Powered By Blogger

Sabtu, 05 Juni 2010

CARA MENJADI ANTUSIAS DAN BERSEMANGAT


  1. Jagalah keseimbangan berat badan kita. Gunakan pola makan dan diet dan menyehatkan. Mengapa hal ini penting? Berat badan yang seimbang akan membawa kita menjadi lebih sehat dan semangat, segala aktivitas yang kita lakukan akan lebih terasa menyenangkan dan membuat kita mudah lelah. Pola makan yang benar dan sehat akan membawa kita pada keseimbangan berat badan ini. sebalinya, jika berat badan kita melebih angka normal,maka kecenderungan kita menjadi lebih mudah lelah semakin besar. Hal ini akan pula menyebabkan kita lebih sulit bergerak. Olahraga yang teratur akan sangat membantuk kita untuk menjaga vitalitas dan energy tubuh. Dengan olahraga yang teratur ini, semangat kita akan semakin mudah dipancing, fleksibilitas tubuh semakin baik dan kecenderungan untuk melakukan segala aktivitas dengan semangat akan terus meningkat. Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan metabolism tubuh kita.
  2. Puasa sunnah senin-kamis dan latihan pernapasan juga sangat penting untuk menjaga keseimbangan emosi kita, karena ia melatih aliran darah ke otak lebih lancer lagi. Latihan pernapasan dapat dilakukan kapan pun kita semangat, tetapi sebaliknya dilakukan secara rutin setiap pagi hari selama 15 hingga 30 menit. Atau kita juga bisa melakukan oleh pernapasan ringan seperti menarik napas dalam-dalam, menahannya dan kemudian melepasnya secara perlahan-lahan.
  3. Latihlah diri ktia untuk terus pola pikir positif, sikap optimis dan semangat terhadap setiap tantangan yang diberikan kepada kita. Cobalah untuk menjalaninnya terlebih dahulu dengan semangat yang luar biasa dan jangan menyatakan menyerah sebelum kita mencoba beberapa strategi untuk menyelesaikannya. Ingat setiap keberhasilan adalah buah dari ratusan bahkan ribuan usaha yang tak kenal lelah dan pantang mundur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar