Powered By Blogger

Sabtu, 05 Juni 2010

SEMANGAT DAN ISTIQOMAH


Alhamdullah rabbi selalu menabur benih istiqomah dan ikhtiar menjadi hamba yang selalu ingat dan bermunajat padaNya. Ya rabb terimakasih rasa istiqomah dan perjuangan dijalan koridor syariat Engkau tanamkan. Tidak pernah menyangka masih bertahan dengan penampilan seperti ini walaupun era postmodern booming dengan gaya ala barat yang tidak pantas dan wajar untuk dipakai umat islam. Hampir dandan itu hanya digunakan pada zaman jahiliyah tapi entah sekarang zaman jahiliah itu kembali lahir bak jamur tumbuh di musim hujan. Hampir setiap persimpangan, perjalanan, acara, dan kegiataan lain masih dominan wanita-wanita yang menggunakan pakain yang tidak beretika dan estetika.

Melirik kembali perjalanan menuju pakaian dianjur oleh fondasi agama ini begitu banyak lika-liku mungkin itulah setiap perbuataan dengan niat yang baik insyallah akan menghasilnya suatu yang luar biasa sehingga bisa bertahan dengan style yang berdasarkan core islam. Semoga hal ini selalu indah dan tetap mekar didalam perjalan perjuangan yang masih panjang. Mungkin dulu juga pernah terombang-ambing antara persimpangan dan pilihan. Karena saat itu salah memilih pasti akan mengitu aliran yang tidak disukai Rabb. Tapi Alhamdullah memiliki keluarga yang mendukung banget niat, lingkungan yang selalu memberi taujih tentang kehidupan, karena hidup tak selamanya jangan pernah lalai dan menganinia jiwa dan aurat hanya untuk sementara.

Kata istiqomah dan semangat adalah dua kata yang selalu terselip dijiwa dan diari harian, karena menggunaka kalimat tersebut selalu ingat dan sebagai infra saat lalai serta coba jauh dari syariat ilahi. Dua kata tersebut begitu mudah untuk diungkapkan tapi untuk diaplikasi dalam kehidupan perlu nyali luar biasa. Karena kita tahu untuk melakukan sesuatu yang bukan kebiasaan akan memerlukan extra tenaga dan komitmen yang sangat tinggi. Namun setelah terbiasa mengaplikasi hal tersebut dalam kehidupan, sungguh akan memetik dari konsistensi seperti sukses dunia dan akhirat. Untuk mencapai kebagian dunia akhirat tidak semudah kita membayangkan begitu indah bunyi-bunyi seruling dihamparan sawah nan hijau dipinggir pergunungan. Banyak proses dan tahap harus ditempuhkan hal itu, hanya orang memeliki semangat dan istiqomah yang tingkat tinggi mampu mengecapkan kesuksesan dunia akhirat. Seperti membaca history dan bibliografi orang sukses dunia akhirat misalnya contoh teladan seluruh umat manusian yakni Nabi Muhammad beliau adalah orang dijamin kebahagian dunia dan akhirat tapi lewat jamin beliau harus menjalani tugas yang luar biasa bagaimana menyebarkan ajaran tauhid tersebut keseluruh muka bumi ini, kemudian bagaimana beliau dari satu tempat ketempat perlu tantang membela perjuangan demi tegak keadialan dan sebagainya. Begitupun sebaliknya pada kita semua untuk menjamin kebahagian dunia dan akhirat sangat diperlukan perjuangan dan istiqomah. Dengan kedua hal tersebut kesuksesaan akan digapai akan terasa nikmat seperti kita menjalani perjalanan yang begitu jauh dan haus yang luar biasa, kemudian saat menemukan air sungguh nikmat akan teras begitu tak tertanding. Sangat beda kita diberikan air tanpa gerak dan perjalanan dimana tidak akan merasa kenikmatan air tersebut. Seperti itulah perjuangan ini.

Kemudian Seperti diceritakan dalam buku 5menara bahwa man jadda wan jadda sebenarnya fondasi dari kata tersebut yakni “semangat dan istiqomah”. Sehingga dengan kalimat tersebut pula anak-anak dalam proses menuju sebuah kesuksesaan selalu semangat tanpa ada kata lelah dan menyerah dengan kondisi serta kegiataan yang begitu luar biasa. Sehingga dari kalimat tersebut pula membawa mereka kebelahan bumi yang mereka impi-impikan selama ini. Selanjutnya dalam buku perkembangan pribadi, psikologi, dan agama jika diamati dan suka membaca selalu ada kata semangat dan istiqomah. Kenapa kata-kata selalu hadir karena kata itu mampu merubah sesorang dari orang biasa menjadi luar biasa, tak berarti menjadi bermakna, tak bersuara menjadi melodi, tak indah menjadi menawan, tak terungkap menjadi realitas dan sebagainya. Itu makna luar biasa dibalik semangat dan istiqomah

Sangat yakin bahwa kedua kata tersebut akan membawa kedaerah yang selam ini inginkan, ingin rasakan, ingin dicurahkan, dan ingin menunjukkan bahwa bisa memberi terbaik terutama family the best my heart. Karena merekalah memberi selalu semangat serta istiqomah. Perjuangan ini belum berakhir tapi membuat perjuangan ini berakhir hanya Cuma kata ini juga yakni semangat dan istiqomah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar