Powered By Blogger

Sabtu, 05 Juni 2010

JURUS MENCIPTAKAN KEBAHAGIAAN DIRI


  1. Berpikir dan bersyukurlah. Ciptakan opini positif terhadap diri kita, terhadap kedaan kita dan terhadap Tuhan kita. Lalu, untuk meraih apa yang kita ingingkan, munculkan inisiatif positif untuk melakukan sesuaut dari yang paling bisa kita lakukan hari ini dengan menggunkan apa yang sudah kita miliki
  2. Biarkan apa yang sudah terjadi. Jangan mengubah sesuatu yang tidak bisa diubah karena itu tidak mungkin bisa kita lakukan. Segala yang sudah terjadi meski baru sekian detik yang lalu, itu tidak bisa diubah karena sudah menjadi bagian dari masa lalu.
  3. Gunakan hari ini seoptimal mungkin. Hari kemarin sudah lewat, hari depan belum pasti, dan satu-satunya yang kita miliki adalah har ini. Karena itulah yang disebut hadiah.
  4. Jangan terlalu memikirkan masa depan. Memikirkan masa depan itu memang baik dan itu dianjurkan, tapi terlalu memikirkan bisa membuat kita binggung sendiri. Masa depan kita terbentuk oleh apa yang kita lakukan hari ini. Kalau kita hari ini mengisinya dnegna hal-hal bermanfaat, amal saleh, masa depan kita juga akan baik.
  5. Berjasalh tapi jangan meminta jasa. Ucapakanlah terima kasih kepada orang lain tapi jangan menunggu ucapan terima kasih dari orang lain.
  6. Taburkanlah kebaikan kepada orang lain dari apa yang sanggup kita lakukan. Mulailah dengan menaburkan ucapan dengan tindakan yang baik
  7. Hindari perasaan hampa dalam hidup. Kehampaan sering sekali merusak jiwa. Isilah hari-hari kita dengan berbagai aktivitas yang penting, positif dan bermanfaat.
  8. Positifkan pemahaman kita tentang takdir. Ubahlah takdir yang bisa kita ubah dan biarkan takdir yang tidak bisa kita ubah.
  9. Yakinlah bahwa di balik kesulitan pasti ada kemudahan sekaligus pelajaran. Untuk itu jika kita melatih diri menghadapi kesulitan dengan cara-cara positif maka kita akan mendapatkan kemudahan dalam menjalani hidup kita ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar