Jumat, 13 Januari 2012

MOTIVASI ALA PAK MARIO

Rumah Tangga


Sebuah rumah tangga memang hanya dibangun oleh dua orang (sepasang), tetapi, kekuatannya dapat mengalahkan bangunan yang di bangun oleh lebih dari dua orang. Fungsinya dapat mengalahkan bangunan yang dibangun lebih dari dua orang. Ia dapat melahirkan suatu generasi yang tangguh yang belum tentu dpat dilahirkan oleh orang lain.

Itulah rumah tangga, yang terdiri dari ayah, ibu dan anak. Awalnya hanya seorang lelaki dan seorang perempuan yang mengikat janji untuk hidup bersama. Kemudian mrekapun mulai membangun rumah tangga mereka,dan lahirlah seorang anak sebagai anggota baru. Tadinya hanya berdua kini menjadi bertiga. Karena yang ketiga merupakan anggota baru, maka dia harus diasuh, dibimbing, diarahkan dan dilatih.

Namun tidaklah banyak yang membayangkan seprti ini. Ia tidak menyadari bahwa ketika sepasang sejoli, telah mengikat janji untuk hidup bersama selaku pasangan yang resmi. Maka seketika itu pula pada hakikatnya, mereka berdua telah meletakkan batu pertanda sebagai tanda dimulainya pembangunan, bangunan rumah tangga.

Bagaimana bangunan tersebut akan dibangun?. Seperti apa wujud yang yang diharapkan kelak?. Akibat sedikitnya pasangan-pasangan yang menyadari hal tersebut, maka banyak rumah tangga yang dibangun dengan arah yang tidak menentu. Ibarat seorang tukang bangunan yang tidak tahu bangunan apa yang akan dibangunnya, dan seperti apa bentuknya nanti. Maka kerjanya akan ‘ngawur‘.

Kendati demikian, tidak sedikit pula rumah tangga yang berhasil membangun rumah tangganya, menjadi bangunan megah, yang senantiasa selalu ditatap orang. Para anggotanya berhasil menjadi penopang rumah tangga tersebut, dengan prestasinya, sehingga rumah tangga itu menjadi semakin kokoh.

Tetapi tetap harus diingat, bahwa pada awalnya bangunan rumah tangga itu hanya dibangun oleh dua orang, yang berkomitmen untuk hidup bersama. Mereka berdualah arsitek, sekaligus juga yang menentukan bangunan rumah tangga seperti apa yang ingin dibangun.








Tidak Nyaman, Berarti Anda Sedang Tumbuh



Ada penelitian di sebuah falkutas: Ketika ada ulat yang menjadi kepompong, pada waktu dia mulai keluar dari kepompongnya sebagai kupu-kupu, proses keluarnya dipermudah. dibukain kepompongnya dan akibatnya apa yang terjadi? Kupu-kupu tadi jatuh dan dia mati, dan dia tidak bisa terbang.

Ternyata sudah didesign oleh alam semesta, pada waktu dia mau keluar dari kepompongnya, dia merasa tidak nyaman. Dia bersusah payah ketika dia begerak dan mendorong seperti ketidaknyamanan tadi, ternyata itu membuat aliran-aliran istilahnya zat-zat yang penting di dalam sayapnya sehingga sayap dari kupu-kupu tadi siap dan kuat untuk digerakkan sehingga kupu-kupunya bisa terbang. Dan ternyata kalau dipermudah hasilnya ternyata malah membuat kupu-kupu tadi mati.

Setiap penghancuran, itu adalah proses dari satu penciptaan. Ketidaknyamanan itu adalah awal dari kita tumbuh menjadi lebih baik. Ketika orang mau tumbuh, ototnya menjadi lebih besar, ketika dia latihan angkat Barbel dari 1 (satu) sampai 10 (sepuluh), itu sudah paling berat.

Dalam proses ini ototnya pada hitungan keberapa akan tumbuh? Bukan, bukan kesepuluh, tapi keduabelas, ketigabelas atau bahkan keenambelas baru dia tumbuh. Ketika ia keluar dari zona nyaman dan menuju kesebelas, duabelas dengan sekuat tenaga, yang terjadi adalah ototnya bertambah besar.

Nah ketika kita mengalami satu tantangan di dalam hidup ini selalu pegang prinsip ini: Ketika saya merasa tidak nyaman berarti saya akan lebih baik karena hal ini.

Benar, Tidak Nyaman Berarti Tumbuh !







Find the Perfect Attorney and Lawyer for Your Specific Case


We might think that we live in a peaceful world that will never make us involved on law problem. Unfortunately, life is full of uncertainty, we will never know if someday we are having an accident and it drags us into a courtroom. We also never expect if we become the victim of malpractice. Many unfortunate events can be happen to us, even though we are discipline and a good citizen, but it does not mean that we will never involve with law problem because there are people who love to make criminal action and we might be their future victim.

If we are facing lawsuit or we want to defend our right and demand a justice, we surely need a professional to help us. If we want to defend our right, we must choose Lawyer who has specialization in certain case; the concept is also works with Attorney. Let us say for example we have malpractice case, we have to find attorney or lawyer who master malpractice case. If we live in Jersey, the Centraljerseylegalservices.com can be our gate to find the attorney and lawyer with specialization.

The website provides us legal service for every case such as pharmaceutical, class action, real estate, and many more fields of cases. Only by filling the simple form, we can connect with attorney or lawyer who matches with our need. With the specialization, our case will be handled perfectly.









Mario Teguh Golden Ways 24 Mei 2009: Kita Adalah Dunia Itu

resume dari acara Mario Teguh Golden Ways Metro TV, edisi ahad, 24 Mei 2009. Tema super kali ini adalah “KITA ADALAH DUNIA ITU” . Tema ini diangkat dari lagunya Michael jackson & Lionel Richie “We Are The World”. Dalam bahasan kali ini Pak Mario Teguh memaparkan bagaimana kita bersikap dan bertindak kepada sesama, terutama yang sedang mengalami musibah. Berikut resume yang bisa kami catat:

Seharusnya ada suatu waktu dimana kita mendengarkan sesuatu yang penting bagi kemanusiaan. Sehingga kita menunda kepentiangan pribadi dan kelompok dan memajukan bangsa.

Sekarang adalah masa dimana orang kuat mengundang dari perbedaan-perbedaan, menggaris bawahi kekurangan orang lain, membangkitkan penyemangatan yang bukan pada kesatuan. Padahal tidak ada yang tidak bisa kita lakukan kalau kita berlaku seperti satu.

Kehidupan ini adalah tanggung jawab pribadi kita bersama. Kalau ini terjadi maka pekerti Indonesia adalah pekerti yang sama.

Bencana terbesar yang bisa kita hadapi adalah pelemahan kualitas hidup manusia secara masal.

Coba bandingkan jumlah orang baik dengan orang tidak baik, pasti jumlahnya banyak orag baik.

Orang tidak baik itu di negara kita jumlahnya sedikit, tetapi jumlah yang sedikit ini yang menyebabkan kita mengunci rumah kita, membuat wanita tidak aman berjalan di jalanan, membuat kita khawatir keberadaan anak di sekolah.

Hal ini deisebabkan yang banyak dari orang baik ini belum berhasil mengelola yang sedikit dari yang tidak baik.

Jadi kalau kita sadar bencana itu bukan yang besar mendadak terjadi, tetapi suatu hal kecil2 yang kita anggap biasa. Maka hati-haltilah karena kehidupan ini adalah kehidupan kita.

Semua pilihan kita itu tidak bergaransi. Tetapi tahukah anda hadiah terbaik setelah kita meninggalkan kehidupan ini?, Ia adalah Pengetahuan, bahwa Tuhan benar adanya dan hadir selama ini, bahwa akan ada balasan terbaik bagi orang yang berlaku baik dan sebaliknya.

Kalau hadiah terindah dalam kematian adalah pengetahuan, mengapakah anda tidak mendahulukan pengetahuan selama hidup?

Karena semua pilihan itu tidak bergaransi, tentukan pilihan anda apapun itu, kalau anda tidak tahu, anda akan dibuat tahu. Karena jaminan Tuhan, apabila kita tidak tahu, kita akan dibuat tahu kalau kita melakukan.

Kita tidak mungkin menolong orang lain tanpa menolong diri kita. Maka sebabkanlah hal2 baik maka anda akan dibahagiakan oleh akibat2 baik.

Logikanya, Pertama, Kalau saya menolong orang lain, saya menjadi priadi baik,itu saja sudah baik bagi saya. Kedua, Waktu saya melakukan kebaikan, saya menerima hadiah pertama bagi yang saya lakukan, yaitu kebaikan. Ketiga, Orang baik disebut baik, karena menyebabkan terjadinya kebaikan.

Dari sini anda menjadi pribadi yang ukuran kebaikannya besar, kalau dampak yang anda sebabkan juga besar.

Diri kita apapun keadaannya sekarang adalah diakibatkan dari yang kita lakukan pada masa sebelumnya.

Maka apabila anda tidak berbahagia hari ini, periksalah yang anda lakukan dimasa lalu, karena kualitas kehidupan kita sekarang, disebabkan oleh semua yang kita lakukan di masa lalu.

Maka apabila orang mau menghindari kehidupan dalam kualitas yang sama dimasa lalu, cara2nya harus lebih baik daripada cara2nya dimasa lalu.

Itu sebabnya pribadi yang menolong orang lain sebetulnya menolong dirinya sendiri, karena dia telah melakukan cara2 yang lebih baik daripada yang dia lakukan dimasa lalu.

Kita tidak bernilai kalau kita hanya mengutamakan diri kita sendiri. Kita akan menjadi bernilai, saat kita bernilai bagi orang lain.

Tanda pertama kalau kita disukai Tuhan adalah manusia menyukai kita. Dekatilah mereka dengan tulus, mulailah dengan senyuman dan binalah hubungan baik.

Keberadaan anda itu adalah keberadaan visual (dilihat), maka tampil-lah secantik mungkin.

Keberadaan anda juga adalah keberadaan aural (suara), maka lembutkan suara anda.

Keberadaan anda juga adalah sebagai dampak.

Untuk itu nasihatnya, jadilah pribadi yang berhati-hati, karena dengan kehati-hatian anda, supaya anda bernilai bagi orang lain.

Jadilah pribadi yang kehadirannya berpengaruh, berdirilah yang tegak, mengangguklah yang pelan.

Jika anda merasa tersinggung direndahkan orang, itu adalah pemberitahuan bahwa diri anda belum cukup dihormati.

Jangan salahkan orang yang tidak menghormati, kita yang harus membuat diri kita terlalu kuat untuk disepelekan.

Untuk itu hadirlah, dekatlah, tunjukan kehadiran anda yang memuliakan orang lain, tidak mungkin orang lain merendahkan kita, kalau dia tahu kita memuliakan dia.

Janganlah menunggu dunia menjadi baik, kitalah dunia itu. Marilah kita berdiri bergandengan tangan dan menjadikan kehidupan kita indah dan membahagiakan. Kitalah anak kehidupan, marilah kita indahkan kehidupan, marilah kita indahkan Indonesia.

Orang yang senyum akan mudah didekati, sehingga orang yang senyum juga mudah mendekati.

Padahal masalah kita, karena kita selalu jauh dari orang yang bisa menolong. Kalau kita bisa dekat dengan orang yang bisa menolong, hidup kita akan mudah.

Untuk itu mulai sekarang, senyumlah kepada orang terdekat, sebagai bukti anda mampu mendekatkan bahkan orang jauh kepada anda.

Gunakanlah senyum sebagai pintu masuk ke hati orang dan ke hati anda. Wajah yang tersenyum adalah pintu menuju dunia yang lebih indah.

Senyum yang melalui linangan air mata adalah senyum yang apabila ditambahkan do’a, do’a-nya dikabulkan Tuhan.

Ada koridor yang menjadi penuntun kelurusan jalan kita, batasan ini disebut kebaikan.

Dan Tuhan memberikan tanda bahwa batas itu telah kita lampaui, dengan alarm yang namanya ‘hati’.

Hati kita akan berbunyi, satu detik setelah kita melampaui kebaikan. Ingatlah setan mempunyai anggaran yang besar untuk mendukung kesalahan. Jangan ikuti sesuatu yang salah hanya karena banyak orang melakukannya. Jadilah benar meskipun anda sendiri yang melakukannya.

Orang yang dilebihkan karena ketidak baikannya,sebetulnya sedang menunggu masa dimana dia menyesali yang dilakukannya.

Dan semua yang bersabar dalam kesulitannya, sebetulnya sedang diminta sebagi pribadi yang mencontohkan ketabahan.

Orang2 yang bersabar dimasa sulit, sebetulnya sedang mebesarkan yang tidak diketahuinya. Maka bersabarlah, itu sebabnya disebut iman. Karana iman itu meneruskan sekalipun tidak ada kemungkinan menang.

Sebetulnya ada tanda2 pada wajah orang yang shaleh, maka cara pertama mengindahkan wajah adalah membiasakan diri tersenyum dihadapan yang maha kuasa. Sehingga gurat2 diwajah kita adalah gurat2 dari senyuman.

Ramahlah dalam kesendirian anda. Karena orang cerdik dia tampil berhati-hati didepan orang banyak, sedangkan orang bijak sangat berhati-hati waktu dia sedang sendiri.

Karena dia tahu pada saat sedang sendiri, yang memperhatikannya adalah dzat yang paling penting dalam kehidupannya yaitu Tuhan.

Berdamailah dengan keadaanmu, karena apapun keadaanmu sekarang adalah keadaan dimana engkau akan mencapai semua kecemerlanganmu.

Apapun keadaan kita sekarang maka syukurilah, karena selalu ada kekuatan yang bisa kita ambil untuk mencapai kecemerlangan dimasa depan.

Berdamai dengan membiasakan diri itu beda.
Berdamai dalam keadaan income kecil akan memungkinkan anda mendapatkan income yang lebih baik. Membiasakan diri dengan income kecil, akan mematahkan semangat anda untuk mendapatkan income lebih besar.

Keadaan sulit diciptakan Tuhan agar seseorang dapat mendmaikan hati kita. Jika Tuhan berkata ‘Wahai hati yang damai’ itu bukan pernyataan, namun sebuah perintah, “Tentramkanlah hatimu, baru engkau mengeti maksud-Ku”.

Marilah kita berpikir dengan seindah-indahnya pikiran, dalam seindah-indahnya perasaan, dan marilah kita bekerja dan baersaudara dalam seindah-indahnya pekerti, lalu marilah kita bersama memperhatikan apa yang terjadi. Lalu perhatikan apa yang terjadi.

Terima kasih kepada Pak Mario Teguh atas ilmu dan nasihat terbaik yang disampaikan selama ini. Semoga kita semua ada dalam lindungan Tuhan yang Maha Berkuasa dan Berkehendak.

Demikianlah resume acara Mario Teguh Golden Ways dengan Topik “KITA ADALAH DUNIA ITU“. Jika sekiranya didapati kekurangan, sudilah kiranya para sahabat meluangkan waktu menambahkan untuk mengoreksi serta menyempurnakannya.








Ciuman Sang Ibu

Bernie Siegel, baru-baru ini melakukan penelitian tentang khasiat ciuman seorang istri bagi suaminya, maupun ciuman seorang ibu bagi anak-anaknya.

Sampel diambil dari kalangan peserta (suami) yang naik mobil pribadi untuk ke kantor, dan dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah para suami yang berangkat ke kantor dengan terlebih dahulu dicium oleh sang istri, dan kelompok kedua adalah mereka yang pergi ke kantor tanpa dicium oleh sang istri.

Setelah beberapa waktu ditemukan bukti yang menakjubkan. Suami yang pergi ke kantor dengan ciuman sang istri, lebih memiliki kemungkian kecil untuk mengalami kecelakaan diperjalanan, daripada mereka yang berangkat kerja tanpa merasakan kecupan mesra sang istri.

Ternyata kualitas dan antusias bekerja pun mengalami perbedaan yang cukup signifikan. Kecupan tulus sang istri ketika memberangkatkan suami bekerja, ternyata telah meminimalkan kemungkianan hadirnya WIL (wanita impian lain).

Di pihak lain, seorang anak yang diberangkatkan oleh sang ibu dengan kecupan sayang, ternyata memberikan dampak yang luar biasa dalam prestasi sekolahnya. Bahkan kecupan tersebut mampu meredam kemarahan untuk tidak berkelahi disekolah, daripada mereka yang diberangkatkan oleh baby sitter (pembantu).

Percaya atau tidak, hal ini merupakan hasil suatu penelitian yang spektakuler mengenai ciuman seoarang ibu.

Ciuman atau kecupan sayang seorang ibu yang tulus, merupakan bukti cinta dan keindahan yang mendalam dan kesetiaan yang teguh tanpa harus terurai dalam kata-kata.

Gde Prama bahkan melukiskan wanita memejamkan mata ketika berciuman, karena sadar sedalam-dalamnya kalau keindahan didalam sini jauh lebih meneduhkan dibanding keindahan diluar.

Dalam salah satu jurnal Psychology of Woman, disebutkan wanita memiliki kemampuan mempertahankan cinta yang luar biasa dibanding pria, wanita juga lebih tahan terhadap stres dibanding pria.

Tidak heran didunia yang semakin berubah ini, jika didata sedemikian rupa akan tampak bahwa jumlah janda jauh lebih banyak daripada duda. Sekalipun banyak, namun dalam hal selingkuh jauh lebih banyak pria daripada wanita :-D.

Madam Theresa pernah bertutur, “Tebarkanlah cintamu dimana-mana!” Ciuman, sekalipun tanpa biaya, namun menjadi kekuatan yang luar biasa sebagai lambang cinta yang tulus.

Siapa tahu, dengan ciuman sayang sang istri untuk sang suami sebelum berangkat ke kantor, akan mampu mengangkat motivasi dan kompetensi sang suami, serta membangun kebersamaan dan sense of belonging terhadap perusahaan yang tinggi.

Pesannya, Bagi para istri, jangan lepaskan suami anda untuk beraktifitas, tanpa ciuman sayang sebelumnya dari anda. Bagi para Ibu, tanamkan rasa kasih sayang anda sejak dini, dengan selalu mengecup sayang sang buah hati sebelum dia berangkat sekolah.

Terimakasih saya ucapkan kepada ibunda tercinta atas do’a dan kasih sayangnya yang tidak ternilai. Terimakasih juga kepada istriku tercinta yang tidak melepas kepergian saya tanpa mendaratkan ciuman sayangnya :-).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar