Selasa, 18 September 2012

MOTIVASI ALA PAK MARIO

MASA DEPANKU MASIH SUCI


Betapapun kelam dan redupnya masa lalu kita; masa depan kita masih suci. Masih belum ada yang kita lakukan dimasa depan yang bisa merusaknya dan menjadikannya penyesalan; tapi juga harus kita ingat bahwa dalam 2 hari besok menjadi kemarin, kenapa?
Karena 2 hari besok akan mejadi kemarin sehingga ketika siapa yang tidak membaikkan harinya maka besoknya akan menjadi masa lalu yang disesali.
Maka kita jadikan pribadi yang baik hari ini supaya sekelam apapun masa lalu kita masih bisa memasuki masa depan kita dengan keindahan dan kesucian.
Dua hari esok akan menjadi kemarin, namun permasalahannya banyak sekali orang yang takut ketika berpikir akan masa depan karena keragu-raguan. Ketakutan akan sebuah kegagalan, bagaimana?
Kalau kita melihat perjalanan kehidupan alam manusia yang hari ini hatinya kecil sekali, itu karena rata-rata tersiksa dalam kesalahan atau disalahi orang lain di masa lalu.
Hampir semua penjara kalau diteliti mereka berasal dari keluarga yang tidak bahagia, atau dari anak-anak kecil yang diperlakukan tanpa kasih sayang.
Itu sebabnya kita yakini bahwa tidak ada orang aslinya jahat, itu sebabnya ada ungkapan kembali ke fitrah, berarti fitrah kita baik itu sebabnya kita tidak boleh menjadi pembenci, karena orang yang salah itu “sedang salah“, berarti bisa membaik.
Orang yang takut memasuki masa depan itu karena dia takut mengulangi, takut terjadi lagi. itu sebabnya mari kita cari sikap yang menjadikan kita tersiksa; karena sikap yang membuat kita banyak dimusuhi orang, tidak bisa kita gunakan untuk membangun persahabatan. Sikap kita yang menjadikan dimarahi orang, tidak bisa digunakan untuk menjadikan kita dicintai.
Jadi tugas kita adalah menumbuhkan sikap apa yang menjadikan kita pribadi yang utama.
Bagaimana dengan orang-orang yang memiliki masa lalu yang buruk apakah dia masih layak mendapat orang yang baik dimasa depan?
Ada orang yang di masa lalu nya sangat negatif, dan ada satu orang yang netral yang tidak pernah salah; lalu keduanya menjadi orang baik hari ini, siapa diantara mereka yang kemungkinan lebih besar untuk melakukan kesalahan?
Jawabnya adalah orang yang tidak pernah salah…
Karena dia tidak tahu sakitnya salah, kadang-kadang orang harus mengalami kesalahan. Berarti penderitaan masa lalu mencegah kita melakukan sesuatu yang salah, Syukuri…
Tuhan tidak mentargetkan seseorang untuk disiksa.
Yuk kita syukuri penderitaan kita, syukuri siksaan; indah sekali karena sebetulnya kalau kita amati, anda menangis waktu kesakitan. tetapi menangis juga waktu bahagia.
 “MARILAH KITA BUAT PRIBADI YANG TERBAIK HARI INI SUPAYA SEKELAM APAPUN MASA LALU KITA, MASA DEPAN BISA KITA LALUI DENGAN KEINDAHAN KESUCIANNYA”
Menuju masa depan butuh waktu, permasalahannya sekarang banyak diantara kita yang masih tersiksa oleh waktu karena perasaan sakit yang masih belum bisa tersembuhkan; apa yang harus dilakukan ?
Give it time — Berikan waktu
Waktu itu obat dari semua penyakit,waktu merupakan penyelesai dari semua masalah…
Karena didalam waktu ada ke Maha Pemaafan Tuhan…
Waktu itu diciptakan sangat indah sehingga semua sikap, sifat, kemampuan yang mulia dari Tuhan ada di dalam waktu, Yang Maha Perkasa, Yang merusak, Yang membentuk, Yang mengubah bentuk semua ada disana.
Yuk.. kita berpihak pada waktu.
Waktu itu demikian hebat, begitu dimuliakan Tuhan; sehingga kalau kita bersumpah demi Tuhan, kalau Tuhan bersumpah demi masa (demi waktu).
Jadi jangan membuat keputusan didalam kesedihan dan didalam kekecewaan,
Berikan waktu …
Give it time…
Janganlah anda jadi penyiksa bagi diri sendiri, yaitu yang tidak memaafkan kesalahannya sendiri.
Menjadi diri anda itu tidaklah mudah…
Oleh karena itu berkasih sayanglah kepada diri sendiri, maafkan dirimu, wajar kalau dia salah..
Jadilah sahabat bagi dirimu sendiri…
“JANGANLAH ANDA MENJADI PENYIKSA DIRI ANDA SENDIRI YAITU YANG TIDAK MEMAAFKAN KESALAHANNYA SENDIRI, BE A FRIEND TO YOUR SELF”
Kalau kita benar, kita sudah hebat sekali. Berarti kalau kita masih butuh banyak perbaikan, terbukalah bagi pendapat baru; sehingga yang kita pikir paling benar belum tentu, karna kalau benar berarti hebat sekali kehidupan saya.
Jadi ikhlaslah mendengar pendapat baru..
Tidak ada satu kualitas yang bisa lepas dari kualitas sebelumnya
Orang yang mengabaikan masa lalu, bagaimana dia bisa membenahi diri.
Masa lalu itu harus dihormati, karena itu bagian dalam hidup anda, didalam masa lalu itu semua pengajaran Tuhan kepada kita.
Betapapun berantakannya masa lalu kita, masa depan bisa dirapikan,; betapa gelapnya
masa lalu, masa depan bisa dicemerlangkan..
Apa yang harus dilakukan ketika anda memikirkan masa depan banyak orang, yang selalu ingin terburu-buru untuk mendapatkan massa depan yang lebih baik, sehingga tindakannya terlihat tidak menyenangkan orang lain?
Caranya adalah besarkanlah hati supaya masalah tidak terlalu berbahaya, katakanlah bahwa “Aku ciptaan-Mu yang tidak mungkin Kau ciptakan aku salah, aku sempurna sehingga masalahku tidak lebih besar dariku, maka sebetulnya aku besar…”
Katakan seperti itu hasilnya adalah “Anggun”.
Keanggunan adalah prilaku orang besar, tidak ada orang kecil bisa anggun.
Tugas kita adalah membesarkan diri dulu. Lihatlah diri dengan penuh hormat, katakan yang baik tentang diri sendiri, berikanlah pakaian tidak harus mahal tapi bersih dan rapi, dekatkan diri anda dengan orang-orang baik..
Jadi pilihlah menjadi jiwa yang besar supaya mudah bagi kita berlaku anggun; karena ternyata kehidupan ini bukan untuk mengecilkan kita, tapi untuk menjadikan kita pemenang yang besar yang membesarkan sesama.
“KEHIDUPAN INI TERNYATA BUKAN UNTUK MENGECILKAN KITA, TAPI UNTUK
MENJADIKAN KITA PEMENANG YANG BESAR DAN YANG MEMBESARKAN SESAMA.”
Ketika kita dalam perjalanan menuju masa depan, semua hal yang kita alami harus diapakan?
Manusia adalah makhluk penyelam, menyelami segala sesuatu. Jadi selami yang baik supaya apa yang ada dalam diri kita akan menjadi baik.
Kesimpulan:
Kesungguhan untuk memasuki kehidupan yang masih suci itu, mari kita mulai
dengan kemampuan, ketegasan untuk Dust off (membersihkan debu) yang menempel pada diri kita, Move on , Move off, tambah setiap saat setiap saat tambah..
Jadi, do’a kepada Tuhan yang kita sampaikan…
Jadikanlah aku orang yang lebih baik hari ini daripada kemarin…
betul-betul terjadi, kalau kita sederhana sekali, untuk menugaskan diri untuk tambah setiap saat, dan setiap saat bertambah…





UJIAN HATI



Setiap manusia pasti pernah merasakan sebuah ujian di hatinya, lalu bagaimana manusia dapat menyikapi ujian yang datang di dalam hatinya, dan apa tujuan Tuhan memberikan ujian kepada manusia?
 
Sahabat sahabat sekalian, siapa diantara kita yang hatinya tidak diuji dengan masalah-masalah yang dilihat saat ini sangat besar tapi dalam tahun-tahun berikutnya terlihat sangat kecil?
Hanya orang yang hatinya baik yang diuji. Orang yang hatinya tidak jujur cepat memutuskan ketidak jujuran tanpa tersiksa.
Hanya orang baik yang merasa itu perlu diambil atau tidak, sedangkan dia tahu kebutuhan itu tidak perlu diambil tapi karena kebutuhan yang mendesak.
Oleh karena itu tema yang kita ambil saat ini adalah Ujian Hati, bagaimana kita memutuskan yang baik karena “hati yang baik akan membawa kehidupan yang baik.”
Kita tahu bahwa kita sedang diuji, bahwa kita orang baik yang kadang-kadang merasa diperlakukan tidak adil…
Kita melihat kenikmatan orang lain dibandingkan penderitaan kita, melihat kelebihan orang lain dibandingkan kesulitan kita…..
Sehingga kita merasa sedih sebagai makhluk ciptaan Tuhan kenapa aku dibedakan, kenapa aku orang baik tapi rejekiku belum baik.
Berita baiknya bahwa orang yang diuji dan orang yang sedih selalu orang yang baik, karena tahu betapa pun sedihnya, betapa pun sulitnya, anda tahu anda harus tetap melakukan yang baik.
Itu sebabnya kenapa kita diuji, betapapun sulitnya, betapapun sedihnya memutuskan, kita tahu tetap harus melakukan yang baik. Pasti ada sesuatu yang kelihatannya mudah tapi tidak baik yang bisa menggantikan keputusan baik.
Itu sebabnya “perubahan itu adalah meninggalkan kebiasaan buruk.” Yang disebut perubahan itu adalah meninggalkan kebiasaan buruk.
Dan kalau orang ada dilema dalam meninggalkan kebiasaan buruk. berarti selama ini dia menikmati sesuatu dalam kebiasaan buruk.
Sehingga untuk pergi ke kebiasaan baru yang baik itu, dia tersiksa karena belum tentu ada kenikmatan yang sama di tempat yang baik sehingga orang mengeluh “kenapa berubah itu sulit?”, karena meninggalkan keburukan itu sulit dan itu tidak mudah.
Itu sebabnya kita diuji hatinya apakah kita betul-betul bersedia berpihak pada yang baik.
“Tidak ada kebaikan diluar yang baik”.
Ada kenikmatan dari kebiasaan yang buruk, karena kalau tidak, setan protes dan dia berkata: “Tuhanku berikanlah kenikmatan dalam keburukan, sehingga aku bisa menguji mereka.”
Karena kita orang-orang yang baik, kadang-kadang melihat kenikmatan dalam kebaikan adalah sesuatu hal yang biasa, misalnya kenikmatan bernafas.
Apakah ujian hati sama dengan ujian ke-imanan?
Hati merupakan penghubung kita dengan Tuhan, pikiran kita yang menyimak ilmu adalah mata yang kita gunakan untuk melihat perilaku Tuhan.
Misalnya tumbuhnya tanaman, tumbuhnya anak, bergeraknya udara, itu dapat kita lihat,
Tapi….
Kita melihat Tuhan tidak akan mampu dengan apapun, tetapi pelihat Tuhan bisa dilihat dengan melalui pikiran. Hati itu penghubung, itu sebabnya orang yang putus harapan seolah-olah hubungannya dengan Tuhan itu putus, meskipun tidak pernah ada istilah aku dekat Tuhan dekat, aku jauh Tuhan jauh. Tetapi aku dekat Tuhan dekat aku jauh Tuhan tetap dekat, hanya kita yang merasa tidak dekat.
Jadi masalah hati ini bergejolak kadang-kadang membuat kita berprasangka. Prasangka ini bisa merusak kemesraan kita dengan Tuhan. kadang kita merasa Tuhan tidak adil kepadaku.
Hati-hati dengan hati. Kenapa dalam bahasa Indonesia disebut hati-hati itu dua kali, karena perhatian ke hati harus dua kali.
“PERUBAHAN ITU ADALAH MENINGGALKAN KEBIASAAN BURUK”
Anda melihat diri anda sebagai pribadi yang baik yang patuh kepada orang tua dan taat beribadah, tapi rezeki masih belum baik. Kira-kira mengapa?
1. Kurang sedekah
Sedekah adalah sarana / cara. Sedekah adalah tempatnya untuk menerima. Contoh-contoh yang bisa disedekahkan : ilmu, harta, tenaga, uang. Jadi memberilah supaya kita diberi.
2. Suka berprasangka buruk
Orang yang berserah kepada Tuhan dia bisa menikmati semua fasilitas milik Tuhan, dia tidak memiliki lagi dirinya. Sehingga orang yang berserah kepada Tuhan tidak akan berprasangka buruk.
3. Upaya yang kurang tepat
Banyak orang dikehidupan ini yang sudah sibuk tentang sesuatu yang salah, melakukan sesuatu yang salah di tempat yang salah, dihargai dengan rendah tapi tidak menggerakkan dirinya karena dia tidak berserah, karena dia menganggap tidak ada rejeki lain, padahal rejeki Tuhan tersebar dimuka bumi ini.





YOLO- YOU ONLY LIVE ONCE

Anda hanya akan hidup satu kali, maka kita harus ingat bahwa apapun yang dilakukan setengah-setengah nantinya akan terasa dua kali lebih berat; dan karena kita  hidup satu kali, tidak ada kesempatan ke-2 untuk memperbaiki sikap hidup yang setengah-stengah pada kehidupan yang pertama.
Maka… dalam bahasan ini kita akan membicarakan bagaimana kita akan hidup secara sepenuhnya, seutuhnya, seberani mungkin; sehingga fatwa mengatakan YOLO bukan berarti sebagai  penyesalan tapi sebagai tanda kesyukuran karena kita hidup dengan berani..
Apakah ada orang yang dalam kehidupannya lurus ?, sekali langsung berhasil  tanpa
mengalami kegagalan, tanpa melakukan kesalahan?. Pasti-nya tidak…
Jadi harus disadari bahwa itu tidak ada, harus diterima bahwa kemungkinan salah
 itu ada, supaya kita tidak sombong, orang yang tidak pernah gagal pasti akan sombong.
Oleh karena itu… kita digagalkan sedikit-sedikit supaya tidak sombong. Orang yang tidak sombong akan sedikit mengalami kegagalan karena dia tidak perlu disakiti, ia merasa perlu dibenarkan karena keberhasilan itu sebab kemewahan Tuhan bukan karena kita pandai.
Untuk bisa berani menghadapi apapun ketika masih muda, yang harus dilakukan supaya selama masih muda tidak banyak melakukan kesalahan.
Karena muda seseorang itu bukan di badan tetapi di hati. Telah banyak anak  muda yang umurnya 20 tahunan tetapi mengeluhnya seperti orang tua yang  umurnya 80-an. Tetapi ada kakek-kakek yang umurnya 80 tahunan menikah lagi misalnya.
Jadi bukan contoh yang wajar tetapi keputusan menjadi muda adalah dari keputusan kita. Untuk hidup sepenuhnya, berterang mata, tegak dengan suara yang lantang, dengan pilihan kata-kata yang tepat.
Karena .. orang-orang yang suaranya lembut, dikompensasi oleh Tuhan dengan pilihan kata-kata yang baik. orang-orang yang kata-katannya benar telah didengarkan bahkan sebelum dia bicara.
Happiness is a state balance, kerja keras untuk karir, keluarga juga harus bahagia .
Perhatian untuk karir juga  untuk kebahagiaan istri dan untuk membahagiakan keluarga.
Berapa banyak orang yang bekerja untuk membahagiakan keluarga dengan cara menelantarkan keluarga ?.
Berarti keseimbangan orang-orang yang ikhlas dengan mendapatkan gaji, tetapi memastikan keluarganya bahagia, lebih mudah tumbuh dari kekayaan yang tidak terlalu mewah, tetapi lebih langgeng daripada orang yang mengabaikan perasaan orang lain untuk menjadi sekaya-kayanya, tetapi menderita disaat cinta lebih penting daripada uang.
Ikhlaslah untuk menjadi pribadi yang seimbang, daripada yang terlalu cepat berusaha untuk menyenangkan orang lain dan pribadinya menjadi tidak seimbang.
Keberhasilan itu karena kemewahan Tuhan, bukan karena kita pandai.
Anda tidak bisa tampil maksimal tanpa menjadi lebay..berlebihan…lebih
 gayanya, lebih kretifitasnya, lebih kata-kata baiknya, lebih ekspresif, lebih seninya,
 lebih tidak pemalu..
Perhatikan semua orang-orang yang tampil di tv, apakah orang yang pas-pasan atau orang dianggap selalu punya penampilan lebih.. ?
Jadi bagi anak muda yang selalu dicemooh lebay .. katakan ini “biar aku lebay karena rencanaku menjadi orang yang lebih berhasil daripada  orang yang mencemoohku lebay.”
Apakah degan YOLA orang mementingkan diri sendiri?
orang yang mementingkan diri sendiri tidak pernah dipentingkan orang lain.
kehadirannya disesalkan, karena kita itu penting sebab dipentingkan orang lain.
Jika tidak ada dia bingung, untuk pura-pura menyesal. Kenapa penyesalan
selalu datang terakhir?
Penyesalan pada jam-jam terakhir pada kehidupan kita adalah
1. Kurang dekat dengan Tuhan
2. Cinta yang tidak kita ungkapkan, Jadi ungkapkan rasa cinta anda sebelum kehidupan anda berakhir.
3. Maaf yang tidak kita pintakan.  Jadi meminta maaflah segera kepada orang yang kita salahi.
 4. Terimakasih yang tidak kita sampaikan kepada orang-orang yang membahagiakan kita.
5. Kurangnya waktu dengan keluarga
6. Resiko yang tidak kita ambil.
Kita pernah salah dan pernah tepat. Yang menjadikan kita hebat itu adalah kita dibentuk karena kesalahan, ketepatan membentuk diri kita menjadi sombong,
salah itu menjadikan rendah hati.
Lebih baik mengalami kesalahan yang sama, daripada kesalahan yang baru karena kita sudah tau caranya, karena yang baru harus belajar lagi.
Kesalahan yang sama itu penting , hanya  lakukanlah kesalahan yang sama lebih awal karena orang yang usianya  tua sudah tidak boleh salah lagi.
Maka…
Untuk orang muda nikmatilah masa muda dimana jika  melakukan kesalahan masih dianggap wajar.
Kesalahan yang dilakukan lebih awal supaya ada kesalahan baru…
Lebih baik hidup pendek cemerlang, daripada hidup redup sepanjang hidup yang belum tentu panjang
Bagaimana merubah citra seseorang yang sebelumnya  benci dan merubah dirinya menjadi lebih baik?
Tugas kita membantu orang untuk melakukan perubahan. Sering kita menuntut orang berubah padahal diri kita sulit untuk berubah.
Setiap orang bertanggung jawab pada perubahan sendiri.
Tugas kita kepada orang tua adalah membahagiakannya, jangan katakan dia salah.
Sebagian besar diantara kita pendidikannya akan lebih tinggi dari orangtuanya. Tetapi…..Apakah anda bisa menjamin anak anda akan sebaik anda?. Jika tidak, maka  hormatilah orang tua, karena orang tua adalah pesaing berat kita.
Kita belum tentu bisa mendidik anak-anak sebaik orang tua mendidik kita.
Mungkin pendapat salah itu karena tidak sesuai dengan kesukaan kita.
Bukankah Tuhan juga mengatakan bahwa belum tentu yang kau sukai baik bagimu, dan belum tentu yang baik bagimu kau sukai.
Jadi patuhi saja aturan orang tua, kalau ada yang tidak sesuai denga keinginan kita maka dengarkan dengan baik dan lakukan dengan baik.
Mengharapkan masa lalu yang baik itu tidak mungkin akan terjadi, menilai diri anda karena masa lalu itu tidak adil, karena kita dinilai dari apa yang kita lakukan masa kini untuk masa yang akan datang.
Bangunlah kehidupan yang besar, supaya Anda menjadi orang yang berwibawa.
Bagaimana cara kita menjalani kehidupan ini dengan tenang tanpa memikirkan
pemikiran buruk orang lain terhadap kita?
Jawabnya jangan dipikirkan….. pikirkan yang baik……pikirkan yang penting bagi anda.
“bangunlah rejeki yang baik, karena hanya orang yang rejekinya buruk yang sempat jadi pembenci.”
Hidup hanya sekali, banyak yang bilang hidup adalah pilihan, apabila apa yang kita pilih dan kita yakini itu adalah yang terbaik buat kita, tetapi ternyata kita tidak bisa mendapatkan apa yang menjadi harapan kita, apakah hidup ini masih sebuah pilihan?
Hidup bukan pilihan. Kita memiliki banyak pilihan untuk menjadi orang baik. Seberapa manfaat kita bagi kebaikan bersama.
Orang yang beriman hanya takut kepada Tuhan, lalu kenapa orang yang mempunyai rencana harus takut….?
Kembalikan rasa takut anda hanya kepada Tuhan dan hiduplah betul-betul sebagai  jiwa yang iklas yang takut hanya kepada Tuhan dan berani melakukan apapun dan kepada siapapun kecuali hanya kepada Tuhan.
” Jadilah sesuatu yang penting, karena hidup ini sekali, You Only Live Once
Lebih baik salah dalam keberanian, daripada tidak pernah betul dalam keraguan, jangan memilih sesuatu karena anda yakin itu benar……
Tetapi… pilihlah sesuatu yang paling bisa segera anda lakukan.
Kalau salah perbaiki, jika salah lagi perbaiki lagi dan
perbaiki lagi….
Tetapi semuanya akan berhasil selalu dengan sabar dalam menghadapi kegagalan.
Keajaiban berpihak pada orang yang berani.
Orang-orang yang takutnya hanya kepada Tuhan, maka logisnya ia berani kepada  selain Tuhan.
Berarti orang yang berani itu beriman, karena dia menghadapi sesuatu dengan berani, dan Tuhan menghadiahi orang yang berani dengan hal-hal yang tidak mungkin dicapainya dengan apapun yang namanya keajaiban.
Itu sebabnya orang yang berani sering menerima keajaiban. Orang-orang yang berani hidupnya lebih besar daripada ukuran kemanusiaannya.
Orang yang berani itu harus anda karena You Only Live Once
Kesimpulan
Kehidupan yang tidak dihidupi dengan berani bukan kehidupan orang yang beriman.
Karena hidup cuma 1x jangan coba-coba  menjadi orang yang biasa.
Hidup ini memang sulit tetapi menjadi orang gagal lebih sulit lagi.
Memang lebih mudah mengatakannya daripada melakukannya..
Maka…. segeralah melakukannya sambil berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Besar… Tuhan Yang Maha Kaya…
MINTALAH YANG BESAR, MINTA DIDAMPINGI, MINTA DI BERHASILKAN, MINTA DIJADIKA SETENANG-TENANGNYA JIWA YANG BERMANFAAT BAGI SEBESAR-BESAR NYA UMAT







MENGATASI STRES


Sebab utama dari stres kita adalah do’a kita untuk meminta rezeki. Karena anda berdo’a meminta rezeki, anda kemudian stress, karena datangnya rezeki besar menuntut kepantasan.


Orang baik-baik yang tidak pantas bagi rezeki besar bisa hancur hidupnya.  Jadi stress itu tanda yang baik sekali bahwa do’a kita didengarkan. Bahwa kita diminta berubah untuk rezeki yang lebih kuat, karena rezeki besar sedang datang menghampiri kita. Mempunyai banyak keinginan itu hanya akan menjadi impian-impian buruk. Maka berfokuslah pada satu keinginan dahulu. Jika fokus anda pada wanita, maka berfokuslah pada wanita yang baik-baik. Jika anda berfokus pada kekayaan, berfokuslah pada sumber dari kekayaan itu bukan hasil-nya.
Jadi jika anda berfokus pada satu keinginan, kalau itu terbayarkan dengan baik, maka akan mampu membayarkan keinginan anda yang lain.
Lebih baik anda berfokus pada satu hal, daripada banyak hal karena energi dan dana-nya terbagi. Seorang petinju hebat, akan berfokus mengasah kemampuannya dalam ber-tinju, untuk itu dia tidak akan memiliki skill lebih dibidang lain seperti menyulam dan menari misalnya.
Kehidupan itu bergerak antara sangat peka dengan sangat tidak peka. Setiap orang akan merasakan kehidupan antara sangat kurang dan sangat lebih.
Tidak ada suatu kualitas bisa digunakan untuk menyelesaikan segala sesuatu.  Kemampuan kita menyesuaikan diri dengan beban, itu penting sekali untuk menjadi pribadi yang sangat kuat. Bukan besarnya beban yang merusak kedamaian, tapi salah caranya memikul.
Keberhasilan itu bukan dialam rencana tapi dialam tindakan. Lebih baik cepat memilih dan stress saat melakukan, daripada lama stress pada saat memilih, tapi akhirnya terlambat bahkan tidak melakukan.
Bukan beban yang merusak kedamaian, tetapi salah cara memikul
Apapun yang ingin anda nikmati dengan mudah, mengharuskan anda melakukan kesulitan. Karena kesulitan itu akan membuat kita lebih kuat dan lebih mampu.
Banyak orang ingin menikmati kemudahan dalam hidup ini, tapi tidak berusaha menjadikan yang sulit itu jadi mudah.
Tuhan itu sangat mendengarkan permintaan kita. Apapun yang kita minta segera diberikan hambatannya; karena kita melihatnya sebagai hambatan, maka hambatan itu akan kita jadikan pijakan untuk naik.
Tuhan selalu menjawab setiap do’a, hanya saja kita sering salah mengerti tentang jawabannya.
Banyak diantara kita tidak bisa menyelamatkan diri dari pergaulan tidak baik, karena takut dikomentari. Berapa banyak orang mengalami kecelakaan fatal, karena lebih percaya kepada temannya, tetapi mengabaikan nasihat orang tuanya.
Berapa banyak orang sungkan mengecewakan teman-nya yang tidak baik, tetapi tidak sungkan mengecewakan Tuhan. Pergaulan yang salah, itu sangat menyesatkan.
Maka bebaskan diri anda untuk menjadi pribadi yang sekuat dan semurni mungkin. Setelah anda kuat dan mapan, barulah rangkul semua orang bermasalah, untuk dibantu penyelesaiannya.
Untuk itu sebelum anda mencapai tahapan ini, berhati-hatilah dalam bergaul, bergaullah dengan orang-orang baik.
Orang yang membatasi pergaulan hanya dengan orang baik, tidak berarti ia tidak memiliki banyak teman.
Orang yang tidak bisa memilih dengan siapa dia tampil dipublik; akan dinilai seburuk temannya, walaupun dia sendiri baik.
Jika diberi pilihan, marilah kita menjadi pribadi yang didekati orang – orang baik, karena kita juga mendekatkan diri dengan orang baik.
Pada dasar-nya hidup ini bukan bakat-bakatan, tetapi membakati yang dihadapi. Prosentase orang yang bekerja sesuai dengan bidang pendidikannya, jauh lebih sedikit dibanding orang yang bekerja dengan latar belakang pendidikan yang berbeda.
Cara terbaik sebelum berhenti dari pekerjaan anda adalah menajdi karyawan terbaik. Karena jika anda berhenti seperti pahlawan yang luka, ditempat lain anda akan diperlakukan seperti pahlawan-pahlawan yang luka.
Jadi-lah pribadi yang ketika anda pergi disesali, dan ketika anda datang disyukuri.
Kalau kita bekerja setegah keras, maka kehidupan akan dua kali lebih keras. Tetapi ketika kita bekerja “double hard” maka pekerjaan akan menjadi lunak.
Cara terbaik untuk menunggu adalah sibuk, karena orang sibuk tidak sempat memikirkan untuk bersabar.
Orang yang mempunyai mental tidak terlatih tidak akan mampu memikul kekayaan besar, pangkat besar dan tanggung jawab luas.
Pendidikan itu sangat penting, hanya pendidikan itu tidak selalu disekolah formal.
Orang yang menjadikan dirinya mampu itu adalah pendidikan, banyak orang yang ber-ijazah tetapi dirinya tidak mampu. Adanya muscle steng dan mental streng mengharuskan orang itu harus seimbang.  Tidak bisa dia pelari cepat, tetapi hatinya lambat; tidak bisa dia punya impian besar/cita-cita besar, tetapi badannya sakit-sakitan.
Badan kita itu netral, dia akan menjadi sehat kalau kita sehatkan; dan dia akan sakit kalau kita sakitkan. Maka bangunlah jiwa yang kuat, tanpa melupakan badan yang sehat.
Sebetulnya tidak menjadi masalah kalau kita mau mencapai target tetapi belum berhasil; yang menjadi masalah adalah kita membandingkan diri kita dengan orang yang berhasil, dan hal ini yang membuat kita stress. Sebagian kita hanya membandingkan hasil, tidak membandingkan proses.
Kalau mau iri, iri-lah tentang bagaimana cara orang membangun keberhasilan, bukan hasil-nya; karena iri terhadap hasil hanya akan membuat kita stress. Tetapi kalau kita iri mengenai cara yang digunakannya, itu adalah pelajaran.
Maka salah satu cara untuk berhasil adalah mengenali orang yang ingin anda tiru. Ambil pelajaran dari kehidupan dia, dan jangan ulangi kesalahan yang sama dari orang tersebut.
Orang-orang yang menggunakan obat-obatan untuk merasa damai, tambah lama akan lebih banyak obat yang dibutuhkan.
Manusia itu memiliki kebiasaan hebat untuk menyesuiakan sesuatu. Yang tidak alamiah dampaknya juga akan tidak alamiah. Paling baik itu menyiapkan diri untuk memiliki mental yang lebih kuat.
Satu hal…. yang jarang sekali kita gunakan dengan kesadaran, sebagai penghilang stress yaitu do’a. Do’a adalah penyelesai stress terbaik. Anda tidak mungkin keluar dari satu pertemuan dengan Tuhan, tanpa merasa lebih baik.
Jangan kawatirkan terhadap apa yang belum terjadi; Tuhan tidak akan memasukan kita kedalam suatu kesulitan, kecuali akan menjadikan kita lebih kuat dari kesulitan itu.
Berhati-hatilah dengan hal yang kita abaikan; mengabaikan itu baik, jika kita hanya mengabaikan yang tidak penting.
Kehidupan ini bukan mewahnya kendaraan, tetapi indahnya pengendalian.
Pengendalian terbaik adalah kedekatan anda dengan orang tua dan pasangan anda. Ingat-lah.. pasangan yang bercerai saat ini, dulunya adalah saling mencintai, tetapi tidak memeliharanya dalam persahabatan yang amanah.
Kehidupan itu kalau bisa diduga, maka Tuhan tidak berperan. Tuhan itu Maha Tahu, dan kita dibuat tidak tahu. Tidak ada kemampuan kita yang bisa menyetarai yang Tuhan ketahui.
Triru-lah yang terbaik yang ada dilingkungan anda. Jangan memikirkan sulitnya, pikirkan yang mudah, dan tirulah yang terbaik.
Banyak orang yang menuntut hasil terbaik dari dirinya, tetapi tidak menuntut dirinya untuk memulai.
Cara terbaik untuk memulai adalah memulai; dan tempat terbaik untuk memulai adalah satu orang lain selain kita.
Tindakan yang indah itu adalah menghubungkan Anda dengan jiwa yang lain, karena rezeki dilewatkan dari hubungan Anda dengan orang lain.
Orang yang membenci kehidupan, karena dia membenci yang terjadi padanya; bukan menikmatinya sebagai proses hidup.
Tidak ada orang hebat, yang ada adalah orang yang terlatih. Maka setiap orang berkesempatan untuk menjadi hebat, masalahnya apakah kita melatih diri untuk semakin khawatir, atau semakin khawatir kalau tidak bertindak?.
Kita tidak lagi membenci stress, tetapi melihat stress sebagai tanda bahwa do’a kita didengar.
Tidak ada rezeki besar yang pantas bagi orang yang kemampuannya kecil.
Maka mampukanlah diri menjadi pribadi yang pantas dimuliakan dengan pangkat yang tinggi
….dengan pengaruh yang besar…. dengan rezeki yang penuh berkah….







FROM WEDDING RING TO BOXING  RING


Wanita dan pria yang sedang jatuh cinta, dan mengabaikan semua nasihat, harus memperhatikan pertengkaran
suami istri, yang dulunya saling juga jatuh cinta. Karena kurangnya persahabatan, 2 jiwa yang sangat berbeda,  yang kemudian menyatukan hati untuk hidup bersama, berubah dari suasana yang indah karena cincin pernikahan, menjadi suasana yang panas seperti di ring tinju.
Semoga kita terhindar dari pasangan yang natinya akan menjadi lawan tinju kita, atau kalau tidak.. kita bisa melunakkan pasangan kita yang tadinya sekeras Mike Tyson  menjadi selunak Cassanova.
Cinta itu bertahan sekitar maksimal 6 bulan. Setelah itu kalau tidak dipupuk dengan persahabatan, tidak akan berubah menajdi kasih sayang.
Ketika cinta tidak berubah menjadi kasih sayang, maka terlihatlah segala yang tidak terlihat ketika kita dibutakan oleh cinta.
Hati-hati dengan awalnya kita jatuh cinta pada pasangan. Ketika kita sedang jatuh cinta dan dibutakan oleh cinta, semuanya akan terlihat indah dan cantik.
Jika kita melihat pasangan kita cantik karena kita sedang jatuh cinta padanya, maka ketika kita sudah tidak cinta lagi, kecantikan itu akan hilang.
Maka cintailah seseorang karena kecantikannya; hanya saja kecantikan itu bukan dari wajah saja, tapi juga kecantikan hati dan perilakunya.  
Nasihat mengenai pernikahan, paling tidak dibutuhkan sebelum menikah.
Nasihat pernikahan paling dibutuhkan setelah menikah, karena banyak orang yang mengabaikan nasihat karena sedang dilumpuhkan oleh cinta.
Jadi sebetulnya cinta tidak buta, hanya melumpuhkan logika.
Cara terbaik menghindari pertengkaran dalam pernikahan adalah tidak menikah. Karena ketika kita sedang jatuh cinta kita siap tampil hanya yang terbaik; karena waktu pacaran / PDKT kita tampil disaat kita paling baik.
Kebalikannya setelah menikah, semua yang tadinya tidak terlihat, menjadi terlihat sangat jelas oleh pasangan kita.
Jadi sangat wajar kekecewaan itu terjadi setelah pernikahan. Belum lagi pernikahan itu dititipi pesan gengsi orang tua, untuk pesata semewah mungkin, walaupun dengan hutang.
Jadi masalah dalam pernikahan itu tidak bisa dihindari. Bukan masalah dalam pernikahan yang anda hindari, tapi jadilah pribadi yang lebih indah dan lebih hebat karena banyaknya masalah.
Untuk itu pernikahan itu bukan untuk sempurna-sempurnaan, pernikahan itu untuk menyempurnakan kedamaian dan
kebahagiaan diatas semua masalah.
Kehidupan ini bukan masalah beban, tetapi masalah kita memikulnya. Keharusan membangun pernikahan yang indah itu diharapkan Tuhan. Tetapi kalau terjadi kesalahan dalam pernikahan itu, itu pasti karena caranya.
Apabila Anda ingin dilihat penting oleh pasangan Anda, maka jadikanlah dia terpenting bagimu.
Kita lebih mudah marah kepada orang yang kita cintai, karena kita menganggap semua yang kita harapkan sudah dimengertinya. Tetapi pertanyaannya “Apakah anda betul-betul mencintainya, kalau anda demikian mudah marah kepadanya?”.
Maka sayangi dan manjakan pasangan anda, karena dia berhak untuk disayangi.   
Tidak ada hubugan antara kualitas pernikahan dengan panjang atau pendeknya masa pacaran. Tidak ada kualitas yang lepas dari kualitas sebelumnya; begitupun dalam pernikahan, bukan lamanya pacaran yang jadi patokan, tapi kualitas sebelum pernikahan itu sendiri.
Pertengkaran dalam pernikahan terjadi selalu karena adanya salah pilih. Bisa terjadi karena salah orang, atau bisa terjadi karena salah cara untuk mencintainya.
Yang sering terjadi adalah salah cara; karena sebaik-baiknya kekasih akan berubah menjadi seburuk-buruknya musuh, kalau cara mencintainya salah. Dan sebaliknya seburuk-buruknya musuh kalau dicintai, akan menjadi sebaik-baiknya sahabat, atau bahkan pasangan hidup.
Orang yang tidak pernah menikah, tidak punya kewenangan logis untuk menasihatkan kebaikan pernikahan, kecuali dia ahli teori pernikahan.
Maka apabila anda membutuhkan penasihat, tanyalah kepada yang berpengalaman. Untuk itu penasihat itu diberikan ketentuan hukum: kalau anda menasihatkan yang belum pernah anda alami, anda akan dibuat mengalami, supaya anda hanya menasihatkan yang sudah anda alami.
Orang yang pernikahannya tidak pernah ada masalah, itu tidak kelihatan ada masalah. Tidak mungkin ada pernikahan yang tidak ada masalah. Sehingga orang yang pernikahannya  tidak ada masalah, itu hanya tidak kelihatan ada masalah.
Orang yang pernikahannya kelihatan tidak ada masalah, berarti dia pandai menyikapi masalahnya. Dan orang seperti ini patut dimintai nasihat.
Dalam meminta nasihat, kita tidak menilai siapa yang menasihati. Tetapi kita mengambil yang dikatakan / yang diteladankan bagi kehidupan kita.
Pria yang paling dicintai wanita adalah pria yang meminta maaf walaupun ia tidak salah. Karena tujuan kita menikah, bukan untuk membuktikan siapa yang benar dan salah, tetapi kita ingin membuktikan dihadapan Tuhan, bahwa 2 mahluk yang sangat berbeda ini, bisa membangun kebersamaan untuk memuliakan pernikahan.
Matinya daya tarik dalam masa pacaran, itu tanda yang sangat buruk; karena dalam masa pacaran saja sudah mati daya tariknya, apalagi nanti setelah menikah.
Dalam masa pacaran, seharusnya segala sesuatu itu paling; paling indah, paling cantik, paling ganteng, paling memukau, paling ngangenin dll.
Bukan kurangnya cinta yang membuat sebuah kebersamaan tidak bahagia, tetapi kurangnya persahabatan.
Persahabatan itu untuk menemukan kebahagiaan karena bersama-sama. Kalau orang menjadi damai dan bahagia karena bersama-sama, ini namanya sahabat.
Jadi… kalau suami- istri yang hidup bersama tetapi tidak damai, itu bukan sahabat, dan sudah pasti bukan pernikahan yang baik.
Maka pertanyaannya… untuk apa menikah, kalau menua bersama-sama tetapi tidak bersahabat?.
Karena tujuan pernikahan itu adalah bersama-sama sebagai sahabat sampai tua, sehingga kita memiliki keturunan yang lucu-lucu dengan kebanggaan dan kemuliaan.
Sebetulnya tidak ada keretakan dalam rumah tangga itu, yang ada hanya ALASAN untuk retak.
Alasan itu terjadi karena perbedaan sifat, perbedaan kesukaan, perbedaan hobi dll; perbedaan-perbedaan ini kalau dijadikan sebagai alasan untuk retak, pasti ada keretakan.
Jadi keretakan dalam rumah tangga tidak akan terjadi kalau kita tidak menajdikan apapun sebagai alasan.
Maka selalu peganglah prinsip ini : “Dia lebih penting daripada apapun”  (Maksudnya lebih penting ini, diluar Tuhan), kalau kita sudah menempatkan pasangan kita lebih penting dari apapun, perbedaan dalam diri pasangan kita tidak akan menjadi alasan untuk keretakan.
Pengorbanan untuk membahagiakan kekasih kita itu bukan kerugian, tetapi hadiah cinta.
Sekecil-kecilnya alasan kalau dijadikan alasan untuk retak, maka akan terjadi keretakan.
Lelaki yang paling dicintai wanita adalah lelaki yang meminta maaf, walaupun tidak melakukan kesalahan.
Sebab utama dari perpisahan adalah karena ingin berpisah.
Maka jika terjadi pertengkaran tanyakan kepada diri anda “Apakah pertengkaran ini ingin berpisah atau ingin lebih dekat?”. Jika jawabannya ingin berpisah, buat apa capek-capek bertengkar dengan orang yang ingin berpisah?. Jika jawabannya ingin lebih dekat, kenapa harus bertengkar?
Hati-hati dengan pasangan anda yang “JAIM” tentang anda didepan umum, tetapi sangat mesra ketika anda dekat. Sebab paling susah menikah dengan orang yang tidak terbuka.
Wanita yang cerdik, mengumumkan kepemilikan pasangannya di muka umum
Berselingkuh itu bukan perilaku yang manusiawi, berselingkuh itu adalah perilaku yang kuat sekali mengikuti perilaku hewan yaitu nafsu.
Sisi kehewnan manusia, kalau kita ikuti, itu menjadikan kita manusia yang tidak baik.
Batasan yang anda yakini menjadi batasan yang nyata.
Orang yang meyakini drinya tidak bisa, akan berperilaku tidak bisa. Maka janganlah terpaku pada batasan.
Banyak orang memberikan batasan, untuk memberitahu dirinya bahwa dia tidak bisa bergerak. Tidak ada
motivasi untuk menjadi lebih kaya kecuali kemiskinan.
Kekecewaan menjadi sebab utama mulai menjelasnya perbedaan / keretakan dan mentenagai pertengkaran. Awal
kekecewaan adalah harapan tidak logis pada masa pendekatan.
Jarang sekali dalam masa pendekatan itu, orang memperhatikan satu sama lain. Itu sebabnya pernikahan itu lebih mudah gugur pada usia yang lebih dewasa, karena mereka lebih matang dan lebih memperhatikan.
Kalau cinta itu penting, maka pentingkanlah orang yang anda cintai.
Kalau kebahagiaan itu penting, bahagiakanlah ornag yang anda cintai.
Kalau anda ingin dikhususkan, khususkanlah dia.
Jangan gunakan banyak tenaga, untuk mengkritik dia, yang belum memenuhi standar kita.
Beritahu harapan anda, tetapi jadikanlah anda lebih pantas dicintai oleh orang yang lebih berkualitas.
Ingat hukumnya “Bahwa wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan sebaliknya.”,
Maka cegahlah pertengkaran yang menuju kedalam perpisahan. Bertengkarlah seramai mungkin, tetapi tujuan
pertengkaran anda adalah untuk keharmonisan, untuk lebih sesuai pada tingkat-tingkat yang lebih tinggi.
Rezeki saja butuh kepantasan, maka ada orang tidak pantas bagi rezeki besar. Sehingga jika terjadi pertengkaran dalam rumah tangga, akan memantaskan suami-istri, bagi rezeki yang lebih baik, bagi pangkat yang lebih tinggi, bagi pengaruh yang lebih luas.
Jadikan cinta kita kepada wanita atau pria itu….Sebagai penyatu keindahan dalam pernikahan kita..
…Supaya Tuhan mengizinkan dilahirkannya anak-anak yang baik, kemudian cucu-cucu..
…dan yang kemudian menjadi keturunan yang membesarkan kehidupan kita..






PESONA MAUT

 
Pesona Maut
  Pesona maut bukan berarti maut yang mempesona, tetapi pesona-nya yang mematikan.
Pesona maut membuat seorang pria gagah perkasa bertekuk lutut didepan seorang wanita kecil mungil yang dicintainya.
Kalau seseorang menarik bagi orang lain, dia akan menarik kebaikan di orang itu termasuk menarik rejeki.
Seseorang akan mempesona bagi diri kita, jika didalam diri orang ini ada sesuatu yang kita impikan.
Kalau kita menginginkan orang yang anggun, lalu kita melihat orang yang anggun, maka keanggunan itu menghangatkan kita. Begitupun ketika kita menginginkan keceriaan, kemudian melihat orang yang sangat ceria, maka keceriaan itu akan menghangatkan hati kita.
Jadi sebetulnya seseorang itu mempesona, jika dia memiliki kualitas-kualitas yang kita inginkan.
Maka jika seseorang ingin mempesona, dia harus mengerti yang diinginkan orang itu, lalu tampil dengan kualitas yang diinginkan orang itu.
Jadi pesona itu akan sangat khusus, tidak bisa di generalisir. Untuk itu jika anda ingin tampil mempesona dihadapan wanita idaman anda; maka pelajari dia, cari tahu sesuatu yang membuatnya bahagia, lalu berlakulah seperti itu.  Begitupun sebalik-nya, hal ini juga berlaku bagi wanita yang ingin tampil mempesona bagi pria idamannya.
Pesona adalah kualitas yang ada pada diri orang lain, yang kita rindukan bagi diri kita sendiri.
Semua pesona itu adalah kualitas internal. Penampilan luar itu adalah dampak dari yang ada didalam.
Wanita yang tampil glamour dan berdandan dan bergaya berlebihan; itu menandakan wanita tidak percaya diri.
Hanya orang yang minder tentang sesuatu yang harus tampil berlebihan, karena dia khawatir jika tidak tampil seperti itu dia tidak diperhatikan.
Berarti wanita yang tampil bersahaja, itu lebih berfokus pada daya tarik internal-nya.
Sebenarnya wanita bersahaja ini tidak akan sulit menemukan pasangannya, karena pria itu praktis, pria itu ingin langsung tahu tentang wanita calon pasangannya ini, orang baik atau bukan.
Karena pernikahan itu panjang, dia tidak ingin menikahi wanita yang banyak “bagasi ekses-nya”; yang isinya keluhan, ratapan, penyesalan dll.
Jadi pesona pribadi itu yang paling penting pancaran dari dalam, semakin sederhana seseorang semakin mapan dia dengan dirinya.
Semakin berlebihan seseorang, semakin dia mearasa kurang didalam.
Tapi cara untuk melebihkan kebaikan, memang harus melebihkan. Sehingga kita tampil lebay. Lebay itu tidak selalu jelek.
Lebay itu tanda kelebihan energi, kelebihan kreatifitas, kelebihan cinta, kelebihan keberanian. Lebay itu kelebihan sesuatu dan tidak banyak orang hebat-pun berani lebay.
Pintu menuju hati laki-laki adalah matanya, pintu menuju hati wanita adalah telinganya.
Itu sebabnya wanita yang mau menarik bagi pria, harus menata penampilannya, sehingga enak dilihat dan masuk dihati.
Sementara, wanita itu suka mendengar suara yang baik, maka berbicaralah dengan baik.
Tetapi wanita tidak usah khawatir, semua pria sebelum menikah banyak akan bicara. Maka
wanita harus berhati-hati terhadap pria yang berjanji, karena terkadang janjinya akan sulit untuk direalisasikan.
Pria yang SEKSI itu adalah:
1. Pria yang Sukses. Semua pria tampan yang belum punya pacar selalu memprotes keadilan kehidupan, melihat pria jelek tapi kaya yang istrinya cantik. Wanita menyukai pria yang sukses, karena hati, pikiran dan tindakannya sinkron.
2. Pria yang menghasilkan uang yang banyak, tapi menyerahkannya kepadamu.
3. Pria yang berani meminta maaf kepadamu walaupun engkau yang salah.
4.P ria yang bisa memasak untukmu. Wanita akan sangat kagum dengan pria yang diluar dihormati banyak orang; tetapi ketika dirumah, dia juga bisa memasak makanan lezat buat istri dan anak-anaknya.
5. Pria yang menyukai dan memuji masakanmu apapun rasanya.
Pria seperti ini tidak harus dipilih oleh wanita terbaik, tetapi jadi seperti ini saja sudah enak sekali, ini sangat menyenagkan. Dia menikmati kehidupannya, dan ini yang membuat wanita-wanita tertarik untuk berbagi kehidupan dengannya.
Jadi orang-orang yang berbahagia dan menikmati kehidupan sangat mempesona.
Kehidupan modern dengan hadirnya teknologi internet sangat memperbesar exposer kita, ini menjadikan kehidupan kita cepat diketahui banyak orang.
Maka berhati-hatilah menulisakan kata-kata di internet, karena tulisan anda di internet itu akan mudah tersebar dan sulit untuk dihapus. Orang akan sangat gampang menemukan track record anda di Internet.
Untuk itu apabila ada komunikasi anda yang tidak baik di internet dan memungkinkan anda untuk menghapusnya, maka segera untuk dihapus.
Telah banyak perusahaan didirikan yang mengumpulkan prilaku buruk orang di internet, dengan dukungan teknologi sekarang ini, orang akan mudah mendapatkan informasi ini.
Cara terburuk untuk menghacurkan reputasi adalah menjadi pembenci di internet.
Pesona anda mulai terlihat dan dikenal orang saat orang mengatakan “oh….” ,  ini pertanda adanya pesona; biasanya karena anda melakukan sesuatu yang tidak biasa.
Tahap selanjutnya anda dinilai mempesona ketika orang bilang “Wow….”, ini adalah kekaguman karena mereka tidak menduga anda memiliki kualitas itu.
Orang yang dikagetkan dengan kualitas, biasanya menduga adanya kualitas lain yang belum diketahuinya.
Maka jika anda tidak diperhatikan, lakukanlah sesuatu sehingga orang mengatakan
“oh…” dan lebih hebat lagi orang mengatakan “wow…”, atas apa yang anda lakukan.
Hal paling sederhana adalah kesederhanaan yang tidak sederhana dampaknya.
Mulailah dari hal yang paling sederhana, misalanya dengan tersenyum kepada orang yang melihat kita dan menyapanya “Apa kabar..?”.
Hal sederhana lainnya yang tidak banyak dilakukan orang adalah ketika kita disapa orang lain dan kita tidak balik menyapanya. Misalnya ketika kita ditanya “Apa kabar..?” kebanyakan orang hanya menjawab “Baik…”, dan tidak ada hasrat untuk balik menanyakan kabar si penanya.
Banyak orang tidak bisa melakukan hal yang sederhana, yang dampaknya tidak sederhana.
Tuhan akan berbahagia sekali kepada kita, kalau kita mengerti yang diharapkan oleh Tuhan, dan berusaha memenuhi harapan Tuhan.
Jadilah pribadi yang sederhana, yang tidak ribet, yang polos apa adanya, yang percaya bahwa yang memuliakan kita itu adalah Tuhan; bukan orang lain yang penuh kepalsuan.
Maka jadilah pribadi yang sederhana tapi tidak sederhana dampaknya.
Orang tertarik kepada orang yang tertarik kepadanya. Maka haruskan diri anda tertarik kepada orang yang anda hadapi.
Banyak orang tidak tertarik kepada orang, karena orang itu tidak menjanjikan keuntungan.
Salah satu Ilmu ikhlash itu adalah ketika bertemu orang, tanpa mengukur orang ini akan menguntungkan atau tidak, ia tertarik.
Maka jangan hindari untuk tertarik kepada orang lain, tapi jangan kehilangan diri anda. Serahkan diri anda tapi tidak kehilangan diri.  
Berangkatnya pesona itu adalah dari hati, karena yang berangkatnya dari hati akan sampai ke hati.
Jadi orang yang hatinya baik, akan mempesona bagi orang baik. Orang yang hatinya baik juga akan mempesona bagi hatinya yang sedang kelam / sedang marah.
Orang baik itu diberikan suatu kualitas oleh Tuhan untuk dibaiki juga oleh orang jahat.
Jadi sebenarnya orang jahat itu juga terpesona dengan kebaikan orang baik. Maka jalur komunikasi pesona itu adalah jalur perasaan.
Kesan dengan perasaan itu berbeda.
Kesan itu adalah olah pikir, kesan itu bisa diatur / distrategikan seperti gayanya, bicaranya, penampilannya dll.
Tetapi Rasa tidak bisa diatur, karena datangnya dari hati.
Jadi janganlah berfokus pada kesan, tetapi pada perasaan baik.  Maka jadilah orang baik, karena orang baik itu kehebatannya dijamin Tuhan.
Semakin anda santai, semakin anda menarik. Bukan yang tegang dan kaku yang menarik, tetapi yang damai dan  santai yang akan sangat menarik.
Maka jadilah pribadi yang damai, yang dikatakan orang “Be your self” artinya “Be your beautiful self”“Jadilah dirimu yang indah” “Beautiful” disini bukan berarti cantik dalam artian kewanitaan, tatapi artinya Indah.
Maka….
Damailah, karena tidak ada orang yang gelisah bisa menarik.
Sabarlah karena tidak ada orang marah bisa menarik.
Memujilah, karena tidak ada pembenci yang menarik.  
Jadi… sebetulnya undangan untuk menjadi pribadi yang baik itu adalah undangan untuk menjadi pribadi yang mempesona.
Keberhasilan kehidupan, bukan hanya jatuh cintanya pasangan anda kepada anda, tetapi keberhasilan anda yang super sebagai manusia, dan sebagai jiwa yang indah; adalah keberhasilan anda ketika Tuhan jatuh cinta kepada anda.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar