai seseorang maka bangunlah rumah Anda di dalam hatinya. Jikalau kita melihat pasangan yang kita cintai sebagai sebuah tempat kediaman maka kita akan memperlakukannya dengan penuh hormat.

Inilah contoh dari do’a untuk berbuat kebaikan bagi orang yang kita cintai: “Tuhan, Engkau Maha Kaya dan Maha Memungkinkan. Kalau Engkau ijinkan aku maka Engkau akan mencukupkan sekecil-kecilnya kemampuanku untuk mencapai sebesar-besarnya hasil guna kebaikan orang yang aku cintai.

Setiap kita diijinkan untuk meminta apapun oleh Tuhan. Kalau begitu mengapa kita membatasi yang kita minta? Jadi kenalilah keindahan hak Anda lalu minta. Setelah itu pantaskanlah diri Anda bagi hadiah-hadiah yang baik dari langit.

Suatu keberhasilan bukan semata-mata perihal Tinggi, Besar dan Uang tapi seyogyanya berhubungan dengan Kebaikan. Jadilah orang yang tinggi pangkatnya , besar pengaruhnya dan banyak uangnya dengan tetap berpredikat baik.

Kesungguhan kita untuk mencapai keberhasilan adalah kesetiaan kepada yang benar. Karena orang yang setia kepada yang benar telah mengobati penyakit yang belum datang , telah menyelesaikan masalah yang belum datang. Orang yang tidak jujur di masa mudanya tidak punya solusi bagi tuntutan di masa tuanya.

Orang-orang yang melayani meletakkan dirinya di bawah dan bukan di atas. Jadi tidak ada orang yang bisa sombong kalau dia tahu tugasnya untuk mengangkat orang lain.

Orang yang hatinya bernyanyi akan berani mengambil kesempatan.

Mengambil kesempatan adalah hal yang wajar karena kita tertarik kepada keberhasilan. Semua kepandaian, upaya, doa dan kebaikan kita pada orang lain adalah untuk mencegah kesalahan.

Mengambil kesempatan itu indah. Lalu kita berdoa, bekerja, belajar, sekolah supaya kita terhindar dari berbuat kesalahan. Kalaupun terjadi kesalahan itu berarti tanda kita disuruh menangani tugas yang lebih besar. Karena Tuhan tidak mengijinkan kesulitan yang melebihi kemampuan kita untuk menyelesaikannya. Masalah itu adalah anak tangga maka sambutlah kemungkinan-kemungkinan Anda dan bernyanyilah.

Anda menyanyi bukan karena Anda gembira tetapi Anda menyanyi supaya Anda bergembira.

Seorang yang pemimpin itu adalah pelayan bagi orang yang dipimpinnya, seyogyanya berkata: Aku ada di telapak kakimu, bukan untuk menentukan arah jalanmu. Tetapi untuk mencegahmu dari tergelincir dan melunakkan jatuhmu.

Sebaiknya seorang suami sedikit berkata ‘tidak’ supaya ketika dia mengatakan ‘tidak’ maka istrinya betul-betul mendengarkannya.

Semakin banyak kita mengeluarkan kata-kata maka semakin turun nilainya kecuali kata-kata yang dikeluarkan bernilai. Berhentilah bicara apabila sudah tidak ada yang baik yang bisa dikatakan.

Melihatlah melalui mata yang lebih muda, yang lebih ramah terhadap perubahan dan bersemangat menyambut kemungkinan-kemungkinan masa depan.

Tenagailah diri Anda dengan melihat segala sesuatu dari mata yang lebih ramah terhadap kemungkinan baik.

Orang yang menikmati penderitaan orang lain akan masuk dalam penderitaan yang sama.

Bila yang Anda lakukan adalah sesuatu yang berguna bagi orang lain dan kemudian Anda menyampaikannya dengan kepedulian bagi keberhasilan mereka. Dengan disertai dengan sinar mata, suara dan wajah yang menyayangi, apakah ada orang yang sampai hati untuk menolak anda?

Mudahkanlah kehidupan orang lain dengan penuh kasih sayang,

lalu perhatikanlah apa yang terjadi

Super Sekali

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar