Sabtu, 05 Juni 2010

CARA MEMPERKUAT KEYAKINAN KITA


  1. Yakinkanlah kekuataan yang terpendam id dalam diri kita, jangan sekalipun meras minder, tidak percaya diri. Karena sikap seperti ini akan melahirkan rasa takut untuk bersaing dengan orang lain, takut mencoba dan takut untuk menghadapi tantangan. Buang jauh-jauh dari pikiran kita sikap hidup seperti ini. milikilah kebiasaan untuk selalu bersikap positif terhadap kehidupan kita. Jika kita gagal dan kalah, bukan berarti gagal selamnya dalam hidup. Kegagalan hanya merupakan jalan yang harus dilalui untuk menemui pintu kesuksesan.
  2. Ingatlah baik-baik, bahwa di dunia ini tidak ada orang yang mendapat kesuksesan tanpa pernah menbayar harga yang setimpal. Jika kita ingin sukses besar dalam kehidupan kita, maka kita harus berani dan bersedia untuk membayar harga yang besar pula. Harga yang harus kita keluarkan untuk membayarnya bisa jadi berupa, kerja keras, waktu, kelelehan, ketakutan dan kengerian ketika pertama kali mencoba, cemoohan teman dan lingkungan kita yang negative dan lain sebaginya.
  3. Jauhkan kebiasaan negative dari kehidupan kita mulai hari ini. kurang menonton sinetron dan drama TV yang hanya mengumbur “mimpi-mimp di siang bolong”, sinetron yang hanya mengarahkan kita untuk kecanduan dengan gaya hidup barat yang tidak berkualitas dan juah dari realitas hidup. Kurangi dan juahkan kebiasaan melakukan aktivitas sia-sia yang terlalu menyita waktu seperti main games, ngobrol ngalor-ngalor tanpa maksud yang jelas dan permainan-permainan yang tidak bermanfaat lainnya.
  4. Perbanyak kebiasaan positif dalam hidup kita mulai hari ini. perbanyak membaca buku-buku yang menambah semangat kita, menambah wawasan kita, perbanyak mendengar kaser, CD atau menonton video yang membuat semangat kita meningkat, gairah hidup bertambah dan pengetahuan kita meluas.
  5. Bergaullah dengan orang-orang positif di sekitar kita. Bergaullah dengan sering-seringlah bertukar pikiran dengan orang-orang yang telah sukses yang kita kenal. Jadikan mereka sebagai sparing patner kita, dan berusahalah untuk melampaui kesuksesaan mereka.
  6. Jangan malas mencoba hal-hal baru yang merupakan tantangan bagi kita. Jangan takut untuk mencoba gunakan setiap kesempatan yang datang untuk menantang diri kita sendiri, dan basakanlah berkata “saya harus mencoba karena saya yakin bisa” Faidz “azamta fatawakkal alallah (apabila kamu sudah bertekad maka bertakwalkallah kepad allah).
  7. Jika kita merasa perlu, milikilah seorang coach (pelatih) yang akan mengarahkan kita untuk selalu barada pada jalur yang benar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar